Kelebihan dan Kekurangan Paypal

Sebagai salah satu penyedia layanan transaksi terbesar di dunia, tentunya ada kelebihan dan kekurangan Paypal yang dirasakan oleh para pelanggannya. Untuk kalian yang masih baru membuat akun, mungkin kalian belum banyak merasakannya.

Namun untuk orang yang sudah bertahun – tahun menggunakan Paypal, akan ada banyak kelebihan maupun kekurangan baik ketika bertransaksi ataupun dari pelayanannya. Apalagi untuk kalian yang menggunakan rekening utama dalam pembayaran baik diluar maupun dalam negeri.

Setiap harinya, tercatat ada lebih dari 200.000 transaksi oleh para pengguna Paypal. Kebanyakan memang puas, namun ada pula beberapa pelanggan yang merasa tidak puas dengan transaksinya dan bahkan ingin menghapus akun Paypal milik mereka karena merasa dirugikan. Oleh karena itu sebelum membuat dan mulai menggunakan Paypal, ada baiknya kalian mengetahui kelebihan dan kekurangan Paypal yang berikut ini.

Daftar Isi

Kelebihan Paypal

Kita semua pasti sudah sadar bahwa kini Paypal bisa digunakan untuk melakukan pembayaran dalam berbagai macam transaksi online. Mulai dari e – commerce dalam negeri, layanan software, pembayaran situs crown funding, hingga pembayaran e – commerce international seperti Ebay dan Amazon. Apalagi dengan semakin terkenalnya Paypal di Indonesia, kini mencairkan uang dari Paypal semakin mudah. Kita bahkan bisa langsung mengirimkan uang ke rekening bank lokal dari akun Paypal.

Bukan hanya itu, ada banyak pilihan rekening yang bisa ditransfer oleh dompet digital ini. Mulai dari transfer Paypal ke Paypal, Paypal ke rekening online lain seperti Payoneer, hingga dari Paypal ke dompet digital lokal seperti OVO dan Dana. Sehingga menggunakan Paypal di Indonesia sudah tidak ribet lagi. Bahkan kita bisa melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja.

Dengan adanya aplikasi Paypal versi mobile, kita bisa melakukan transaksi ke seluruh dunia hanya dengan menggunakan smartphone saja. Jangan lupa, ada banyak diskon dan promo yang bisa kalian dapatkan untuk berbagai macam transaksi. Oleh karena itu, jika kalian aktif dalam berbisnis online yang skala dalam negeri maupun luar negeri, Paypal adalah dompet digital terbaik yang wajib kalian gunakan.

Kekurangan Paypal

Selain kelebihan, tentunya juga ada kekurangan Paypal yang bisa saja kalian rasakan. Biasanya, kekurangan ini kalian rasakan ketika sudah beberapa kali melakukan transaksi dengan Paypal. Kekurangan Paypal yang paling banyak dirasakan khususnya oleh orang Indonesia adalah respon pelayanan dari Customer Service. Mengingat Paypal adalah perusahaan International dengan pengguna di seluruh dunia, mereka tidak bisa membalas semua complain pelanggan satu per satu.

Oleh karena itu, mereka menggunakan Bot alias penjawab pesan automatis dengan system. Sayangnya bot ini terkadang tidak membantu pelanggan dalam mencari jalan keluar dari masalah yang mereka rasakan pada akun Paypalnya. Dan kasus yang paling banyak mengenai refund alias pengembalian dana. Refund yang diminta oleh pengguna Paypal juga disebabkan oleh banyak factor. Mulai dari kesalahan system, hingga penyalah gunaan akun oleh orang – orang tidak bertanggung jawab.

Biasa pengguna Paypal yang paling banyak meminta refung adalah korban “Carding” alias akun Paypalnya digunakan oleh orang lain tanpa sepengetahuannya, Hal ini cukup membuktikan bahwa system keamanan Paypal masih kurang memuaskan. Apalagi banyak orang yang menyimpan ratusan bahkan ribuan dolar dalam saldo Paypalnya. Hal ini sering kali membuat kita gelisah dan takut terjadi hal yang sama pada akun kita.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Paypal yang mungkin kalian rasakan. Meskipun memiliki banyak kekurangan, hingga saat ini Paypal masih banyak digunakan bahkan oleh perusahaan – perusahaan besar.

Leave a Comment