8 Cara Menghilangkan Iklan di HP

8 Cara Menghilangkan Iklan di HPKetika memiliki waktu luang banyak dari kalian yang memanfaatkannya dengan aktivitas sederhana berupa berselancar di dunia maya. Namun kenyamanan kerap terganggu karena iklan yang muncul secara tiba-tiba.

Cara Mudah Untuk Menghilangkan Iklan di HP

Walaupun sepele namun sangat mengganggu dan cara menghilangkan iklan di HP merupakan salah satu solusinya. Berikut ini terdapat beberapa cara mudah yang bisa kalian lakukan sendiri untuk menghilangkan iklan tersebut.

1.      Menghilangkan Iklan di browser Google Chrome

Untuk dapat menghilangkan iklan di browser yang saat ini berikut adalah beberapa langkah-langkah yang bisa kalian ikuti.

  • Buka aplikasi Google Chrome
  • Setelah itu pilih 3 titik vertikal dan lokasinya ada pada pojok kanan atas
  • Pilih settings dan pilih site settings lalu pilih pop-ups and redirects
  • Selanjutnya pilih toggle sampai tampilannya menjadi abu-abu dan nantinya iklan pop-up terblokir dengan otomatis

Tidak hanya itu saja, kalian juga dapat memblokir iklan pop-up pada situs tertentu dengan mengikuti alur di bawah ini.

  • Buka aplikasi Google Chrome dan pilih Ads
  • Klik toggle hingga menjadi abu-abu dan iklan yang tidak diinginkan telah terblokir

Tidak hanya menghilangkan iklan mengganggu namun kalian dapat menghilangkan notifikasi pada situs tertentu yang tidak diinginkan.

  • Buka aplikasi Google Chrome
  • Pilih notifications di bagian site settings
  • Klik toggle sampai berubah menjadi abu-abu

Tentunya cara menghilangkan iklan pada browser tadi bisa diterapkan sebagai salah satu cara menghilangkan iklan di HP Samsung yang kalian miliki.

2.      Menghilangkan Iklan Pada UC Browser

Browser lain yang banyak dijadikan pilihan selain Google Chrome yaitu UC Browser. Browser ini mempunyai fitur berupa Engine U4 sehingga aktivitas menonton video, browsing, dan juga mengunduh file dapat dilakukan secara cepat.

Sebenarnya aplikasi ini telah dilengkapi dengan yang namanya Adblock yang berguna untuk memblokir seluruh iklan yang mengganggu. Tentunya untuk cara menghilangkan iklan di HP pada browser ini cukup mengaktifkan fitur tersebut.

3.      Menggunakan AdBlocker

AdBlocker termasuk dalam aplikasi yang mudah untuk ditemukan pada Google Play Store. Aplikasi ini tidak hanya berguna pada perangkat Android saja namun juga Apple. Selanjutnya kalian dapat memilih aplikasi yang diinginkan sesuai kebutuhan.

Tentunya dengan bantuan aplikasi ini kalian dapat melakukan pengaturan aplikasi dengan otomatis supaya dapat leluasa melakukan browsing tanpa takut terganggu iklan. Ketika akan mengunduh AdBlocker pastikan jangan dilakukan sembarangan dan terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan.

  • Unduh dari laman resmi seperti Google Play Store dan jangan mengunduh dari sumber yang tidak resmi.
  • Pastikan jika AdBlocker di-scan dahulu sebelum nantinya diinstal pada HP
  • Pilih aplikasi yang mempunyai rating bagus dari pengguna Play Store

4.      Membayar biaya aplikasi berlangganan

Untuk kalian yang menggunakan HP Oppo terkadang kalian menggunakan aplikasi terdapat dua versi yaitu berbayar dan gratis. Ketika kalian menggunakan aplikasi dengan menyediakan dua versi tadi maka pilih yang berbayar.

Jika kalian menggunakan versi gratis secara otomatis akan terdapat banyak iklan yang keluar. Hal itu lumrah karena iklan tadi dipergunakan untuk menambah biaya operasional bagi pengembang.

Walaupun begitu banyak developer yang menawarkan pilihan menghilangkan iklan dengan cara membayar biaya berlangganan. Tentunya dengan biaya tersebut perusahaan tetap memperoleh keuntungan dan ini bisa dijadikan salah satu cara menghilangkan iklan di HP Oppo.

