Cara Mengetahui Masa Tenggang Kartu Indosat Ooredoo

Indosat yang merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi saat ini yang menyediakan berbagai jenis kartu perdana dengan keunggulan masing-masing. Baik berupa kuota internet, telepon ataupun sms, tentunya setiap kartu memiliki masa expired. Sebelum dilakukan pemblokiran oleh pihak indosat biasanya akan diberi masa tenggang. Namun, banyak pengguna yang mengabaikannya sehingga mereka menyadari ketika kartu sudah tidak dapat digunakan.

Seringkali, para pengguna kartu indosat mendatangi gerai layanan indosat terdekat di kotanya, hanya untuk pengaktifan kembali kartunya yang telah diblokir oleh pihak indosat akibat berakhirnya masa tenggang kartu. Oleh karena itu, kita harus sering memeriksa masa aktif kartu dan mengetahui tips-tips untuk memeriksa masa tenggang.Kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk cek masa tenggang indosat.

Apa Itu Masa Tenggang Indosat?

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui apa itu masa tenggang kartu indosat dan kapan masa tenggang itu datang? Menurut website resmi Indosat Ooredoo masa tenggang adalah masa setelah masa aktif habis karena tidak di mengisi pulsa dan lainnya yang bisa membuat masa aktif bertambah selama tenggang waktu tertentu sehingga masa aktif tidak bertambah dan masa aktif berakhir.

Berapa Hari Masa Tenggang Indosat?

Selain pertanyaan diatas mungkin ada juga pertanyaan berapa lama masa tenggang kartu indosat? Masa tenggang sendiri akan terjadi selama 30 hari setelah masa aktif atau biasa di sebut masa aktif pulsa indosat habis. Didalam masa tenggang ini kalian tidak bisa melakukan panggilan atau telepon dan juga SMS kalian hanya bisa menerima telepon atau SMS saja.

Lalu apa yang bisa dilakukan sewaktu masa tenggang? Jika kartu indosat dalam masa tenggang kalian bisa mengisi pulsa kartu indosat, transfer pulsa indosat sehingga kartu indosat kembali pada masa aktif dan bisa digunakan untuk berkomunikasi lagi akan tetapi jika kartu indosat kalian melewati masa tenggang maka kartu indosat kalian akan hangus dan pulsa di dalamnya juga hilang.

Cara melihat Masa Tenggang Kartu Indosat Ooredoo

Jika kalian jarang melakukan pengisian pulsa atau melakukan perpanjangan masa aktif kartu indosat alangkah baiknya kalian sering cek masa tenggang indosat, sehingga kalian akan mengetahui kapan masa aktif kartu akan habis dan kapan masa tenggang terjadi.

Jika hal ini tidak dilakukan dan kalian lupa untuk mengisi pulsa indosat maka kartu indosat kalian bisa masuk masa tenggang dan jika lewat dari masa tenggang kartu kalian akan hangus, hal ini pernah terjadi pada saya sampai kartu yang saya gunakan lewat dari masa tenggang akibatnya nomor yang saya gunakan hangus. Berikut ini beberapa cara melihat masa tenggang pada kartu indosat Ooredoo.

Cara Cek Masa Tenggang Indosat Via Kode USSD

Cara yang pertama yang bisa kalian lakukan dalam melihat masa tenggang adalah dengan menggunakan kode USSD. kode USSD ini memang banyak sekali kegunaannya salah satunya adalah untuk menonaktifkan atau UNREG layanan indosat tetapi kode yang digunakan berbeda ya gaes. Kembali lagi ke topik yaitu cara cek masa tenggang kartu indosat Ooredoo menggunakan kode USSD. Berikut ini caranya.

  • Jika kalian menggunakan smartphone buka aplikasi telepon
  • Jika kalian menggunakan hp biasa bisa langsung saja
  • Untuk cek masa tenggang dan masa aktif indosat ketik *123# kemudian klik panggil
  • Tunggu beberapa saat
  • Setelah proses selesai maka kalian akan melihat sisa pulsa, masa aktif, masa tenggang (jika kartu sudah melewati masa aktif) dan info lainnya.
  • Selesai

Cara Melihat Masa Tenggang Indosat Via Aplikasi MyIM3

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi MyIM3. Di Dalam aplikasi ini selain bisa melihat masa tenggang atau masa aktif kalian juga bisa melakukan pengisian pulsa membeli kuota internet, telepon atau SMS indosat dan masih banyak lagi lainnya. Untuk bisa melihat masa tenggang atau masa aktif kartu indosat menggunakan aplikasi My IM3 kalian bisa mengikuti langkah langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi MyIM3
  • Jika belum ada aplikasi MyIM3 kalian bisa unduh terlebih dahulu
  • Setelah itu kalian bisa registrasi dan login
  • Setelah login kalian akan melihat sisa pulsa, masa aktif dan masa tenggang (jika sudah melewati masa aktif)
  • selesai

Cara Melihat Masa Tenggang Indosat Via Call Centre

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan call centre indosat. Cara ini juga bisa kalian lakukan dalam mengetahui masa dan juga masa aktif, kalian bisa menanyakan mengenai kedua hal itu dan apa saja yang bisa dilakukan untuk menghindari masa tenggang kartu indosat.

Kalian bisa menghubungi CS indosat ke 185 atau jika kalian mempunyai akun twitter kalian bisa menanyakan perbedaan antara masa aktif dan masa tenggang dan lain sebagainya ke akun twitter indosat yaitu @IndosatCare

Cara Cek Masa Aktif Indosat Ooredoo

Banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk melakukan pengecekan masa aktif kartu indosat. untuk kali ini saya akan memberikan satu cara yang bisa kalian gunakan untuk cek masa aktif indosat dengan kode. berikut ini caranya.

  1. Silahkan masuk ke Dial Up
  2. Untuk cek masa aktif indosat silahkan masukkan Kode *123# kemudian panggil
  3. Tunggu beberapa saat
  4. Nanti akan muncul interface baru yang akan memberikan informasi masa aktif
  5. Tidak hanya masa aktif saja kalian juga bisa melihat sisa pulsa indosat.
  6. Selesai

Itulah tadi beberapa cara cek masa tenggang indosat Ooredoo yang bisa kalian lakukan. Ingat ya kalian harus sering mengecek masa tenggang kartu indosat sesering mungkin dan jangan sampai lupa.

Leave a Comment