5 Aplikasi Edit PDF Gratis dan Terbaik di Windows

5 Aplikasi Edit PDF Gratis dan Terbaik di Windows – Dokumen PDF adalah format populer yang banyak digunakan dalam berbagai bidang, baik di dunia bisnis, pendidikan, maupun kehidupan sehari-hari. Namun, satu kelemahan utama format ini adalah sulitnya mengedit kontennya tanpa menggunakan perangkat lunak atau aplikasi khusus. Keberadaan software berbayar untuk mengedit PDF sering kali menjadi kendala bagi banyak orang. Berikut idpintar rekomendasikan 5 Aplikasi Edit PDF Gratis dan Terbaik di Windows. Simak ulasannya!

5 Aplikasi Edit PDF Gratis dan Terbaik di Windows
5 Aplikasi Edit PDF Gratis dan Terbaik di Windows
  • Sejda PDF Editor

Sejda PDF Editor adalah aplikasi pengedit PDF online yang menawarkan berbagai fitur editing yang kuat tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mengedit teks, gambar, dan layout halaman dalam dokumen PDF.

Salah satu keunggulan Sejda PDF Editor adalah kemampuannya untuk melakukan perubahan pada teks langsung di dalam dokumen PDF. Anda dapat menambahkan, menghapus, atau mengganti teks dengan cepat dan mudah. Aplikasi Edit PDF Gratis ini juga menyediakan alat yang berguna untuk menyoroti, menggarisbawahi, atau memberi catatan pada teks yang ingin Anda soroti.

Selain itu, Sejda PDF Editor juga memungkinkan Anda untuk mengganti, memindahkan, atau menghapus gambar dalam dokumen PDF. Anda dapat menyesuaikan ukuran, rotasi, atau posisi gambar sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan fitur ini, Anda dapat mengubah dokumen PDF menjadi lebih interaktif dan menarik.

Sejda PDF Editor juga memiliki fitur penggabungan dan pemisahan halaman PDF. Anda dapat menggabungkan beberapa dokumen PDF menjadi satu file atau memisahkan halaman-halaman tertentu dari dokumen PDF yang ada. Fitur ini sangat berguna ketika Anda perlu mengatur ulang atau mengombinasikan beberapa dokumen menjadi satu.

Selain fitur editing yang lengkap, Sejda PDF Editor juga menawarkan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan. Anda tidak perlu mengunduh atau menginstal perangkat lunak tambahan. Cukup kunjungi situs web Sejda PDF Editor dan unggah dokumen PDF yang ingin Anda edit.

  • Inkscape

Inkscape adalah aplikasi pengedit vektor yang kuat dan gratis, yang awalnya dikembangkan untuk mengedit gambar vektor, tetapi juga mendukung pengeditan dokumen PDF. Aplikasi Edit PDF Gratis ini dapat diunduh dan digunakan oleh siapa saja secara gratis, tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Salah satu keunggulan utama Inkscape adalah kemampuannya untuk mengedit dan memodifikasi teks dalam dokumen PDF. Anda dapat dengan mudah menambahkan, menghapus, atau mengubah teks di dalam dokumen PDF menggunakan berbagai alat yang disediakan. Fitur ini sangat berguna jika Anda perlu memperbarui atau mengedit konten teks dalam dokumen PDF yang ada.

Selain pengeditan teks, Inkscape juga menyediakan alat pengeditan grafis yang lengkap. Anda dapat memodifikasi gambar, mengganti warna, memotong, mengatur ukuran, dan melakukan banyak perubahan lainnya pada objek dan elemen grafis dalam dokumen PDF. Aplikasi Edit PDF Gratis ini juga memungkinkan Anda untuk menggabungkan dan memisahkan halaman dalam dokumen PDF sesuai kebutuhan Anda.

Antarmuka Inkscape yang intuitif dan mudah digunakan membuatnya cocok untuk pengguna pemula maupun yang berpengalaman. Anda dapat dengan cepat mengakses alat dan menu yang diperlukan untuk melakukan perubahan pada dokumen PDF. Inkscape juga mendukung berbagai format file, sehingga Anda dapat mengimpor dan mengekspor dokumen dalam format PDF, SVG, EPS, dan banyak lainnya.

