13+ Aplikasi Cek Unfollow Instagram 2023

13+ Aplikasi Cek Unfollow Instagram 2023 – Jika ada orang yang mengikuti akun Instagrammu, biasanya kamu akan mendapat notifikasi. Namun, jika ada yang meng-unfollow, kamu hanya dapat menggunakan aplikasi cek yang unfollow Instagram.

Pihak Instagram tidak memberikan fasilitas untuk kamu mengetahui siapa saja yang tidak memfollow balik atau yang unfollow. Di bawah ini, kami akan berbagi daftar aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melihat siapa saja yang telah unfollow akun Instagrammu.

13+ Aplikasi Cek Unfollow Instagram 2023
13+ Aplikasi Cek Unfollow Instagram 2023

Apa Itu Followers Instagram

Followers Instagram adalah sebutan untuk orang yang memutuskan untuk mengikuti dan melihat pembaruan dari akun IG yang mereka ikuti. Ketika seseorang mengikuti akun Instagram-mu, mereka akan melihat konten terbaru yang kamu bagikan di feed mereka. Memiliki banyak pengikut di Instagram bisa memberikan manfaat seperti meningkatkan visibilitas, keterlibatan yang lebih baik, dan membantu pesan atau konten yang kamu bagikan menjadi lebih luas.

Jumlah followers di Instagram sering digunakan untuk menunjukkan seberapa populer atau berpengaruhnya suatu akun IG, yang juga bisa mempengaruhi potensi pendapatan melalui promosi atau endorsement bersama merek atau perusahaan.

Manfaat Cek Unfollow di Instagram

Berikut adalah manfaat jika kamu memiliki banyak followers aktif di Instagram:

  • Lebih Terpercaya

Dengan memiliki jumlah followers atau pengikut yang banyak di Instagram, kamu memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan endorse atau iklan di platform ini. Ini berarti kamu bisa menghasilkan pendapatan tambahan dari iklan tersebut. Jika jumlah followers Instagram kamu cukup besar, orang akan lebih percaya padamu untuk melakukan endorse atau paid promote. Banyak pelaku usaha yang ingin berkolaborasi dengan akun yang memiliki pengikut aktif, dan jumlah followers yang besar adalah salah satu faktor yang dilihat.

  • Branding Lebih Kuat

Jumlah followers yang banyak bisa memperkuat branding kamu, karena munculnya stigma positif. Stigma ini berarti ketika orang melihat akun bisnis dengan banyak followers, mereka cenderung menganggap akun tersebut besar dan dapat dipercaya. Jadi, baik untuk akun pribadi yang sering melakukan paid promote atau endorse, maupun untuk akun bisnis, memiliki banyak followers memberikan keuntungan besar. Terutama jika jumlah followers kamu lebih banyak dibandingkan dengan kompetitor sejenis.

  • Dapat Menjangkau Audiens Lebih Luas

Pengguna Instagram ada di hampir seluruh dunia, dengan lebih dari 300 juta orang aktif setiap harinya. Jika kamu memiliki banyak followers, bisnismu atau kamu secara pribadi bisa menjangkau pengguna yang belum menjadi followers kamu. Mengapa? Karena memiliki banyak followers berarti akunmu akan sering muncul di rekomendasi akun oleh pengguna yang belum mengikuti kamu.

Aplikasi Cek Unfollow Instagram yang Aman

  • Unfollowers For Instagram

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memantau akun Instagrammu. Kamu bisa melihat akun yang tidak mengikuti kamu kembali atau yang berhenti mengikuti. Ada versi berbayar dan versi gratis, jadi kamu bisa menggunakan versi gratis untuk melihat siapa yang unfollow akunmu.

  • Aplikasi FollowMeter For Instagram

Aplikasi ini memiliki tampilan yang menarik. Selain melihat siapa yang unfollow kamu, fitur lain yang berguna adalah “not following me back,” yang bisa membantu kamu melihat akun yang tidak mengikuti kamu kembali. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui apakah akunmu dianggap populer atau tidak.

  • Cek Yang Unfollow – Followers Tracker For Instagram

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melihat dan melacak pengikutmu di Instagram, meskipun kamu tidak bisa unfollow langsung dari aplikasi ini. Kamu hanya bisa melihat siapa yang unfollow atau tidak mengikuti kamu.

