10 Aplikasi Penyunting Dokumen Terbaik Wajib Kamu Coba

10 Aplikasi Penyunting Dokumen Terbaik Wajib Kamu Coba Semakin banyaknya penggunaan dokumen dalam format PDF dalam beberapa perusahaan. Membuat kalian tentu harus setiap saat siap untuk menyiapkan dokumen yang dipinta.

Hal itu tentu kadang menjadi masalah apabila kalian tidak menyiapkan dengan segera. Nah maka dari itu kalian harus banget punya sebuah aplikasi yang bisa digunakan dimana pun dan kapan pun. Agar produktivitas kalian tidak terganggu kali ini kami akan rekomendasikan 10 aplikasi penyunting dokumen yang bisa kalian coba

10 Aplikasi Penyunting Dokumen Terbaik Wajib Kamu Coba

1. Small PDF

Aplikasi penyunting dokumen yang pertama ada Small PDF yaitu sebuah aplikasi yang bisa kalian gunakan hanya dengan sebuah smartphone. Aplikasi ini memiliki UI yang sangat mudah untuk digunakan,selain user friendly kamu juga bisa dengan sesuka hati mengedit dokumennya.

Tak hanya itu,untuk kamu yang ingin memberikan tanda tangan online juga bisa lho menggunakan aplikasi yang satu ini. Aplikasi penyunting dokumen ini juga memiliki beberapa format penyimpanan,seperti file Doc,PDF dan lain lain.

Untuk kalian yang ingin menggunakan apikasi ini bisa langsung mengunjungi situs resmi nya melalui google.

2. Sejda PDF Editor

Butuh aplikasi yang simpel dan penggunaannya cepat? Sejda PDF Editor bisa jadi solusinya. Ya aplikasi penyunting dokumen yang satu ini bisa menjadi alternatif atau bahkan solusi utama untuk kalian.

Aplikasi penyunting dokumen ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah;

  1. merubah format font
  2. menambahkan atau mengedit hyperlink
  3. membuat anotasi
  4. menambahkan gambar atau stiker
  5. menambahkan tanda tangan

Bagi kalian yang ingin menambahkan tanda tangan,aplikasi ini memiliki beberapa opsi,yaitu dengan membuatnya secara manual menggunakan mouse,mengetik namamu atau dengan cara meng upload tanda tangan mu.

Dengan banyaknya kelebihan yang dimilikinya maka bagi kalian yang ingin menggunakan aplikasi penyunting dokumen ini bisa langsung mengunjungi website nya.

3.PDFescape

Aplikasi penyunting video yang berikutnya ada PDFescape,aplikasi ini memiliki dua versi yakni website dan dekstop. Untuk versi web nya kalian bisa langsung mengunjungi melalui halaman google.

Untuk menggunakannya kalian cukup dengan membuat akunya saja melalui email untuk registrasi. Aplikasi ini memiliki banyak keunggulan diantaranya fitur yang user friendly serta kemudahan dari aplikasi ini yang busa digunakan untuk pemula.

Bagi kalian yang ingin menggunakan versi desktopnya,aplikasi penyunting dokumen ini bisa kalian download melalui situs resminya.

4. PDF Candly

Aplikasi ini bisa dibilang aplikasi penyunting dokumen yang paling lengkap yang bisa kamu gunakan. Dengan kemajuan dan fitur yang terbaru membuat aplikasi yang satu ini menjadi pilihan banyak orang.

PDF Candly memiliki fitur unggulan yaitu teknologi OCR nya,yang dapat mengubah berbagai file menjadi PDF atau sebaliknya. Tak hanya itu aplikasi ini juga bisa memberikan watermark.

Bahkan aplikasi yang satu ini bisa kalian gunakan untuk mengatur halaman PDF bahkan membuka dokumen yang terkunci .

Sangat komplit bukan? nah untuk kalian yang penasaran dengan aplikasi penyunting dokumen yang satu ini bisa langsung untuk mengunduhnya.

5.PDF Expert

Kebanyakan dari pengguna aplikasi penyunting dokumen yang satu ini berasal kalangan Mac. Aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk mengubah atau menambahkan file yang sesuai kebutuhan. Banyak kemudahan yang diberikan oleh aplikasi ini yang membuta penggunanya menjadi semakin tertarik untuk menggunakanya.

Selain itu PDF expert ini juga bisa memberi anotasi pada dokumen kerja kalian yang semakin membuat terlihat lebih keren. Di dukung oleh user interface yang rapi,akan memudahkan pengguna yang bahkan masih pemula sekalipun.

