8 Cara Menambah Subscriber Youtube, Kalian Wajib Tahu!

8 Cara Menambah Subscriber Youtube, Kalian Wajib Tahu! – Menambah Subscriber Youtube merupakan hal penting yang perlu kamu pahami, terutama jika impianmu adalah menjadi seorang kreator di platform tersebut.

Kamu mungkin bertanya-tanya seberapa besar arti pelanggan bagi para kreator konten. Ayo, mari kita telusuri informasinya lebih lanjut di bawah ini!

Di YouTube, subscribe artinya kamu bisa ikut langganan semua video di suatu saluran. Nantinya, orang yang langganan saluran bakal dapat semua pemberitahuan dari si pembuat kontennya. Orang yang langganan ini juga disebut sebagai subscriber.

Nah, subscriber yang dikasih tahu sama pembuat konten bakal bikin mereka lebih mungkin nonton video baru yang diunggah.

Hasilnya, jumlah penonton di video yang diunggah jadi lebih banyak. Dan, nggak susah deh buat langganan suatu akun. Cukup login aja pakai akun yang kamu punya.

8 Cara Menambah Subscriber Youtube, Kalian Wajib Tahu!
8 Cara Menambah Subscriber Youtube, Kalian Wajib Tahu!

Kenapa Sih Subscribe di YouTube Penting?

Dengan fitur subscribe di YouTube, jadi lebih gampang banget bagi pembuat konten buat ngasih tahu pelanggannya tentang konten terbaru.

Nggak cuma itu, berkat fitur subscribe ini, para kreator atau pemilik channel nggak perlu repot lagi ngasih tahu pelanggan tiap kali mereka buat konten baru. YouTube bakal otomatis kirim info tentang konten baru ke pelanggannya.

Fitur subscribe ini juga bantu banget para kreator buat sebarin info dan bikin pelanggan nggak pusing cari saluran baru atau info dari si pembuat konten.

Jadi, ini sebabnya para kreator sering ajak orang buat subscribe channel mereka. Ajakan ini salah satu Cara Menambah Subscriber Youtube.

Kenapa harus Menambah Subscriber Youtube?

Menambah subscriber pada platform seperti YouTube memiliki beberapa manfaat penting:

  1. Meningkatkan Jangkauan dan Penonton: Dengan lebih banyak subscriber, video yang kamu unggah akan muncul di feed dan rekomendasi mereka. Ini meningkatkan kemungkinan video kamu dilihat oleh lebih banyak orang, yang bisa berarti lebih banyak penonton dan interaksi.
  2. Meningkatkan Pendapatan: Pada platform seperti YouTube, kamu bisa mendapatkan penghasilan dari iklan dan kemitraan. Jumlah subscriber yang lebih banyak bisa meningkatkan potensi pendapatan melalui iklan dan kesempatan endorsement.
  3. Peluang Kolaborasi: Banyaknya subscriber bisa membuka pintu untuk kolaborasi dengan kreator lain atau merek, yang dapat memperluas jangkauan dan pengaruhmu.
  4. Dampak Sosial dan Pengaruh: Dengan subscriber yang banyak, kamu bisa memiliki dampak yang lebih besar dalam menyebarkan pesan, mempengaruhi pendapat orang, dan mendukung penyebab tertentu.
  5. Meningkatkan Motivasi: Melihat jumlah subscriber bertambah bisa meningkatkan motivasi kamu sebagai kreator untuk terus membuat konten berkualitas dan menarik.

Namun, penting untuk diingat bahwa jumlah subscriber bukanlah satu-satunya faktor yang penting. Konten yang berkualitas dan relevan tetap menjadi faktor utama dalam menjaga engagement dan pertumbuhan yang sehat di platform seperti YouTube.

Serunya Punya Banyak Subscribers di YouTube

Udah tau apa itu subscriber dan fungsinya, nah sekarang kita bahas keuntungannya. Kalau kamu adalah seorang kreator di YouTube yang punya banyak subscriber, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapetin nih.

#1 Dapet Duit

Sekarang, jadi Youtuber bisa jadi profesi yang lumayan banget. Kan bisa dapet penghasilan dari YouTube yang gak main-main.

Tapi tentu aja, ini nggak instan. Kamu harus usaha keras buat bikin konten yang bisa ngebuat pelanggan banyak tertarik.

