Cara Menghapus Akun Paypal Biasa dan Bisnis

Jika saat ini kalian sedang mencari cara menghapus akun Paypal, artinya kalian berada di tempat yang tepat. Sebab kali ini, kita akan membahas tentang cara menghapus akun Paypal baik untuk akun bisnis maupun akun reguler atau yang biasa.

Sebagai salah satu alat pembayaran online pertama yang ada di dunia, tentunya Paypal sudah tidak usah diragukan lagi keunggulannya. Bukan hanya di Indonesia, Paypal ini sudah lebih dulu terkenal di negara – negara maju seperti Amerika Serikat, Inggris, Jepang, dan lain – lain. Bahkan saat ini Paypal menjadi alat pembayaran utama di hampir semua website e-commerce international seperti Amazon, Ebay, FedEX, dan masih banyak lagi.

Daftar Isi

Cara Menghapus Akun Paypal Biasa

Ada banyak alasan mengapa orang mau menghapus akun Paypalnya. Mulai dari karena ingin membuat akun baru dengan nama prefesional atau karena akun terindikasi di hack sehingga harus ditutup agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Bila kalian juga ingin menutup akun Paypal, berikut ini adalah langkah – langkah yang perlu kalian semua ikuti.

  • Masuk ke akun yang ingin di hapus terlebih dahulu
  • Kemudian, klik ikon Gerigi atau Pengaturan di samping pilihan “Log Out”
  • Masuk ke “Opsi Rekening” kemudian pilih “Tutup Rekening kalian”
  • Masukan nomor rekening bank bila diminta
  • Kemudian, klik “Tutup Rekening”

Dengan menghapus rekening Paypal, artinya semua saldo, kupon, dan promo yang kalian miliki dalam akun tersebut akan hangus. Oleh karena itu, usahakan menarik semua saldo yang ada di akun ke rekening bang atau cek terlebih dahulu.

Untuk penarikan melalui cek, kalian akan dikenakan biaya $1.50 sebagai biaya pembuatan dan pengiriman. Selain itu semua pembayaran dan permintaan dana yang belum selesai akan secara otomatis dibatalkan.

Cara Menghapus Akun Paypal Bisnis

Berbeda dengan akun biasa, Cara menghapus akun Paypal bisnis sedikit lebih rumit. Hal ini dikarenakan akun bisnis biasanya digunakan oleh perusahaan, start up, atau orang – orang yang bergerak dibidang bisnis digital.

Sehingga mereka tidak akan menghapus akun Paypal kecuali karena hal yang sangat penting dan biasanya merupakan keputusan bersama. Jika kalian sudah yakin ingin menghapus akun Paypal bisnis, berikut ini adalah langkah – langkah yang perlu kalian ikuti.

  • Masuk ke akun Paypal yang ingin dihapus terlebih dahulu
  • Kemudian masuk ke Account Setting dan pilih Close Account
  • Klik “Continue” dan kalian akan diberikan kuisioner
  • Pilih salah satu alasan mengapa kalian ingin menghapus akun Paypal bisnis
  • Kemudian “Continue” dan “Close Account”

Dan kalian sudah selesai mengikuti langkah – langkahnya. Sama seperti pada akun biasa, menghapus akun bisnis artinya menutup semua rekening dan transaksi yang ada dalam akun tersebut. Semua dana yang ada di dalam akun juga akan hangus bila alamat email sudah tidak terkait dengan akun Paypal.

Oleh karena itu, pastikan kalian semua sudah melakukan penarikan dana baik ke rekening bank, jika kalian masih bingung bagaimana cara pencairkan paypal ke bank lokal saya sudah membuatkan tutorialnya, ataumun melakukan transfer ke akun paypal lain yang masih aktif. Sehingga dana yang ada di dalam akun tersebut tidak hangus sia – sia. Baik menutup akun Paypal biasa maupun bisnis bisa dilakukan dalam kondisi apapun. Proses penutupan juga akan dikonfirmasi meskipun akun Paypal dalam keadaan limit.

Itulah dia langkah – langkah dan cara menghapus akun Paypal biasa dan akun Paypal bisnis. Pastikan kalian sudah memikirkan hal ini baik – baik sebelum menutup akun Paypal secara permanen.

Leave a Comment