Namun aplikasi yang keren ini belum bisa digunakan bagi pengguna windows. Untuk kalian yang penasaran untuk menggunakan aplikasi penyunting dokumen ini bisa mendownloadnya melalui link atau situs resminya.

6. PDFFiller

Dengan PDFFiller kalian bisa membuat beberapa perubahan pada file PDF seperti memberi notes,text box hingga tanggal. Aplikasi penyunting dokumen ini bisa menjadi pilihan yang bisa kamu coba.

Aplikasi ini menyediakan banyak kemudahan bagi para penggunanya seperti spell cheking yang bisa membantu kalian dalam meminimalisir adanya kesalahan pada dokumen.

Aplikasi penyunting dokumen ini juga memungkinkan kalian untuk bisa menandatangani dokumen yang ada. Untuk kalian yang penasaran atau ingin mencobanya,bisa langsung untuk mengunduh aplikasi ini melalui situs resminya.

7. Nitro PDF

Memiliki berbagai fitur serta userinterface yang rapi,membuat aplikasi yang satu ini menjadi favorit bagi kalangan penggunanya. Ya Nitro PDF menjadi salah satu aplikasi penyunting dokumen yang bisa menjadi piliham untuk kalian coba.

Aplikasi ini menyediakan tools untuk membuat anotasi hingga editing untuk format teks. Selain itu terdapat fitur converter tools untuk bisa menguba file PDF menjadi dokumen lain dan sebaliknya. Nah jika kalian penasaran dengan aplikasi ini,kalian bisa mengunduhnya melalui playstore.

8.PDFSam

Aplikasi penyunting dokumen yang selanjutnya ada PDFSam yang merupakan sebuah aplikasi untuk mengedit dokumen yang muda digunakan. Selain itu kalian juga tidak perlu menggunakan koneksi internet untuk menggunakanya.

Aplikasi ini juga didukung oleh beberapa fitur yang userfriendly jadi kalian tidak akan kebingungan untuk menggunakanya. Aplikasi ini juga memungkinkan kalian untuk menggabungkan beberapa dokumen menjadi satu.

Dengan banyaknya kemudahan yang diberikan tentunya akan membuat kalian penasaran dengan aplikasi penyunting dokumen yang satu ini. Untuk kalian yang ingin mencobanya bisa mengunduhnya melalui link resmi.

8. PDF Architech7

Aplikasi penyunting dokumen selanjutnya yang bisa kalian coba adalah PDF architech7. Aplikasi ini merupakan sebuah program modular yang tersedia secara gratis. Aplikasi ini tersedia dalam berbagai versi yaitu,standart,pro dan Pro+ OCR.

Setiap paketnya terdiri dari masing masing dan berbeda,keunggulanya pun berbeda. Kalian bisa memilih sesuai dengan yang kalian butuhkan saja.

Aplikasi ini bisa kalian dapatkan melalui situs resminya secara gratis tentunya.

9. Adobe Acrobat Pro DC

Sebuah aplikasi yang menjadi pelopor bagi aplikasi yang lainya.  Adobe acrobat tentunya sudah tidak asing bagi kalian. Aplikasi ini dianggap sebagai standar aplikasi penyunting dokumen yang paling lengkap dan mudah untuk digunakan.

Selain itu aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi edit PDF yang cukup mobile,dengan keunggulannya mampu mengubah dokumen PDF menjadi halaman HTML. Dan tidak hanya PDF tetapi berbagai dokumen lainya seperti Excel hingga PowerPoint.

10. PDF Penpro 11

Aplikasi terakhir yang bisa kami rekomendasikan adalah PDF Penpro 11 yang merupakan sebuah aplikasi penyunting dokumen bagi para pengguna MacOs.

Aplikasi yang satu ini terbilang sangat komplit dikarenakan berbagai fitur yang memudahkan kalian untuk mengedit dan menambahkan dokumen yang ada.

Selain itu aplikasi yang satu ini juga sudah didukung oleh OCR yang bisa meng copy file dari dokumen sebelumnya. Aplikasi terakhir ini bisa menjadi pilihan utama untuk kalian coba.

Itulah rekomendasi 10 Aplikasi Penyunting Dokumen Terbaik Wajib Kamu Coba. Semoga dengan adanya aplikasi ini bisa menambah wawasan serta referensi kalian untuk bisa mencoba beberapa hal baru.

 

 

Tinggalkan komentar