Cara Hapus Akun Tokopedia dengan Cepat

Bagaimana cara hapus akun Tokopedia? Dan apakah hal tersebut memang bisa dilakukan? Jawabannya tentu saja bisa. Bahkan sangat mudah dilakukan dan hanya perlu beberapa langkah saja. Kamu bisa menghapusnya menggunakan perangkat apapun baik laptop, komputer, maupun ponsel cerdas sekalipun.

Hal seperti ini sudah bukan hal baru bagi pengguna setia dari Tokopedia. Biasanya mereka menutup toko di akun Tokopedia karena memang ingin menghapusnya dan tidak ingin berjualan lagi atai memang ingin menggantinya dengan toko yang baru.

Selain penyebab seseorang ingin menghapus akun Tokopedia yang dia miliki adalah akun ganda alias memiliki lebih dari satu akun yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Selain itu, mantan dropshipper juga suka menghapus akun karena banyaknya akun Tokopedia yang sudah tidak digunakan lagi. Maka dari itu, menghapusnya adalah pilihan yang tepat.

Cara Hapus Akun Tokopedia dengan Mudah

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus akun Tokopedia baik sementara maupun secara permanen. Berikut ini adalah panduan lengkapnya :

Cara Menghapus Akun Tokopedia via Laptop

Cara pertama menghapus akun Tokopedia bisa dilakukan dengan menggunakan laptop ataupun komputer dengan langkah-langkah sebagai berikut :

Cara menghapus akun tokopedia
  • Pertama, silakan login ke akun Tokopedia kamu melalui www.tokopedia.com
  • Selanjutnya cari gambar rumah dan pilih pengaturan toko.
  • Masuk ke informasi toko lalu pilih status toko.
  • Pada bagian atur jadwal toko silakan di ceklist checkbox “tutup toko sekarang”.
  • Isi juga alasan mengapa kamu ingin menutup toko lalu klik atur.

Cara Menghapus Akun Toped Via Mobile

Selain dapat dihapus dari laptop ataupun komputer, ternyata dengan smartphone pun kamu bisa menghapus akun Tokopedia. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Pertama silakan buka dulu website Tokopedia di m.tokopedia.com lalu login menggunakan akun yang kamu miliki.
  • Berikutnya, silakan pilih ikon garis tiga.
  • Masuk ke pengaturan toko.
  • Silakan atur jadwal toko untuk ditutup, ceklist, dan jangan lupa isi alasan mengapa kamu ingin menutup toko tersebut.

Cara Menghapus Akun Tokopedia Via Aplikasi Tokopedia

Dan metode terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menghapus akun Tokopedia adalah melalui aplikasi Tokopedia yang dahulu pernah kamu download dari google play store. Caranya yaitu sebagai berikut :

  • Login terlebih dahulu ke akun Tokopedia melalui aplikasi
  • Pilih tab akun yang ada di bagian bawah
  • Lalu klik ikon pengaturan di bagian pojok kanan atas.
  • untuk menghapus atau menutup toko silahkan pilih menu toko
  • Lalu kalian pilih menu informasi.
  • Pilih status toko kemudian klik toko ditutup.
  • Terakhir klik simpan untuk mengakhiri.

Apakah Akun Tokopedia Bisa Dihapus Secara Permanen?

Ini juga menjadi pertanyaan banyak orang. Apakah atau mungkinkah jika akun Tokopedia bisa dihapus selamanya? Informasi seperti ini sering dibahas oleh para pengguna Tokopedia dan memang hingga saat ini belum ada yang bisa melakukannya. Dari pihak Tokopedia sendiri belum pernah memberikan tutorial mengenai penutupan akun secara permanen.

Jadi dapat disimpulkan bahwa akun Toped tidak bisa anda tutup secara permanen. Melainkan bersifat sementara saja. Namun jika kamu benar-benar ingin melakukan hal tersebut, bisa menghubungi customer service Tokopedia melalui email, live chat, whatsapp, ataupun yang lainnya. Atau bisa langsung mengunjungi tokopedia.com/help

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai tata cara hapus akun Tokopedia dengan mudah, cepat, dan tanpa ribet. Jika hal ini dilakukan maka pembayaran di Tokopedia, transaksi di Tokopedia, upload produk di Tokopedia tidak bisa dilakukan sementara dan tentunya tidak bisa digunakan untuk belanja di tokopedia . Sekian dan semoga bermanfaat untuk semua.

10 thoughts on “Cara Hapus Akun Tokopedia dengan Cepat”

  1. Kalau email udah terdaftar, tapi nomor telepon lama udah terblokir gimana ya? Mau ganti nomor telephone malah nomor telepon baru yang mau dipake terjadi akun baru tanpa sengaja?

    Reply
  2. Mau hapus akun harus login dulu. Login lewat emai berhasil, tapi malah minta verifikasi lagi dari nmr hp yg lama udh putus/mati. Solusinya gimana itu?

    Reply
  3. Saya sudah tanyakan sama admin, jawabannya tidak memuaskan.. akun & toko yang telah dibuat tidak dapat dihapuas. Saran saya sih,, ganti aja nama, hapus semua alamat dan no rekening,, ganti email. Setelah itu logout.

    Reply
  4. Minta solusi nya tmen tmen ,aku lg ikut kartu prakerja . Skrg mau beli pelatihan di skill academy tp pas dwnld tokped email sudah terdaftar( dulu memang sdh prnh dwnld tokped ,sdh masukan email tp ku uninstall dan skrg ku dwnld lg tp udh gak bisa masukan email tsb)sedangkan utk prakerja email tokped sm prakerja mesti sama

    Reply

Leave a Comment