5+ Cara Membuat Email Baru Dengan Mudah Cukup Menggunakan HP

5+ Cara Membuat Email Baru Dengan Mudah Cukup Menggunakan HP– Email merupakan sebuah hal yang penting pada masa sekarang. Banyak hal aktivitas yang kita lakukan melalui email,mulai dari pekerjaan,registarsi hingga untuk sekedar kelengkapan data diri.

Bahkan hampir setiap hari email menjadi kebutuhan yang mendasar meskipun terkadang hanya untuk mengirim laporan pekerjaan ataupun yang lainya. Aplikasi yang paling sering digunakan saat ini adalah Gmail.

Gmail merupakan sebuah aplikasi yang paling sering digunakan saat ini,itu tidak lepas karena semakin meningkatnya jumlah pengguna android di dunia.

Bahkan pada bulan Juni 2021 angka pengguna android mencapai 73% di dunia. Ini semakin membuktikan bahwa akan meningkatnya penggunaan Gmail nantinya.

Nah untuk kalian yang ingin menggunakan aplikasi gmail ini caranya cukup mudah. Bahkan kalian bisa cara membuat email hanya dengan menggunakan smartphone saja lho.

Berikut ini akan kami jelaskan bagaimana cara membuat email hanya dengan menggunakan smartphone.

5+ Cara Membuat Email Baru Dengan Mudah Cukup Menggunakan HP

1. Cara Membuat Email Baru Di Handphone Dengan Aplikasi

Android merupakan sebuah benda yang tidak bisa lepas setiap harinya dari kita. Ponsel android yang sering kita gunakan ini memiliki berbagai kegunaan salah satunya adalah untuk mengirim file atau laporan melalui email.

Nah,untuk kalian yang ingin membuat email dengan handphone caranya cukup mudah. Berikut ini cara membuat email baru dengan handphone.

Langkah 1: Buka Aplikasi Email Pilih aplikasi email yang ingin Anda gunakan di handphone Anda. Beberapa aplikasi email populer yang tersedia di ponsel adalah Gmail, Outlook, dan Yahoo Mail. Buka aplikasi email tersebut pada ponsel Anda.

Langkah 2: Pilih “Buat Akun” atau “Daftar” Biasanya, pada layar awal aplikasi email, Anda akan melihat tombol “Buat Akun” atau “Daftar”. Ketuk tombol tersebut untuk memulai proses pembuatan akun email baru.

Langkah 3: Isi Informasi Pribadi Anda Anda akan diminta untuk mengisi informasi pribadi Anda, seperti nama depan, nama belakang, alamat email yang ingin Anda buat, serta password untuk akun email Anda. Isi semua informasi yang diperlukan sesuai dengan instruksi yang diberikan pada aplikasi email.

Langkah 4: Verifikasi Akun Email Setelah mengisi informasi pribadi Anda, Anda mungkin akan diminta untuk melakukan verifikasi akun email. Proses verifikasi biasanya melibatkan mengirimkan kode verifikasi ke alamat email yang Anda daftarkan atau mengirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomor ponsel Anda. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan proses verifikasi.

Langkah 5: Konfigurasi Pengaturan Akun Setelah akun email Anda terverifikasi, Anda akan diminta untuk mengatur pengaturan akun Anda, seperti mengatur foto profil, mengatur tanda tangan email, atau mengatur preferensi notifikasi. Konfigurasikan pengaturan akun sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langkah 6: Mulai Menggunakan Email Sekarang, akun email Anda sudah siap digunakan. Anda dapat mulai mengirim dan menerima email melalui aplikasi email di handphone Anda. Anda juga dapat menambahkan kontak email, membuat folder email, serta mengatur preferensi lainnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Setelah langkah langkah tadi berjalan dengan baik,maka kalian sudah resmi memiliki akun email yang baru. Nah cara membuat email melalui handphone cukup mudah bukan?

Selanjutnya ada sebuah cara yang tak kalah penting yang bisa kalian coba untuk cara membuat email melalui handphone. Kali ini cara yang dimaksud adalah melalui web browser.

Ya,kalian bisa membuat email baru dengan web browser. Web browser akan memungkinkan kalian untuk mengakses, menampilkan, dan berinteraksi dengan halaman web, serta mengakses berbagai sumber daya di internet, seperti teks, gambar, video, dan aplikasi web.

Web browser bekerja dengan cara mengirimkan permintaan (request) ke server web, menerima dan menampilkan halaman web. Beberapa web browser yang bisa kalian coba antara lain seperti Mozila Firefox,chrome hingga Opera.

Berikut ini kami berikan cara membuat email baru dengan menggunakan web browser.

Langkah 1: Buka Web Browser Buka web browser (seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Safari) di perangkat Anda.

Langkah 2: Pilih Layanan Email Pilih layanan email yang ingin Anda gunakan. Beberapa layanan email populer adalah Gmail, Outlook, dan Yahoo Mail. Buka situs web resmi layanan email yang Anda pilih.

Langkah 3: Pilih “Buat Akun” atau “Daftar” Biasanya, pada halaman muka situs web layanan email, Anda akan melihat tombol “Buat Akun” atau “Daftar”. Klik tombol tersebut untuk memulai proses pembuatan akun email baru.

Langkah 4: Isi Informasi Pribadi Anda Anda akan diminta untuk mengisi informasi pribadi Anda, seperti nama depan, nama belakang, alamat email yang ingin Anda buat, serta password untuk akun email Anda. Isi semua informasi yang diperlukan sesuai dengan instruksi yang diberikan pada situs web layanan email.

Langkah 5: Verifikasi Akun Email Setelah mengisi informasi pribadi Anda, Anda mungkin akan diminta untuk melakukan verifikasi akun email. Proses verifikasi biasanya melibatkan mengirimkan kode verifikasi ke alamat email yang Anda daftarkan atau mengirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomor ponsel Anda. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan proses verifikasi.

Langkah 6: Konfigurasi Pengaturan Akun Setelah akun email Anda terverifikasi, Anda akan diminta untuk mengatur pengaturan akun Anda, seperti mengatur foto profil, mengatur tanda tangan email, atau mengatur preferensi notifikasi. Konfigurasikan pengaturan akun sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langkah 7: Mulai Menggunakan Email Sekarang, akun email Anda sudah siap digunakan. Anda dapat mulai mengirim dan menerima email melalui situs web layanan email yang Anda pilih. Anda juga dapat menambahkan kontak email, membuat folder email, serta mengatur preferensi lainnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Setela semua proses berjalan dengan baik kini kalian telah resmi memiliki akun email. Masih ada banyak cara yang bisa kalian gunakan untuk cara membuat email baru hanya dengan smartphone.

Itulah beberapa cara membuat email baru pada handphone yang bisa kalian coba. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menambah wawasan untuk kalian serta memberi ilmu yang bermanfaat.

 

 

Tinggalkan komentar