Cara Daftar OVO Merchant

Cara Daftar OVO Merchant – Di Indonesia sudah banyak sekali dompet digital yang bermunculan salah satunya adalah OVO. sudah banyak yang merekomendasikan menggunakan dompet digital yang satu ini karena bisa digunakan untuk melakukan pembelian barang, pulsa, tagihan dan masih banyak lagi lainnya.

Pengguna OVO sendiri terus bertambah dan bagi yang mempunyai usaha momen ini bisa kalian manfaatkan untuk menjadi salah satu partner OVO yaitu dengan mendaftar OVO merchant.

Nah bagi kalian yang ingin melakukan pendaftaran OVO merchant dan masih kebingungan bisa langsung melihat langkah langkah serta persyaratannya berikut ini.

Apa itu OVO Merchant?

OVO Merchant merupakan salah satu layanan dari OVO yang bisa digunakan oleh para pengusaha, dengan menggunakan OVO Merchant maka kalian bisa menerima pembayaran dari OVO cash atau melakukan penukaran OVO Point.

Baca Juga : Cara Daftar OVO

Keuntungan Mendaftar OVO Merchant

Banyak sekali keuntungan yang bisa kalian dapatkan jika menggunakan OVO merchant diantaranya sebagai berikut :

Dapat Menerima Pembayaran OVO

Semakin banyak pengguna OVO yang ada di indonesia maka semakin luas juga peluang kalian untuk bergabung di OVO Merchant. Dengan bergabung ke OVO Merchant maka kalian menerima pembayaran dengan menggunakan OVO dan juga bisa menerima penukaran poin OVO.

Pembayaran Lebih Cepat

Fungsi dari OVO sendiri adalah sebagai alat pembayaran digital yang bisa digunakan untuk melakukan pembelian di OVO merchant.

Dengan melakukan pembayaran pembelian menggunakan OVO di OVO merchant maka kalian sebagai pembeli bisa langsung bayar menggunakan QRIS dan bagi penjual yang sudah bekerjasama dengan OVO Merchant maka tidak perlu memberikan kembalian karena pembayaran bisa langsung dilakukan sesuai dengan jumlah harga.

Menerima Pencatatan

Keuntungan yang lainnya adalah kalian akan mendapat informasi pencatatan keuangan dan transaksi secara rutin, jadi kalian tidak kebingungan jika ingin mengetahui rekap transaksi setiap harinya.

Menerima Transfer Hasil Transaksi

Bagi kalian yang masih ragu untuk bergabung dengan OVO Merchant karena bingung bagaimana penarikan dana yang sudah masuk. Untuk masalah ini kalian tidak perlu khawatir karena kalian bisa melakukan penarikan dana secara rutin.

Daftar OVO Merchant

Bagaimana sudah mengetahui keuntungan yang akan didapatkan jika kalian mendaftar OVO Merchant? Jika sudah maka silahkan melakukan pendaftaran ke OVO Merchant tanpa ragu ragu lagi.

Syarat Daftar OVO Merchant

Namun sebelum melakukan pendaftaran ada beberapa hal yang harus kalian siapkan sebelum melakukan pendaftaran, berikut ini syarat daftar OVO Merchant yang harus kalian penuhi :

  • Siapkan KTP Asli
  • Memberikan informasi identitas pemilik toko, nomor hp yang yang aktif serta menyertakan email
  • Memberikan informasi identitas usaha, mulai dari nama toko, jenis usaha(besar/kecil), bidang usaha dan alamat lengkap serta kode pos
  • Memberikan data pendukung seperti proposal pengajuan kerjasama (Format PDF jika daftar online) serta melampirkan SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan).

Cara Daftar OVO Merchant

Sudah disiapkan persyaratannya? Jika sudah maka kalian bisa langsung melakukan pendaftaran OVO Merchant. Ada dua cara daftar OVO merchant yang bisa kalian lakukan.

  1. Kalian bisa langsung menghubungi sales officer dari OVO dan sampaikan jika kalian ingin bergabung dengan OVO Merchant atau kalian bisa langsung datang kantor cabang OVO di daerah kalian.
  2. Kalian bisa langsung melakukan pendaftaran secara online melalui email merchant.support@ovo.id dan menyertakan syarat yang sudah saya sebutkan diatas atau jika masih kebingungan kalian bisa langsung menghubungi call centre OVO yaitu di 1500167.

Jika kalian melakukan pendaftaran via online maka kalian hanya perlu menunggu jawabannya, untuk jawabannya akan dikirimkan melalui SMS atau email dan waktunya bisa 2 sampai 3 minggu bahkan bisa lebih dari itu. Lama juga ya? Tentu akan sedikit agak lama karena pihak OVO juga harus melakukan Validasi terlebih dahulu.

Bagaimana sudah cukup jelas bukan cara daftar OVO merchant nya? Kalian bisa memilih salah satu cara di atas, yang terpenting kalian harus melengkapi persyaratannya.

Leave a Comment