Cara Transfer dari Payza ke Paypal

Sebagian besar pengguna Paypal mungkin belum tahu bagaimana cara transfer dari Payza ke Paypal. Padahal, keduanya sama – sama merupakan dompet digital bertaraf International yang telah digunakan di hampir seluruh dunia. Untuk Paypal mungkin kalian sudah familiar dengan namanya. Tetapi untuk Payza, mungkin belum terlalu dikenal oleh para bisnis online di Indonesia.

Tetapi, kini Payza juga sudah mulai digunakan khususnya oleh para pemain PTC alias Paid to Click. Karena Paypal tidak ingin bekerja sama dengan bisnis PTC, maka Payza menjadi satu – satunya dompet digital yang bekerja sama dengan bisnis PTC seperti Grandbux dan Clixsense.

Perbedaan Payza dan Paypal

Seperti yang telah disampaikan di atas, Payza dan Paypal sama – sama dompet digital dan payment processor bertaraf International. Namun, hanya Payza yang berani bekerja sama dengan situs – situs PTC. Sedangkan Paypal sudah menyatakan bahwa mereka tidak ingin bekerja sama dengan situs PTC manapun. Hal ini dikarenakan banyaknya kejadian scam alias penipuan dari situs PTC.

Oleh karena itu, bila kalian pemain PTC pastinya kalian memiliki akun Payza. Tetapi masalahnya, Payza belum mendukung transaksi langsung ke bank lokal Indonesia. Dan tentunya ini menyulitkan para pemain PTC di Indonesia. Satu – satunya jalan adalah dengan transfer Payza ke Paypal dan mencairkan uang dari Paypal ke bank lokal. Untungnya selain mendukung transfer Paypal ke paypal, paypal ke Payoneer, Paypal juga mendukung transaksi dari Payza.

Cara Transfer Payza ke Paypal

Cara transfer Payza ke Paypal ini sudah dipastikan aman selama kalian mendapatkan saldonya dari hal yang legal. Jadi tidak perlu menghapus akun Paypal setiap selesai transaksi dan membuatnya dari awal setiap ingin transfer.

Untuk transfer saldo dari Payza ke Paypal juga lumayan sulit. Kalian tidak bisa mentransfer secara langsung melainkan harus menggunakan situs exchanger. Nah untuk lebih jelasnya, kita akan membahas tentang cara transfer dari Payza ke Paypal. Di sini kita akan menggunakan 2 situs exchanger yaitu RChange.net dan Exchangezones.co.in.

Rchange.net

  • Pertama – tama, kalian perlu membuat akun lebih dulu di situs Rchange.net
  • Kemudian akan ada petunjuk yang dikirimkan ke email yang kalian cantumkan
  • Ikuti petunjuk dalam email tersebut dan klik link aktivasi akun
  • Jika akun sudah aktif, log in dan masuk ke menu transfer atau transaksi
  • Masukan informasi akun Payza, email di akun Paypal, serta nominal transaksi

Proses transaksi akan memakan waktu sekitar 2 hari kerja hingga 1 minggu dan akan ada potongan biaya sebesar $2.

Exchange.co.in

  • Sama dengan menggunakan Rchange.net, kalian perlu membuat akun Exchangeco.in terlebih dahulu agar bisa melakukan transaksi
  • Jika sudah, log in dengan akun yang kalian miliki dan klik “Place Order”
  • Pilih transaksi dari Payza ke Paypal dan masukan nominal transaksi yang ingin kalian lakukan
  • Kemudian, baca form Checkout Payza hingga selesai dan klik “Konfirmasi”
  • Setelah konfirmasi, transaksi akan langsung di proses

Dengan Exchange.co.in, kalian akan terkena biaya transaksi sebesar $7 per transaksi. Tetapi proses transaksi berlangsung lebih cepat, hanya sekitar 1 hingga 3 hari. Kalian juga akan menerima email pemberitahuan bila uang sudah masuk ke saldo Paypal.

Seperti itulah cara transfer dari Payza ke Paypal dengan menggunakan situs exchanger. Saat ini juga sudah banyak jasa exchanger lokal di grup – grup PTC yang bisa kalian gunakan.

Leave a Comment