Cara Daftar Shopee Mall

Di shopee ada berbagai jenis penjual atau seller, mulai dari penjual biasa, penjual dengan label star seller dan juga penjual shopee mall. Untuk shopee mall ada perbedaan mulai dari cara daftar dan yang lainnya. Cara daftar shopee mall kamu hanya perlu melakukan pengisian formulir.

Akan tetapi sebelum melakukan pendaftaran shopee mall kamu harus melengkapi dan memenuhi berbagai persyaratan yang di perlukan.

Apa saja syarat daftar shopee mall dan bagaimana cara daftar ke shopee mall yang benar? Kamu bisa melihat dan mengikuti caranya dengan melihat informasi di bawah ini.

Apa Bedanya Shopee Mall dan Star Seller?

Apa sih shopee mall itu dan kenapa harus membeli barang di shopee mall? Shopee mall merupakan toko yang terpilih di shopee untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dan memberikan kualitas produk yang bagus. jadi dengan belanja di shopee mall maka kamu akan mendapatkan barang yang bagus, berkualitas dan original.

Sedangkan star seller adalah penjual di shopee yang diberikan apresiasi berupa label star seller oleh shopee karena telah memenuhi persyaratan penjualan.

Apakah Barang di Shopee Mall Original?

Dengan berbelanja di shopee kamu akan mendapatkan pelayanan dan juga barang atau produk yang dibeli tentunya mempunyai kualitas yang bagus serta produk original sehingga kamu tidak akan kecewa.

Syarat Daftar Shopee Mall

Dalam melakukan pendaftaran shopee mall kamu harus menyiapkan beberapa persyaratan yang diperlukan. Berikut ini beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi untuk bisa daftar shopee mall.

Usaha yang kamu lakukan harus berbentuk badan di antaranya ( PT, CV, Distributor, Firma, Koperasi, Persekutuan Perdata, Persekutuan Umum, Persero, Usaha Dagang, Individual).

Menyiapkan dokumen. Untuk individu (KTP, NPWP, Hak Merek Dagang, Surat Resmi Penunjukan Distributor (Untuk Distributor), Sertifikat BPOM/Depkes/Postel) . Untuk Badan Usaha Selain Individual (NPWP, Nomor Induk Berusaha atau Surat Izin Usaha Perdagangan, Hak Merek Dagang, Surat Resmi Penunjukan Distributor (Untuk Distributor), Sertifikat BPOM/Depkes/Postel).

Tipe merk berupa (Merek Global, Merek yang tersedia di mall ternama, merek yang tersedia di pasar swalayan, merek yang tersedia di pasaraya, merek yang dimiliki selebriti ternama, merek populer)

Selain beberapa persyaratan diatas masih ada persyaratan yang lainnya, kamu bisa langsung melihat beberapa syarat daftar shopee mall langsung dari website resmi shopee.

Biaya Shopee Mall

Ada beberapa jenis biaya yang harus diketahui jika kamu ingin mendaftar shopee mall, yang pertama biaya admin shopee mall (1%/3%/5%) tergantung kategori yang digunakan, biaya pembayaran shopee mall dan biaya layanan program gratis ongkir xtra.

Lihat Juga : Cara Mengganti Username Shopee

Cara Daftar Shopee Mall

Setelah mengetahui beberapa syarat dan juga ketentuan mengenai shopee mall sekarang dan yang lainnya maka sekarang kamu bisa langsung melakukan pendaftaran shopee mall. Untuk cara mendaftar shopee mall kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Formulir pendaftaran

Yang pertama, setelah kamu menyiapkan beberapa persyaratan yang di butuh shopee mall silahkan kamu buka formulir pendaftaran shopee mall.

  • Lakukan Pengisian Data

Selanjutnya silahkan kamu mengisi formulir pendaftaran shopee mall dengan benar dan apa adanya. Jangan sampai kamu melakukan pengisian data yang tidak benar atau tidak valid karena nanti pihak shopee akan melakukan pengecekan.

  • Mengikuti proses pendaftaran Shopee Mall

Jika kamu sudah melakukan pengisian data shopee mall dengan benar selanjutnya maka kamu bisa mengikuti proses pendaftaran selanjutnya. Silahkan kamu klik tombol Berikutnya dan mengikuti proses pendaftaran berikutnya.

Keuntungan Penjual Shopee Mall

Jika kamu sudah berhasil melakukan pendaftaran shopee mall maka kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan. Berikut ini keuntungan menjadi penjual shopee mall.

Jika kamu menjadi penjual shopee mall maka kamu akan didampingi Key Account Manager yang berguna untuk membantu kamu dalam meningkatkan penjualan produk lebih maksimal.

Jika kamu menjadi penjual di shopee mall maka produk jualan kamu akan diprioritaskan. Misalnya saja ada calon pembeli yang ingin membeli barang di shopee dan menggunakan fitur pencairan maka produk jualan mu akan diprioritaskan jika barang yang dicari sesuai/relevan dengan produk mu.

Untuk meningkatkan penjualan di periode tertentu maka kamu akan mendapatkan prioritas fitur promo khusus penjual shopee mall.

Kamu akan mendapatkan prioritas fitur promo terbaru shopee dan berhak mendapatkan kesempatan untuk mencoba fitur baru di shopee terkait promo.

Dengan bergabung menjadi penjual shopee mall maka kamu berhak untuk mengikuti program shopee marketing solution.

Nah itulah tadi beberapa langkah cara daftar shopee mall dan berbagai informasi mengenai shopee mall mulai dari persyaratan dan juga biaya biayanya.

Leave a Comment