Tentunya dengan membayar biaya berlangganan tadi kalian tidak hanya bebas dari gangguan iklan namun juga mendapatkan fitur aplikasi yang lebih banyak.

5.      Matikan WiFi atau jaringan seluler

Untuk cara menghilangkan iklan di HP selanjutnya yaitu memutuskan koneksi internet. Cara ini tergolong ampuh dalam menghilangkan iklan pada aplikasi maupun games tertentu yang mana tetap bisa berjalan walaupun kondisinya sedang offline.

Ketika akan menampilkan iklan umumnya aplikasi akan mengunduh untuk materi iklan terlebih dahulu menggunakan jaringan internet. Ketika koneksinya mati maka aplikasi tidak bisa mengunduh iklan lagi. Sedangkan aplikasi maupun game masih bisa berjalan dan cara ini juga tergolong efektif mencegah hp terkena serangan malware.

6.      Memakai menu security

Cara menghilangkan iklan di HP ini juga bisa diterapkan pada HP Android lainnya. Tidak dipungkiri banyak yang merasa khawatir ketika keluar iklan pada HP bisa menjadi salah satu jalan masuknya virus atau malware dari aplikasi berbahaya.

Bahkan terkadang iklan yang muncul cenderung menipu para penggunanya untuk segera memasang aplikasi tadi. Untuk melakukan pencegahan supaya HP tidak menginstall aplikasi yang berasal dari sumber yang kurang jelas maka berikut caranya.

  • Masuk ke dalam pengaturan ataupun settings
  • Pilih security
  • Masuk ke privacy
  • Matikan izin untuk melakukan install aplikasi yang berasal dari sumber yang tidak diketahui

Tentunya ketika fitur ini dimatikan ketika ada aplikasi dari sumber yang tidak diketahui maka akan keluar pemberitahuan sebelum kalian mulai menginstallnya dan ini akan membuat HP lebih aman.

7.      Mengubah Private DNS

Cara menghilangkan iklan di HP selanjutnya yaitu mengubah Private DNS ke pemblokiran iklan. Walaupun cara ini tidak memerlukan aplikasi dari pihak ketiga akan tetapi cara ini hanya akan bekerja pada OS Android 9 Pie ke atas saja.

Di mana pengaturan untuk DNS baru tadi mulai dibekali pada Android yang memakai sistem operasi tersebut. Tentunya tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah cara untuk mengubah Private DNS ke layanan pemblokir iklan.

  • Buka pengaturan ataupun setting di HP
  • Pilih connection and internet
  • Tekan next
  • Klik Private DNS, lalu pilih Private DNS Provider Hostname
  • Masukan tulisan dns.adguard.com ataupun us.adhole.org di kolom yang sudah tersedia dan klik save.

8.      Menghapus iklan di Xiaomi

Tidak dipungkiri Xiaomi sering menampilkan iklan terutama di aplikasi bawaan. Ini tentunya membuat pengguna merasa terganggu dan mengakibatkan aplikasi bawaan enggan untuk digunakan.

Terlebih lagi frekuensi kemunculan iklannya tergolong sering. Namun tenang saja berikut adalah cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi yang bisa kalian lakukan.

  • Buka pengaturan atau settingan
  • Pilih menu passwords & security
  • Pilih privasi dan klik ad services
  • Matikan pilihan personalized ad recommendations
  • Bukalah salah satu dari aplikasi bawaannya sebagai contoh security
  • Pilih menu settings yang lokasinya di bagian pojok kanan atas
  • Non-aktifkan pilihan receive recommendation untuk semua aplikasi bawaan

Baca Juga : Cara Berbelanja di Tokopedia

Jadi itulah beberapa cara yang bisa kalian praktikkan untuk bisa menghilangkan iklan yang sering muncul secara tiba-tiba sehingga bisa menambah kenyamanan ketiak menggunakan HP.

Tidak hanya mempraktikkan cara di atas saja namun kalian bisa menyiasatinya dengan menggunakan HP yang berkualitas. Tentunya dengan begitu kalian tidak akan merasa terganggu dari iklan pada aplikasi bawaan.

Walaupun memang bagi sebagian orang kehadiran iklan tidak terlalu mengganggu namun ini cukup menghambat kalian terutama jika ingin melakukan suatu hal yang penting.

Tentunya cara menghilangkan iklan di HP di atas bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dengan cara yang cukup mudah untuk diikuti.

Tinggalkan komentar