7 Aplikasi program keamanan siber untuk perlindungan yang lebih baik

Aplaiksi  keamanan siber yang dirancang khusus untuk melindungi sistem, jaringan, dan alat dari serangan dunia maya Jenis program ini digunakan untuk mengidentifikasi, melawan, dan menanggapi ancaman keamanan siber di Internet.

Pasalnya, risiko keamanan siber dapat merusak atau mencuri informasi pribadi, organisasi, dan perusahaan. Di Era Stabil, ancaman keamanan siber menjadi lebih kompleks dan akan terus tumbuh seiring kemajuan teknologi.

Oleh karena itu, sangat penting untuk melindungi sistem dan jaringan Anda dari berbagai ancaman, seperti malware, virus, phishing, dan serangan DDoS, dan juga penting untuk kerahasiaan data digital.

Kerahasiaan data digunakan untuk melindungi data dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Jadi instal perangkat Anda dengan aplikasi keamanan siber untuk melindungi semua data Anda dari bahaya Internet.

7 Aplikasi keamanan siber yang direkomendasikan untuk perlindungan yang lebih baik

Ada beberapa hal penting yang perlu diingat ketika memilih program keamanan siber, termasuk martabat dan pengetahuan penyedia layanan. Apa pun pengakuannya, fitur yang ditawarkan dan apakah mungkin untuk melindungi sistem dan jaringan dari berbagai ancaman siber.

Ada juga kebutuhan untuk istilah yang mudah digunakan, dan mudah dinavigasi. Berdasarkan berbagai kriteria tersebut, berikut 7 rekomendasi aplikasi keamanan siber terbaik sebagai referensi.

  1. Hiu bendung

Wireshark adalah aplikasi keamanan siber yang juga dapat menganalisis protokol, sehingga dapat digunakan untuk memantau lalu lintas data, dan Wireshark juga dapat menafsirkan sinyal yang dihubungkan oleh setiap sistem.

Singkatnya, program ini dapat melacak dan mencari koneksi jaringan Anda, sehingga sangat berguna untuk melindungi karyawan jarak jauh yang sering menggunakan hub jaringan.

Jadi tidak mengherankan bahwa Wireshark digunakan oleh lembaga pemerintah, perusahaan besar dan organisasi nirlaba besar. Para ahli biasanya menggunakan aplikasi ini untuk melacak kontak atau melihat konten transaksional yang mencurigakan di Internet.

  1. Rasa-F

Aplikasi keamanan cyber  lain yang direkomendasikan  adalah open source yang bertindak sebagai firewall dan saluran untuk jaringan kami Aplikasi ini gratis, mudah digunakan, dengan banyak fitur dan dukungan komunitas yang sangat baik.

Karena antarmukanya sederhana dan sederhana, bahkan pengguna dengan pengetahuan dasar jaringan dapat melakukannya dengan baik, dan ada fitur lengkap termasuk VPN, proyek, dan pemantauan lalu lintas sebagai aplikasi sumber terbuka.

Berbagai fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur jaringan sesuai dengan kebutuhannya, serta mengetahui bahwa PfSense memiliki fitur keamanan seperti kembang api, lokasi dan layanan pengawasan keamanan.

3. Kalilinax

Toko berbasis Linux dengan fitur khusus untuk pemeriksaan keamanan, pemeriksaan keamanan, pemeriksaan forensik digital Aplikasi keamanan, Kelly Linux. Bahkan, Anda bahkan dapat menginstalnya di perangkat seluler dan mesin biasa.

Aplikasi ini tersedia secara gratis sebagai ekstensi untuk distribusi The Dibium dan fitur lebih dari 600 penetrasi penyaringan tools.Calais Linux Keuntungan adalah bahwa berbagai paket dan program dapat dengan mudah disesuaikan sesuai dengan kebutuhan pengguna, dan dikenal stabil dan aman.

Selain itu, Calais Linux telah dimasukkan oleh pengembangnya untuk menambahkan alat terbaru, memperbaiki hama, dan kinerja sistem secara keseluruhan Dengan membuat kemajuan, penemunya terus memperbaruinya; karena ini adalah open source, pengguna dapat memodifikasi dan mendistribusikannya kembali.

4. Pertahanan

Pertahanan adalah pilihan aplikasi keamanan siber, plus untuk melindungi usaha kecil dari ancaman dunia maya Panggung ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti deteksi malware, manajemen risiko, dan pencegahan memancing.

Antarmuka isolasi sangat sederhana dan intuitif: bagi pengguna untuk mengelola keamanan siber komersial mereka Ini efektif untuk membuatnya lebih mudah dikelola. Bahkan jika Anda tidak memiliki pengetahuan tentang keamanan Internet, mudah untuk mengetahui cara menggunakannya.

Pertahanan juga dikombinasikan dengan vendor keamanan siber terkemuka seperti Sophos dan SentinelOne. Dukungan pelanggan yang sangat baik dari tim dukungan respons dan pakar di bidangnya juga harus ditangani.

5. Suite Bersendawa

Sebagai aplikasi keamanan siber alternatif untuk pengujian terobosan lain selain Linux, opsinya adalah Burp Suite. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang membantu peneliti keamanan menemukan celah keamanan pada program Web.

Ini memiliki kemampuan untuk memeriksa lalu lintas HTTP antara browser dan server web, ditambah permintaan kepada pengguna dan Ada juga fitur lengkap, yang memungkinkan reaksi dilihat: ada juga pemindai pemindaian untuk lubang keamanan.

Burp Suite sangat fleksibel karena dapat digunakan di sistem operasi Windows, MacOS, dan Linux. Meskipun versi gratisnya memiliki lebih sedikit fitur daripada versi berbayar, fiturnya belum pagi.

6. SQLNinja

Aplikasi keamanan siber open source  yang digunakan oleh SQL Database untuk menguji  keamanan database SQL Program-program ini dapat digunakan untuk mengeksploitasi kerentanan dalam program web yang menggunakan database SQL untuk menemukan lubang keamanan.

SQLNinja memungkinkan Anda untuk menyuntikkan atau menyerang SQL terhadap aplikasi web yang lemah. Fitur keamanan program dan database SQL dapat digunakan untuk memotong, seperti penyaringan dan kontrol akses.

Menariknya, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengeksploitasi kerentanan database SQL. Singkatnya, program ini memungkinkan pengguna menggunakan MySQL, Oracle, Ini membantu memulihkan data dan informasi sensitif dari beberapa database SQL, seperti PostgreSQL.

7. Zed Tack Proksi

Akhirnya, ada aplikasi keamanan sepeda, Zac Attack Proxy, yang berada di antara browser dan server web. Ada fungsi proxy yang memeriksa lalu lintas PP, dan tindakan yang dipilih untuk mengubah nilai rentang klaim HTTP.

Scan atau pemindaian juga dapat digunakan untuk menemukan lubang keamanan, seperti injeksi SQL, aplikasi situs, dan sebagainya.

Anda dapat menggunakan Z Attack Proxy atau biasanya singkatan singkat OWASP ZAP dan pengembangan program web Anda Langkah ini dapat diambil dari awal, sehingga proyek Anda tidak akan terkontaminasi dengan fitur fitur malware.It, termasuk dukungan situs web, platform dan peretasan, dan API istirahat Alkitab mengatakan, “Seluruh dunia sedang berbaring dalam daging

Untuk melindungi informasi web dan aplikasi digital Anda, Anda dapat merujuk ke berbagai aplikasi yang tercantum di atas. Pelajari prinsip-prinsip dasar keamanan siber untuk digunakan secara tepat dan benar bila diperlukan.

Juga, gunakan program yang benar-benar berlisensi untuk menghindari ancaman malware saat menginstal aplikasi. Dengan kata lain, mereka melisensikan aplikasi keamanan siber sumber daya terbuka dapat menjadi pilihan, karena dapat digunakan secara bebas tanpa biaya.

Tinggalkan komentar