#2 Dapet Tawaran Iklan

Selain dari Google Adsense, kamu juga bisa dapet duit dari tawaran iklan. Caranya? Tergantung kamu, seorang Youtuber, mau nawarin diri buat endorsement.

#3 Lebih Kreatif

Kamu bakal makin punya ruang buat kreatif kalau udah punya banyak subscriber. Makin banyak pelanggan, makin banyak masukan buat videomu, biar makin oke.

#4 Nambah Temen dan Kenalan

Biasanya, kalau akun YouTube kamu mulai populer, banyak kreator lain yang mau bekerja sama. Dampak kerjasama ini gede banget, bisa nambah temen, dan yang lebih asyiknya, bisa nambah subscriber dari kolaborasi dengan temen-temen ini.

Mau Tahu Cara Menambah Subscriber Youtube?

Nah, ternyata monetisasi channel YouTube gak seenak yang kamu bayangkan. Ada syaratnya juga loh! Minimal 1.000 Subscriber, 4.000 jam tayang selama 365 hari terakhir dan 10 juta jam tayang selama 90 hari terakhir.

Tapi gak usah galau, gampang kok Cara Menambah Subscriber Youtube kalau kamu tahu triknya. Ini nih beberapa trik yang bisa kamu coba buat ngembangin channel YouTube-mu.

#1 Bikin Konten Keren dan Bermanfaat

Pertama, kamu harus tahu tujuan jadi kreator dan bikin channel. Terus, kenal deh sama siapa yang jadi target penontonmu. Baru setelah itu, kamu bisa bikin konten yang keren sesuai sama mereka. Jangan lupa, riset dulu ya dan tampilan videonya simpel tapi jelas. Biar penonton gampang ngerti.

#2 Bikin thumbnail yang OK

Kalau belum tahu, gambar sampul itu kayak cover buat video YouTube, ukurannya 1280px x 720px. Bikin deh gambar yang menarik. Ini penting banget buat tarik perhatian penonton biar mereka pengen nonton video-mu.

#3 Rajin Bikin dan Posting Video

Bagi yang baru nge-start channel, bisa coba bikin dan upload video sekali atau dua kali seminggu dulu. Lama-lama naikin jadi 3-4 kali seminggu kalau channel-nya makin besar. Dengan rajin, kamu bisa kasih lebih banyak konten buat penonton.

YouTube juga bakal kirim pemberitahuan ke subscriber kalau ada video baru. Jadi kamu makin gampang nambahin subscriber.

#4 Bikin Video Makin Ciamik

Cara Menambah Subscriber Youtube selanjutnya adalah dengan bikin video yang oke banget. Ada beberapa trik yang bisa kamu coba. Salah satunya, kasih judul video yang pake kata kunci yang menarik biar banyak orang cari. Biar video-mu keliatan di hasil pencarian.

#5 Main Bareng Penonton

Interaksi sama penonton itu penting banget. Mereka bakal merasa diperhatikan dan mau nonton video kamu lagi. Ajakin mereka buat komentar di video kamu. Jadi, kamu bisa lebih banyak interaksi dan dapet ide buat konten baru.

#6 Promosiin Video di Tempat Lain

Kamu juga bisa share video-mu di media sosial kayak TikTok, Instagram, Twitter, Facebook, dan lain-lain. Kalo kamu udah punya komunitas yang kuat di platform lain, manfaatin itu buat promosiin video YouTube-mu biar lebih banyak yang nonton.

#7 Buat Daftar Putar

Dengan bikin daftar putar, penontonmu bisa nonton video satu demi satu secara otomatis. Jadi mereka gak perlu klik video satu per satu.

#8 Kasih Tombol Langganan di Video

Cara Menambah Subscriber Youtube terakhir, kamu bisa kasih tombol langganan di videomu. Banyak Youtuber yang lakuin ini biar penonton jadi subscriber dengan mudah pas nonton video.

Kesimpulan

Yuk, Cerdas Mengelola akun Youtube-mu! Kalau kamu udah bisa nih Cara Menambah Subscriber Youtube, kamu bisa bikin channel makin maju dan dapat penghasilan lebih banyak.

Nanti, duit yang kamu dapetin bisa kamu alokasikan buat investasi. Jadi, uangmu nggak cuma habis gitu aja. Tapi, sebelum mulai investasi, pastiin kamu punya pengetahuan yang cukup biar nggak rugi.

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar