Aplikasi Buku Digital untuk Membaca Ebook Terlengkap

Aplikasi Buku Digital untuk Membaca Ebook Terlengkap – Kepopuleran aplikasi buku digital semakin meningkat berkat peralihan budaya dan kebiasaan masyarakat. Dulunya buku hanya dapat dinikmati secara langsung dengan bentuk fisik. Tapi bentuk digital telah berkembang lebih besar.

Apalagi dikenal memudahkan penggemar baca untuk menikmati berbagai macam ebooks. Artinya bisa menikmati konten tersebut kapanpun dan di manapun Anda suka. Terlebih karena bebas dan mudah di akses dalam smartphone.

Pemakaian aplikasi ini mampu membantu Anda yang sering kerepotan membawa banyak buruk. Kemudian hobi membaca tidak terasa merepotkan karena tersimpan dalam handphone. Apabila ingin dibaca, hanya perlu membuka smartphone Anda.

Saat ini aplikasi buku digital tersedia dalam bentuk online dan offline. Bahkan disediakan pada android maupun iOs sehingga lebih memudahkan user. Belum lagi sering terdapat fitur download gratis sehingga unggul.

Kemajuan teknologi telah dimanfaatkan oleh para penggemar buku maupun media cetak sejenisnya. Penerbit juga telah memanfaatkan kemajuan tersebut. Tentu terlihat langsung dari penambahan buku fisik yang dimasukkan pada digital.

Mobilitas dapat semakin terbantu ditambah mudah mencari berbagai buku yang diinginkan. Walaupun ada versi gratis maupun berbayar tapi biayanya semakin murah. Jika ingin mendapatkan informasi dari setiap buku terjamin mudah.

Aplikasi Buku Digital dengan Ebook dan Gratis

Untuk pemilihan aplikasi ebooks terbilang banyak, tapi terdapat beberapa yang berkualitas. Terlebih karena kelengkapan kontennya bagus serta gratis dipakai. Pastinya cukup populer dan terbilang mendapatkan rating menawan.

1.      Storial

Storial tergolong sebagai platform pembaca buku paling menarik dipakai. Apalagi memiliki kurang lebih 50.000 judul buku di dalamnya. Bahkan tersedia konten dari penulis Indonesia maupun internasional sehingga lengkap.

Kemampuannya sebagai aplikasi buku digital bagus karena terdapat fitur kolaborasi. Belum lagi terdapat juga audio story yang bisa dimanfaatkan. Selain terdapat buku, Storial juga menyediakan cerpen, puisi hingga artikel.

2.      Lithium

Lithium dikenal sebagai platform yang dipakai membaca EPUB dengan mudah. Apalagi menyediakan pendeteksi buku otomatis bagi pembaca. Belum lagi punya mode siang maupun malam sehingga Anda mampu membaca lebih nyaman.

Selain itu aplikasi buku digital Lithium unggul karena tidak memiliki iklan. Meski begitu untuk yang ingin berlangganan pro juga disediakan. Kemudian menikmati fitur pro Lithium yang tidak ada pada gratisan.

3.      Google Play Books

Untuk penggemar buku, telah mengenal Google Play Books secara luas. Apalagi memiliki pengguna hingga 2 juta sampai sekarang. Tentu sudah menyediakan konten dalam bentuk novel maupun bentuk lainnya yang lengkap.

Sebenarnya pada Google Play Books tersedia buku gratis maupun berbayar. Bagi pecinta komik juga bisa terakomodasi karena tersedia cukup banyak. Untuk akses juga mudah karena disediakan langsung dalam Google Playstore.

4.      eReader Prestigio

Koleksi eReader Prestigio sebagai aplikasi buku digital terbilang paling unggul. Apalagi terdapat hingga 40.000 bacaan dan terus bertambah sampai sekarang. Belum lagi user juga dapat mengunggah konten ebooks Anda sendiri.

Saat ini dilengkapi format ebook sesuai kebutuhan. Misalnya memakai PDF di mana mudah digunakan dan banyak dimanfaatkan user. Tidak ketinggalan adan fitur Text to Speech untuk Anda yang malas membaca.

5.      Aldiko

Kemudahan pemakaian aplikasi buku digital Aldiko bisa dibilang mampu membantu para penggunanya. Terlebih sering melakukan pengembangan dari fitur dan konten. Artinya akan semakin bermanfaat menyajikan fitur paling bagus.

Apalagi terdapat format PDF dan EPUB yang bisa di akses. Belum lagi Aldiko menyediakan konten best seller yang kualitasnya tinggi. Untuk user setiap sistem operasi dapat memakai Aldiko karena lengkap.

6.      Amazon Kindle

Amazon Kindle unggul karena punya kepopuleran yang sama-sama tinggi. Keunggulannya adalah tersedia novel sampai majalan terkemuka New York Times. Kalau ingin membaca koran terbaru, juga tersedia lebih simple dan lengkap.

