5 Aplikasi Ojek Online Terbaik 2023

5 Aplikasi Ojek Online Terbaik 2023 – Aplikasi ojek online merupakan salah satu aplikasi yang terinstall di hampir setiap smartphone kebanyakan orang, terutama yang tinggal di kota-kota besar.

Aplikasi Ojek Online sudah lebih variatif karena menyadari kebutuhan pelanggan tak hanya mengenai transpotasi saja, cukup dengan Menginstal Apllikasi Di Smartphone kamu bisa menikmati perjalanan yang nyaman.

Bukan hanya itu saja, aplikasi yang dulunya untuk transportasi saja bisa kini bisa digunakan untuk kebutuhan lainya seperti Berbelanja.

Tentu aplikasi ini sangat membantu bagi kamu yang memiliki aktivitas padat. Untuk itu kami merekomendasikan Aplikasi Ojek Online Termurah yang bisa kau coba tanpa khawatir kantungmu jebol!

Sesuai namanya, ojek online tentu mengandalkan bantuan aplikasi. Dengan adanya aplikasi ojek online, berpindah tempat dengan jasa transportasi bisa dilakukan dengan mudah. Hanya dengan mengandalkan ponsel pintar, memesan ojek online sangat praktis. Menariknya, aplikasi ojek online yang eksis di Indonesia hadir juga khusus untuk wanita. Bagi kita para konsumen ojek online, tentu akan mencari layanan dengan tarif termurah dan pastinya terpercaya. Saat ini sudah ada puluhan aplikasi ojek online yang menawarkan layanan terbaiknya.

Nah untuk mengetahui apa saja aplikasi ojek online terbaru dengan tarif termurah, silahkan simak di bawah ini.

1. Aplikasi Ojek Online Gojek

Siapa lagi yang tidak tahu aplikasi ojek online ini, pasalnya Gojek sangat diminati dan direkomendasikan bagi yang sedang mencari aplikasi ojek online termurah. Bagi yang sibuk tetapi tidak memiliki kendaraan pribadi, aplikasi ini dapat diandalkan karena proses pemesanan lebih cepat, driver tersedia di banyak lokasi, dan aplikasi dilengkapi dengan panduan/peta sehingga Pins dapat mengoptimalkan layanan dengan mencari cara tercepat ke tujuan kamu.

2. Aplikasi Ojek Online Grab

Semenjak kemunculan Gojek, semakin banyak aplikasi ojek online lainnya yang bermunculan, yakni salah satu aplikasinya yaitu Grab. Grab adalah aplikasi ojek online termurah dan terbesar di indonesia. Harga ojek online di Grab juga tergantung pada jarak dan waktu tempuh perjalanan.

Grab juga menjadi aplikasi populer yang banyak digemari masyarakat indonesia. Sama halnya seperti Gojek, Grab juga menawarkan banyak sekali layanan seperti transportasi diantaranya belanja dengan fitur Grab-Mart, Grab-Food untuk memesan makanan, pengiriman barang, pembelian pulsa/token, dll.

  • Kelebihan Aplikasi Grab
  1. Proses pembayaran bisa dengan tunai maupun nontunai (OVO)
  2. Penggunaannya cukup mudah
  3. Jarak jangkauan antara driver dan pengguna cukup dekat sehingga tidak memakan waktu yang lama pada saat pemesanan
  4. Promo yang ditawarkan pada layanan ini sangat banyak terutama pada waktu event tertentu
  5. Mencantumkan merek motor dari orderan yang dipesan
  • Kekurangan Aplikasi Grab
  1. Tidak bisa menggabungan antara pembayaran tunai dan nontunnai
  2. Tidak bisa melakukan order lebih dari satu kali dalam waktu yang bersamaan
  3. Jika ingin melakukan pembayaran dengan ovo, harus melakukan pengaktifan terlebih dahulu.

3. Maxim

Perusahaan pengiriman online asal Rusia ini mulai beroperasi di Indonesia pada 2018. Hingga saat ini Maxim telah beroperasi di setidaknya 47 negara di Tanah Air. Mengutip situs resmi Maxim, perusahaan ini didirikan di Chardinsky, Rusia pada 2003. Maxim didirikan oleh beberapa insinyur Rusia dari sebuah layanan taksi kecil.

Fitur Maxim meliputi Bike, Delivery, Life, Car dan Cargo. Bike menawarkan layanan kepada pelanggan yang ingin menggunakan sepeda motor. Di menu pesan antar, pengguna dapat menggunakan fungsi Food and Shop untuk membeli dan membeli makanan, dan fungsi pengiriman layanan kurir antar paket atau barang.

Fitur Life mencakup layanan seperti pembersihan, Massage dan SPA dan binatu. Fitur Car ditujukan untuk layanan transportasi mobil, seperti halnya fungsi Cargo untuk mengangkat dan mengangkut benda besar.

4. Okejek

Layanan transportasi online Okejek di bawah perusahaan PT Okejek Kreasi Indonesia telah beroperasi sejak tahun 2015. Hingga saat ini, Okejek telah diunduh oleh kurang-lebih 400rb pengguna dan memiliki rating 4,0 di Google Play. Bukan rating yang sangat bagus, namun juga tidak terlalu buruk.

Banyak pengguna mengeluhkan masalah error pada aplikasi, terutama masalah pada fee charging. “Saldo terpotong sementara driver tidak melakukan pick up, tapi tiba-tiba sudah selesai”, kata Suhendar, salah satu pelanggan. Pengguna lain,Wanda Belingga berujar, “Saldo saya sudah terpotong dari shopeepay untuk bayar pesanan tapi kata driver ga masuk ke rekening okejek. Sementara driver minta uang cash”.

Para pengguna yang merasakan kepuasan dari layanan Okejek, menyatakan bahwa Okejek unggul dalam masalah tarif. Memang Okejek menawarkan tarif yang super murah. Pengguna akan dikenakan tarif Rp6.500,- saja per 3 km.

5. Anterin

Anterin adalah layanan ojek online lokal yang telah beroperasi di lebih dari 50 kota di Indonesia. Ojol berwarna biru ini mengklaim memiliki lebih dari 300 ribu pengemudi terdaftar dan lebih dari 500 ribu pelanggan.

Dengan Anterin, pelanggan memiliki kebebasan untuk memilih tarif. Di sini tidak berlaku adanya tarif jam sibuk dan luar jam sibuk. Pelanggan dapat memilih pengemudi yang menawarkan tarif yang dapat mereka terima. Selain itu, pelanggan Anterin juga bebas untuk memilih kendaraan atau pengemudi yang mereka suka.

 

Demikianlah 5 Rekomendasi Aplikasi Ojek Online Terbaik 2023. Dengan adanya aplikasi-aplikasi ojek online yang terjangkau, transportasi di indonesia semakin mudah dan terjangkau di masyarakat. Namun sebelum menggunakan aplikasi ojek online, pastikan untuk selalu memperhatikan keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan layanan transportasi tersebut. Terimakasih telah membaca artikel ini.

 

Tinggalkan komentar