6 Aplikasi Bank Online Di Indonesia Terpopuler

6 Aplikasi Bank Online Di Indonesia Terpopuler. Zaman semakin canggihnya teknologi tentunya memberikan banyak kemudahan bagi kehidupan manusia, salah satunya di bidang perbankan, dimana sejak ada inovasi aplikasi bank digital proses transaksi jadi lebih mudah dan cepat tanpa harus pergi repot-repot lagi untuk mendatangi gerai ATM atau cabang bank

Proses transaksi bank digital atau lebih dikenal dengan internet banking atan sms banking ini menawarkan kemudahan bagi nasabahnya yang ingin bertransaksi dengan cepat, mudah, dan bisa dilakukan kapan saja dan dimanapun. Namun kekurangan melalui transaksi ini membutuhkan akurasi sinyal yang bagus.

Beda halnya dengan online banking, layanan branchless banking ini benar-benar memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya, mulai dari membuka rekening, menabung, melakukan pembayaran, hingga mengajukan pinjaman.

Bank digital ini begitu digandrungi oleh kalangan milenial karena dinilai sangat praktis dan efisien. Para pengguna bisa melakukan transaksi serta aktivasi rekening secara daring. Maka dari itu, kali ini saya akan memberikan kumpulan aplikasi M-Banking dari Bank yang ada di Indonesia. Berikut simak ulasan saya tentang Aplikasi Bank online di Indonesia.

Sebagai bahan pertimbangan untuk Kamu, berikut ini daftar Aplikasi Bank digital terbaik Indonesia di tahun 2023 :

1. Jenius

Jenius adalah layanan Aplikasi Bank Online dari Bank BTPN. Jenius sampai saat ini telah membantu banyak orang dalam melakukan berbagai transaksi seperti transfer, menabung, jual beli dan mengatur keuangan.

Aplikasi jenius dijamin aman karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.  Sederhananya, jenius adalah aplikasi bank digital berupa tabungan dan juga untuk daftar serta aktivitasnya dilakukan full secara online.

Bahkan, kamu juga bisa menukar 7 mata uang asing di aplikasi ini, mulai dari mata uang USD, SGD, JPY, GBP, AUD, HKD,EUR dan langsung menggunakannya ke m-Card agar bisa digunakan untuk bertransaksi.

2. Bank Jago

Aplikasi Bank Online Indonesia lainnya yang juga banyak dikenal masyarakat yaitu Bank Jago. Bank digital ini menyediakan layanan kepada nasabah dalam bentuk aplikasi, yaitu aplikasi Jago. Aplikasi tersebut bekerja menggunakan prinsip life centric. Sehingga mudah untuk digunakan.

Pada tahun 2020, Gojek melalui GoPay resmi menjadi pemegang saham dari bank digital ini. Kemudian di tahun 2021, GIC Private Limited menyuntik dana yang semakin memperkuat Bank Jago dalam berinovasi di layanan perbankan digital.

3. Neobank

Kemudian ada Neobank. Aplikasi Bank Online yang hits pada tahun 2021 ini juga tak kalah menarik untuk kita gunakan. Mereka menawarkan pelayanan deposito dengan setoran awal mulai dari Rp 200.000 saja, sangat murah bukan!

Selain itu, mereka juga menerapkan tenor yang cukup fleksibel, mulai dari 7 hingga 12 bulan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Dengan menggunakan A plikasi Bank ini kamu juga bisa transfer ke Virtual Account dan kirim uang ke bank mana aja secara GRATIS. Mau sekali transfer dalam jumlah besar? Limit transaksi harian kamu bisa sampai lebih Rp300 juta! Menarik bukan?

Aplikasi ini juga menyediakan fitur Neo Chat, jadi kamu bisa bebas chatting, kirim uang, bahkan membuat grup yang berisi orang-orang terdekatmu lewat fitur Neo Chat di aplikasi neobank yang terjamin aman dan super praktis.

4. BCA Mobile

BCA Mobile merupakan aplikasi M-Banking yang disediakan oleh Bank BCA. Dalam aplikasinya, BCA Mobile memudahkan para nasabah BCA untuk mengakses keuangan mereka tanpa perlu melalukan proses panjang dan repot ke Bank BCA.

Dengan aplikasi BCA Mobile, para nasabah hanya perlu koneksi internet untuk tetap dapat bertransaksi keuangan mereka. Untuk cara penggunaan dan pendaftaran M-Banking BCA ini cukup mudah dan tidak repot. Anda hanya perlu ke Bank BCA dan mengatakan kepada petugas bahwa Anda ingin membuat akun M-Banking BCA.

Kemudian petugas akan mengarahkan Kamu untuk tahap selanjutnya dan Kamu bisa klik di sini untuk mendownload aplikasinya. Sebelumnya Kamu harus membawa buku tabungan dan KTP Kamu terlebih dahulu.

5. BRI Mobile

BRI Mobile adalah Aplikasi Bank Online yang ditawarkan kepada para nasabah BRI untuk dapat mengakses keuangan nasabah hanya dengan menggunakan smartphone. Dalam aplikasi BRI Mobile, para nasabah bank BRI akan diberikan akses untuk melakukan transfer ke sesame rekening BRI ataupun ke rekening lainnya.

Tidak hanya itu, BRI Mobile juga memudahkan Kamu dalam melakukan pembayaran seperti PLN, PDAM, Telkom, dan lainnya. Untuk mendapatkan akses BRI Mobile, para nasabah dapat pergi ke Bank BRI terdekat untuk melakukan pendaftaran atau telepon pihak BRI ke nomor Cs BRI di nomor 14017 / 021-500017

6. “Livin” by Mandiri

Bagi Anda yang merupakan nasabah Bank Mandiri, kini Anda bisa menjajal kemudahan bertransaksi melalui Aplikasi Bank Online Livin’ by Mandiri. Ini adalah Aplikasi Bank Online khusus untuk nasabah Bank Mandiri untuk mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi atau sekedar mengetahui informasi mengenai saldo.

Di aplikasi Livin’ by Mandiri, tersedia beberapa fitur, salah satunya adalah fitur membuka rekening bank. Lalu ada fitur Instant Access yang memungkinkan Anda untuk membayar, mentransfer, dan bahkan memeriksa saldo akun dan batas kartu kredit di layar pra-login.

itulah kumpulan aplikasi M-Banking yang ada di Indonesia.  Bagaimana kamu akan menggunakan aplikasi bank digital yang mana dulu?

Tinggalkan komentar