  • Aplikasi Cek Mass Unfollow For Instagram

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melihat semua orang yang berhenti mengikuti akun Instagrammu. Kamu bahkan bisa langsung mengikuti atau berhenti mengikuti akun lain melalui aplikasi ini. Jika ingin menghapus pengikut yang tidak aktif, aplikasi ini juga bisa membantu.

Aplikasi Unfollow Instagram yang Aman

  • Aplikasi Cek Unfollow IG InStats

InStats menyediakan statistik dan analisis untuk akun Instagram, termasuk jumlah pengikut, jumlah yang kamu ikuti, keterlibatan pengguna, dan analisis postingan. Aplikasi ini memungkinkan kamu melihat pengguna Instagram yang tidak mengikuti kamu kembali atau yang telah berhenti mengikuti. Kamu bisa langsung melihat daftar pengikut yang melakukan unfollow melalui aplikasi ini.

  • Cleaner For Instagram

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan unfollow di Instagram secara cepat dan efisien. Kamu cukup memasukkan jumlah pengikut yang ingin di-unfollow tanpa harus menghapus akun satu per satu dari daftar pengikutmu. Dengan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah menghilangkan pengguna yang tidak aktif, spam, atau tidak relevan secara massal. Selain itu, kamu bisa menggunakan berbagai kriteria untuk mengelola pengikutmu.

  • Unfollowgram

Unfollowgram adalah platform berbasis web yang memungkinkan kamu untuk melihat pengikut yang tidak mengikuti akun Instagrammu kembali dan melakukan unfollow baik dari komputer maupun perangkat seluler. Dengan antarmuka yang mudah digunakan, kamu bisa dengan cepat melacak siapa yang telah berhenti mengikuti akun IGmu dan mengelola daftar pengikutmu.

  • Reports+ Followers Analytics

Aplikasi ini tidak hanya membantu kamu melihat pengikut yang berhenti mengikuti (cek yang unfollow IG), tetapi juga memberikan analisis mendalam tentang pertumbuhan pengikut, pengikut baru, dan pengikut yang hilang. Kamu bisa mengelola daftar pengikut dengan mudah dan membuat keputusan yang lebih baik untuk strategi media sosial Instagrammu.

Penyebab Berkurangnya Jumlah Followers Instagram

  • Perubahan Pada Sistem Instagram

Pada tahun 2018, Instagram mulai memberlakukan kebijakan untuk menghapus akun yang tidak aktif. Ini bisa menjadi salah satu alasan penurunan followers secara tiba-tiba. Instagram dapat mendeteksi berbagai aktivitas di akunmu. Jika kamu menggunakan alat untuk menambah jumlah like dan followers, dan Instagram mengetahuinya, akun Instagrammu bisa diblokir.

  • Tidak Mengupdate Konten

Jika kamu jarang mengunggah konten, baik itu di feed maupun story Instagram, maka followers kamu mungkin akan berhenti mengikuti akunmu. Mereka bisa menganggap kamu tidak aktif atau tidak lagi mengupdate Instagram. Sebagian besar followers mencari akun yang selalu menyajikan konten terbaru dan menarik. Untuk menghindari kehilangan followers karena alasan ini, usahakan untuk membuat konten yang menarik dan terus-menerus mengupdate akunmu.

  • Spam

Meskipun kamu harus mengupdate konten secara rutin di Instagram, itu tidak berarti kamu harus melakukan spam. Kamu perlu mengatur waktu unggahan konten agar tidak terlalu berdekatan. Followers dapat melihat jika kamu melakukan spam dengan mengunggah konten yang dianggap tidak menarik dan sering dalam waktu yang singkat. Untuk menghindari penurunan jumlah followers, aturlah waktu unggahan dan pastikan kontenmu bermanfaat dan disukai oleh followersmu. Penggunaan hashtag juga dapat membantu kontenmu lebih mudah ditemukan oleh orang yang belum mengikuti akunmu.

Untuk mendapatkan aplikasi cek unfollow Instagram ini, kamu bisa mengunduhnya langsung dari Google PlayStore. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian ya! Selamat mencoba ya!

Tinggalkan komentar