Cara Melihat Masa Aktif Kartu Indosat Ooredoo

Saat ini Provider operator seluler yang ada  di Indonesia bersaing untuk mempermudah para penggunanya supaya tetap setia memakai produk buatan mereka dan tidak tertarik oleh produk dari perusahaan lain. Oleh karena itu, setiap provider operator seluler memberikan fasilitas hemat berupa paket-paket, antara lain paket internet, telepon serta sms. Hal ini dilatarbelakangi oleh kemajuan teknologi yang semakin pesat, sehingga segala kegiatan mengandalkan jaringan komunikasi terutama internet.

Sehingga provider operator seluler besar seperti indosat ooredoo kini menyajikan jaringan 4G dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan telekomunikasi. Tentunya ini sangat memudahkan penggunanya untuk mengikuti perkembangan teknologi. Seperti yang kita ketahui saat ini harga smartphone pun sangat terjangkau, sehingga semua kalangan dapat memilikinya dan tentunya akan meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap kuota internet. Sehingga indosat ooredoo memberikan paket hemat bagi penggunanya.

Namun, dengan adanya paket hemat yang disediakan provider seluler terutama indosat ooredoo membuat penggunanya terlena sehingga tidak memperhatikan masa aktif kartunya. Mereka baru menyadarinya ketika kartu telah diblokir. Oleh karena itu, kita sebagai pengguna provider seluler terutama indosat ooredoo harus memahami dan memperhatikan masa aktif kartu yang kita pakai. Kali ini saya akan memberikan cara mudah untuk cek masa aktif kartu indosat ooredoo

Apa Itu Masa Aktif Indosat?

Pertanyaan di atas mungkin sering di indah kan oleh banyak orang dan banyak juga yang tidak tahu apa sebenarnya masa aktif kartu indosat itu? Menurut informasi dari website resmi dari Indosat Ooredoo masa aktif adalah masa aktif kartu prabayar atau kartu indosat sebagaimana telah ditetapkan oleh provider indosat Ooredoo. 

Lalu bagaimana caranya untuk menambah masa aktif kartu indosat Ooredoo? Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu indosat mulai dari melakukan pengisian pulsa, transfer pulsa indosat dan masih banyak lagi lainnya. Kalian bisa melihat caranya di artikel sudah saya buat sebelumnya.

Cara Melihat Masa Aktif Indosat Ooredoo

Pentingnya selalu melakukan pengecekan masa aktif kartu indosat adalah supaya kartu indosat yang sedang kalian gunakan tidak masuk dalam masa tenggang, karena jika kartu yang kalian gunakan masuk dalam masa tenggang maka kartu tersebut tidak dapat digunakan untuk menelpon dan melakukan SMS, kalian melihat cara cek masa tenggang indosat pada artikel sebelumnya. BerikutĀ  ini adalah beberapa cara melihat masa aktif indosat Ooredoo.

cara cek masa Aktif Kartu Indosat Ooredoo Via Kode USSD

Cara yang pertama adalah menggunakan kode USSD. Cara ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang dan mungkin belum paham saja dengan istilah Kode USSD. Langsung saja yuk, berikut tutorialnya.

  1. Buka smartphone kesayangan kalian šŸ˜€
  2. Setelah itu masuk ke aplikasi telepon
  3. Kemudian kalian keting *123# 
  4. Setelah itu klik panggil
  5. Tunggu beberapa saat sampai muncul interface baru
  6. Setelah muncul kalian bisa lihat di samping sisa saldo ada tanggal
  7. Nah itu lah yang di namakan masa aktif

Cara Melihat Masa Aktif Indosat Via Aplikasi MyIM3

Aplikasi MyIM3 adalah aplikasi resmi dari indosat Ooredoo. Kalian bisa membeli pulsa, paket internet, paket nelpon dan SMS dan masih banyak lagi hal yang bisa kalian dapatkan dengan aplikasi ini. Untuk melihat masa aktif indosat Ooredoo berikut ini caranya.

  1. Jika kalian sudah mempunyai aplikasi MyIM3 silahkan buka 
  2. Jika belum mempunyai aplikasi MyIM3 kalian bisa unduh terlebih dahulu
  3. Setelah mengunduh silahkan registrasi sampai selesai
  4. Setelah registrasi silahkan kalian masuk ke Aplikasi MyIM3
  5. Jika kalian sudah masuk ke aplikasi MyIM3 di menu utama sudah terlihat masa aktif dan juga sisa pulsa.

Cara Melihat Masa Aktif Kartu Indosat Via SMS

Aplikasi SMS juga bisa digunakan untuk mengecek atau melihat masa aktif indosat caranya juga cukup mudah lho untuk dilakukan, langsung saja ya.

  1. Buka aplikasi SMS yang ada di hp 
  2. Buat SMS baru
  3. Setelah itu ketik STATUS atau USAGE pada bagian pesan
  4. Pada bagian penerima masukkan nomor 363
  5. Kemudian kirim
  6. Tunggu sebentar sampai ada balasan
  7. Setelah ada balasan kalian bisa melihat masa aktif kartu kalian.

Cara Melihat Masa Aktif  Indosat Via Call Centre

Jika ada hal lain yang ingin kalian pertanyakan termasuk juga tentang masa aktif, kalian bisa melakukan panggilan ke Call Centre indosat di 185 atau juga bisa ke twitter indosat yaitu @IndosatCare.

Itulah tadi beberapa cara cek masa aktif kartu indosat Ooredoo yang bisa kalian lakukan. semoga sukses berhasil. 

Leave a Comment