Penyebab Baterai Hp Kembung

Banyak orang yang mengeluh karena baterai hp yang digunakan menggelembung, penyebab baterai hp kembung salah satunya mungkin karena penggunaannya yang berlebihan atau juga bisa waktu charger yang terlalu lama. Sebenarnya ada banyak sekali penyebab kenapa baterai hp kembung yang kalian harus ketahui.

Banyak juga orang yang tidak memperdulikan baterai yang di gunakan sudah menggelembung padahal jika itu didiamkan saja maka ada banyak sekali dampak yang bisa terjadi. Sebelum membahas penyebab menggelembungnya baterai hp, saya akan membahas dampak baterai hp yang menggelembung.

Dampak Baterai Handphone yang Kembung

Dalam kasus baterai yang menggelembung ada banyak sekali dampak yang kalian harus ketahui, sehingga hal ini tidak terjadi pada kalian.

Handphone Bisa Saja Meledak

Untuk dampak yang pertama adalah smartphone bisa saja meledak karena baterai terus menerus menggelembung dan tidak ada tindakan pencegahan. Seharusnya jika sudah terlihat baterai menggelembung kalian bisa mengurangi mencharger hp yang terlalu lama (over) atau bisa juga untuk mengganti baterai yang sudah menggelembung dengan yang baru.

Performa Handphone Akan Menurun

Dampak selanjutnya ialah performa hp yang akan menurun. Performa akan menurun karena baterai yang digunakan juga menurun atau mengalami gangguan seberti menggelembung. Seperti yang saya tulis kan diatas, jika sudah terlihat batarai mulai menggelembung maka saya sarankan untuk mengganti baterai saja supaya performa handphone kalian tidak menurun.

Baterai Akan Sering Drop

Baterai sering drop, Itu adalah dampak yang bisa kalian rasakan jika membiarkan baterai yang menggelembung. Handphone akan tiba tiba mati dan bahkan akan merusak hardware atau sistem handphone kalian, jika sudah begini satu satunya jalan hanyalah mengganti baterai. Tetapi jika ingin mengganti baterai hp sebaiknya ganti dengan baterai yang ori atau yang asli.

Cara Mengatasi Agar Baterai Tidak Kembung

Setelah membahas dampak baterai menggelembung sekarang akan saya bahas mengenai cara untuk mengatasi agar baterai tidak cepat kembung. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi agar baterai tidak cepat menggelembung.

Menggunakan Charger Original Asli

Jika kalian ingin baterai smartphone kalian lebih awet maka gunakanlah charger original asli. Setiap kalian beli smartphone maka akan ada charger baterai bawaan dari smartphone yang kalian beli. Gunakanlah charger bawaan hp jika ingin men charger karena setiap hp pasti beda beda charger yang digunakan. Jika kalian menggunakan buka asli maka bisa di pastikan baterai kalian akan cepat rusak.

Menggunakan Baterai Original Asli

Selain menggunakan charger yang asli kalian juga harus menggunakan baterai yang asli juga. Jika kalian menggunakan baterai yang asli dan juga charger yang asli kemungkinan untuk rusaknya akan kecil tinggal tergantung dari penggunaan dan pemakaiannya saja.

Jangan Menggunakan Hp saat Sedang di-Charge

Jika kalian menginginkan baterai kalian awet maka gunakanlah hp pada saat tidak di charger. Jika kalian menggunakan hp pada saat hp sedang di charger maka kinerja baterai akan double dan ini akan mengakibatkan kinerja baterai menurun atau juga bisa membuat baterai menggelembung.

Berhenti Mengisi Baterai Jika Sudah Penuh

Banyak sekali penyebab baterai kembung salah satunya karena mengisi baterai terlalu lama atau over. Hal ini banyak sekali dilakukan oleh banyak orang yang membiarkan baterai sudah terisi penuh tetapi tetap saja di charger. Jika hal ini diteruskan maka akan membuat baterai menggelembung. Seharusnya baterai yang sudah terisi penuh harus dicabut dari charger.

Penyebab Baterai Hp Kembung

Berikut ini adalah penyebab baterai hp kembung yang kalian harus ketahui.

Handphone di Charger Terlalu Lama

Hp yang di charger terlalu lama atau baterai hp sudah terisi penuh tetapi tetap saja di charger maka akan mengakibatkan baterai over. Jika hal ini diteruskan maka akan membuat materei menggelembung sebisa mungkin jika baterai sudah terisi penuh maka charger di cabut agar baterai hp awet.

Menggunakan Handphone Saat di Charger

Seperti yang saya tulis kan diatas menggunakan smartphone yang sedang di charger itu adalah hal bisa menyebabkan baterai rusak atau kembung. Seharusnya jika kalian sedang meng charge hp jangan digunakan terlebih dahulu dan juga sebisa mungkin mematikan data internet, pencahayaan di turunkan dan juga map lokasi juga dimatikan saja supaya baterai cepat terisi penuh.

Bermain Game di Handphone Sampai Panas

Bagi kalian yang senang bermain game, mulai sekarang kalian harus mengontrolnya karena jika kalian bermain game terlalu lama dan membuat hp cepat panas itu akan mengakibatkan baterainya cepat rusak bahkan bisa menggelembung. Seharusnya jika kalian sedang bermain game dan smartphone kalian mulai panas kalian harus berhenti sebentar sampai suhu hp kalian kembali normal.

Melihat Vidio Streaming Sampai Handphone Panas

Sama halnya dengan terlalu lama bermain game sehingga handphone panas melihat vidio streaming sampai hp panas juga bisa membuat baterai cepat rusak dan juga bisa menggelembung. Solusinya sama seperti diatas kalian harus menghentikan melihat vidio jika hp sudah mulai panas.

Itulah tadi hal hal yang kalian harus hindari mulai dari dampak baterai menggelembung, cara mengatasi agar baterai tidak kembung dan juga penyebab baterai hp kembung. Semoga apa yang saya tuliskan ini dapat bermanfaat bagi kalian. terimakasih.

Leave a Comment