Sebagai aplikasi buku digital, kemampuannya bagus karena mampu melakukan koneksi pada perpustakaan terdekat. Artinya dapat menemukan buku apapun dalam perpustakan. Bahkan user tidak harus menuju pada perpustakaan sama sekali.

7.      NOOK

Untuk user Android, mungkin telah mengenali NOOK dengan baik. Terlebih karena penggunanya mampu menemukan konten digital untuk dinikmati tanpa batasan. NOOK punya kelebihan dari interface yang mudah dipahami dan digunakan.

Selain itu Anda dapat menemukan konten novel, komik maupun best seller lainnya. Bahkan bisa mendapatkan banyak sekaligus hanya dengan satu platform. Artinya tidak perlu merasa repot untuk membeli banyak produk.

8.      Moon+ Reader

Fitur unggulan dalam aplikasi buku digital Moon+ Reader disukai semua pengguna. Misalnya saja fitur seperti alignment, spasi hingga font yang mudah disesuaikan. Bahkan dilengkapi fitur yang mampu menjaga kesehatan mata.

Keunggulan lainnya dalam Moon+ Reader yakni memiliki mode auto-scroll. Bahkan disediakan dengan 5 mode berbeda sehingga mampu menyesuaikan preferensi Anda. Sebenarnya masih banyak fitur terbaik lainnya akan dihadirkan Moon+ Reader.

9.      Wattpad

Wattpad tidak ketinggalan sebagai platform ebooks digital yang sangat populer. Apalagi disediakan beragam judul terbaik dengan berbagai genre. Bukan hanya itu, Anda sebagai user bisa berkontribusi mengunggah konten.

Sebenarnya aplikasi buku digital dikenal sebagai tempat kumpulan novel terbaik. Terdapat genre menarik seperti romantis, fantasi, sci-fi hingga horror. Jika ingin berlangganan, Anda juga bisa membeli Wattpad premium.

10.  Kobo Books

Kobo Books cukup dikenal karena sering disebutkan sebagai yang terbaik. Hal ini juga dibuktikan karena sering dijadikan sebagai pilihan editor di Playstore. Anda dapat menemukan bacaan paling menarik serta bermanfaat.

Keunggulan aplikasi buku digital ini pengaturan font bebas. Bahkan bisa mengatur font style atau font size sesuai kebutuhan. Belum lagi Kobo Books memiliki mode sendiri, sayangnya belum ada bahasa Indonesia.

11.  ReadEra

ReadEra banyak diandalkan apabila Anda ingin membaca online. Apalagi disediakan bebas bagi android dan memiliki berbagai kelengkapan file tepat. Mulai dari PDF, Mobi, Word sampai EPUB telah disediakan dengan maksimal.

Fitur dalam ReadEra sebenarnya termasuk bagus karena membantu kenyamanan Anda. Misalnya saja mampu mengatur warna pada buku online sebelum dibaca. Kemudian dapat semakin menikmati konten bacaan yang ingin dipakai.

12.  50000 Free eBooks and AudioBooks

50000 Free eBooks and AudioBooks dapat dikatakan sebagai kumpulan paling lengkap. Apalagi bukan hanya menyediakan ebook melainkan ada juga audiobook. Artinya bisa sambil mendengarkan bacaan yang dilakukan oleh naratornya.

Terlebih platform ini sebenarnya dapat dibaca online karena bisa melakukan import. Artinya apabila ingin membaca dalam kesempatan lain, hanya perlu membukanya. Untuk urusan update konten, aplikasi ini juga terbilang cepat.

13.  Libby

Libby begitu bagus Anda manfaatkan sebagai platform membaca ebooks termudah. Saat ini kelengkapan platform ini bukan hanya bacaan melainkan audiobooks juga tersedia. Tampilannya simple sehingga mudah dipahami penggunanya.

Apabila ingin memakai aplikasi buku digital, dibutuhkan suatu kartu perpustakaan. Jika ingin memakainya, tersedia pada Playstore hingga Appstore. Jadi, memakai Libby terjamin dapat diperoleh dan dinikmati setiap orang.

Beragam aplikasi ebooks tersebut dapat diperoleh dengan mudah dari Playstore hingga Appstore. Ketersediaannya resmi sehingga bisa dipakai segera mungkin. Apalagi jika ingin menikmati berbagai bacaan menarik yang sedang dicari.

Pada dasarnya Anda dapat membaca dan mengetahui detail fitur dulu. Termasuk dengan memahami apa saja konten dan genre yang disediakan. Terlebih dapat dibedakan pada kebutuhan untuk belajar, hiburan dan sebagainya.

Karena membacanya dengan aplikasi hp, dapat semakin mudah dilakukan. Belum lagi mampu hemat dan efisien dalam pemakaiannya. Pastikan Anda memahami kelebihan dan fitur aplikasi buku digital sehingga membaca lebih memuaskan.

Tinggalkan komentar