  • PDFescape Online PDF Editor

PDFescape Online PDF Editor adalah aplikasi edit PDF berbasis web yang memungkinkan Anda untuk mengedit dan mengubah dokumen PDF tanpa harus mengunduh atau menginstal perangkat lunak tambahan. Aplikasi Edit PDF Gratis ini dapat diakses langsung melalui browser web Anda, sehingga memudahkan penggunaan dan menghilangkan kebutuhan akan pengaturan yang rumit.

Salah satu fitur menonjol dari PDFescape adalah kemampuannya untuk mengedit teks, gambar, dan objek lainnya dalam dokumen PDF. Anda dapat dengan mudah menambahkan teks baru, menghapus teks yang ada, atau mengubah format dan tampilan teks. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan gambar, mengganti gambar yang ada, atau menyesuaikan ukuran dan posisi gambar sesuai kebutuhan Anda.

PDFescape juga menyediakan alat yang berguna untuk menggambar dan menandatangani dokumen PDF. Anda dapat menggunakan alat pensil, garis, bentuk geometris, dan banyak lagi untuk menyorot, mencoret, atau menandai bagian penting dalam dokumen PDF. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan tanda tangan digital pada dokumen PDF, yang berguna dalam proses yang membutuhkan persetujuan atau validasi.

  • PDF-Xchange Editor

PDF-Xchange Editor adalah aplikasi edit PDF yang memiliki berbagai fitur lengkap dan efisien. Meskipun tersedia dalam versi berbayar, aplikasi ini juga menyediakan versi gratis yang menawarkan banyak fitur pengeditan dasar yang dapat digunakan oleh pengguna secara gratis.

Salah satu keunggulan utama PDF-Xchange Editor adalah kemampuannya untuk melakukan pengeditan teks dengan mudah. Anda dapat menambahkan, menghapus, atau mengubah teks dalam dokumen PDF tanpa kesulitan. Aplikasi Edit PDF Gratis ini juga menyediakan fitur pemformatan teks, seperti mengubah font, ukuran, warna, dan gaya teks sesuai kebutuhan Anda.

Selain pengeditan teks, PDF-Xchange Editor juga memungkinkan Anda untuk melakukan pengeditan grafis pada dokumen PDF. Anda dapat menambahkan, menghapus, atau mengganti gambar dalam dokumen PDF. Aplikasi Edit PDF Gratis ini juga menyediakan berbagai alat penggambaran dan annotasi, yang memungkinkan Anda menyorot, mencoret, atau menambahkan catatan pada dokumen PDF.

PDF-Xchange Editor juga dilengkapi dengan alat kolaborasi yang berguna. Anda dapat menandatangani digital dokumen PDF, menambahkan komentar, atau memungkinkan pengguna lain untuk melihat dan mengedit dokumen secara bersamaan. Fitur ini sangat berguna dalam situasi kolaborasi atau proses persetujuan.

  • Smallpdf Online PDF Editor

Smallpdf Online PDF Editor adalah sebuah alat edit PDF berbasis web yang memungkinkan Anda untuk melakukan pengeditan dasar pada dokumen PDF dengan cepat dan mudah. Anda tidak perlu mengunduh atau menginstal perangkat lunak tambahan karena aplikasi ini dapat diakses langsung melalui browser web Anda.

Salah satu fitur yang paling menonjol dari Smallpdf Online PDF Editor adalah kemampuannya untuk mengedit teks dalam dokumen PDF. Anda dapat menambahkan, menghapus, atau mengubah teks dengan cepat dan efisien. Aplikasi Edit PDF Gratis ini juga menyediakan alat pemformatan teks yang memungkinkan Anda untuk mengatur jenis font, ukuran, warna, dan gaya teks sesuai preferensi Anda.

Selain itu, Smallpdf Online PDF Editor juga menawarkan fitur pengeditan grafis yang berguna. Anda dapat menambahkan gambar, mengganti gambar yang ada, atau mengatur ukuran dan posisi gambar dalam dokumen PDF. Aplikasi Edit PDF Gratis ini juga memungkinkan Anda untuk menyorot, mencoret, atau menandai bagian penting dalam dokumen menggunakan alat annotasi yang tersedia.

Selain fitur pengeditan, Smallpdf Online PDF Editor juga menyediakan opsi untuk menggabungkan, membagi, atau menghapus halaman dalam dokumen PDF. Anda dapat dengan mudah mengatur ulang urutan halaman atau memisahkan halaman-halaman yang tidak diperlukan. Fitur ini sangat berguna ketika Anda perlu membuat presentasi atau menyusun dokumen PDF sesuai kebutuhan Anda.

Tinggalkan komentar