11 Aplikasi Pengedit Foto Online dengan Hasil Terbaik

Pilihan Aplikasi Pengedit Foto Online dengan Hasil Terbaik Ada cukup banyak pilihan aplikasi pengedit foto online yang saat ini tersedia, baik berbayar maupun gratis. Beberapa di antaranya banyak digunakan dan masuk dalam rekomendasi karena memberikan hasil editan terbaik.

Sekarang mengedit foto memang bukan hal sulit lagi dilakukan, ada banyak fitur yang tersedia sesuai kebutuhan. Agar mendapatkan hasil terbaik, biasanya pengeditan lebih mudah jika menggunakan PC dibandingkan smartphone.

Kamu juga tidak perlu lagi menguduh aplikasi pengedit foto online ke PC yang terkadang cukup rumit dilakukan. Saat ini sudah tersedia banyak website pengeditan gambar, sehingga hanya dengan koneksi internet saja kamu sudah bisa menggunakannya.

Dengan menggunakan aplikasinya secara online, maka kamu juga bisa lebih menghemat ruang penyimpanan. Sebab kamu tidak perlu mengunduh aplikasinya, apalagi terkadang memiliki ukuran cukup besar.

Aplikasi Pengedit Foto Online Hasil Terbaik

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, ada cukup banyak pilihan apk pengedit foto online yang bisa kamu gunakan. Berikut adalah beberapa rekomendasi paling banyak digunakan orang karena memberikan hasil terbaik.

  1. Canva

Bagi yang sering mengedit gambar, tentu tidak asing lagi dengan Canva Photo Editor sebab layanannya berkualitas dan memiliki banyak sekali fitur pengeditan. Tidak hanya itu saja, tersedia juga fitur-fitur di luar editing gambar.

Beberapa fiturnya sendiri termasuk media sosial, template CV dan brosur, juga masih banyak lainnya.  Dengan berbagai fitur dan template ini, maka kamu bisa melakukan pengeditan menjadi lebih mudah.

Aplikasi pengedit foto online ini juga tidak perlu kamu download, cukup membuka website saja. Dengan membuka websitenya, kamu sudah bisa menggunakan semua fiturnya untuk pengeditan gambar.

  1. Polarr

Polarr menjadi layanan editing selanjutnya yang bisa kamu gunakan secara online tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu. Memiliki antarmuka sederhana sehingga pengguna akan lebih mudah melakukan pengeditan.

Tersedia banyak sekali filter di dalamnya seperti filter, efek, mengedit dan memotong, termasuk tools lainnya yang berguna untuk pengeditan. Hasilnya juga cukup memuaskan, tidak heran jika aplikasi pengedit foto online ini memiliki banyak sekali pengguna.

Polarr juga memiliki pilihan tampilan yang bisa disesuaikan kenyamanan penggunanya, yaitu tema gelap dan standar. Bukan hanya itu saja, kamu bisa mengaksesnya secara gratis maupun versi berbayat untuk mendapatkan fitur lebih lengkap.

  1. Pixlr

Pixlr menjadi layanan pengeditan online yang tergolong lengkap menyediakan beragam fiturnya. Beberapa fitur yang tersedia di dalamnya termasuk crop, cutout, arange, juga bisa mengubah saturasi warna, menambah teks tulisan, dan masih banyak lagi lainnya.

Aplikasi pengedit foto online juga banyak dijadikan pilihan sebab menyediakan beragam fitur menarik dan jarang ada pada layanan lainnya. beberapa di antaranya seperti efek foto instagram, menggambar, sticker, serta menambah gambar dari layanan penyedia.

Fitur layer menjadi unggulan dari Pixlr, sebab membuat hasil fotonya seperti editan Photoshop. Jika kamu tidak asing lagi dengan penggunaan Photoshop, maka Pixlr akan menjadi layanan yang cocok digunakan.

  1. Photopea

Photopea juga sangat cocok untuk kamu yang terbiasa dengan penggunaan Photohop. Hal ini karena antarmuka Photopea familiar dengan  photoshop sehingga mudah digunakan, juga dibekali dengan beragam tools memadai untuk hasil editan terbaik.

Tidak hanya memiliki antarmuka sederhana dan mudah digunakan, aplikasi pengedit foto online ini juga menyediakan beragam tools memadai. Beragam fiturnya itu membuat pengguna tidak perlu lagi mengunduh software tambahan untuk pengeditan.

Photopea menyediakan tools seperti layers, brushes, lens correction, dan banyak lagi lainnya. Setelah itu, hasil editan bisa kamu simpan dengan berbagai format seperti PSD, PDF, GIF, JPG, PNG, dan lainnya.

  1. Fotor

Fotor juga menjadi salah satu layanan pengeditan yang bisa kamu gunakan secara online tanpa harus mengunduh aplikasinya. Ada beragam tools tersedia di dalamnya termasuk collage photo, filter, serta efek-efek menarik sehingga hasilnya lebih berkualitas.

Aplikasi pengedit foto online ini juga memungkinkan pengguna membuat brosur, poster, kartu nama, dan sebagainya. Tidak mengherankan jika Fotor banyak digunakan karena sangat cocok untuk pengguna sosial media.

Meski dapat digunakan secara gratis, Fotor memiliki beberapa kekurangan, salah satunya adalah batasan ukuran foto yang diunggah yaitu tidak lebih dari 19MB. Selain itu, Fotor juga hanya mendukung beberapa format foto saja untuk diekspor.

  1. Pizap

Pizap merupakan penyedia layanan pengeditan gambae dengan menghadirkan dua versi, yaitu flash dan HTML. Saat ini, versi HTML cukup banyak digunakan sementara layanan flash sudah mulai ditinggalkan.

Pizap menjadi salah satu aplikasi pengedit foto online yang mudah digunakan, serta menyediakan banyak fitur pengeditan. Tampilan antarmuka aplikasinya mudah dikenali sehingga pemula juga tetap bisa menggunakannya.

Kemudahan antarmuka juga terlihat dari elemen fitur editnya yang lebih berwarna. Sementara itu, pada bagian edit fotonya dibuat menggunakan latar gelap sehingga pengguna bisa lebih fokus.

Pizap juga menyediakan beragam stiker, filters, teks, template meme, serta memungkinkan untuk menggambar. Pilihan efek dan filternya sangat beragam, meskipun ada beberapa yang hanya dapat digunakan oleh pengguna versi Pro.

  1. Ipiccy

Aplikasi pengedit foto online Ippicy memiliki beragam fitur editing yang lengkap seperti Auto Fox, Crop Picture, Exposure, Vibrance, dan banyak lainnya. Ipiccy juga menyediakan banyak sekali efek menarik seperti Sepia, Orton Effect, Vignette Matte, dan lainnya.

Jika kamu punya kreativitas tinggi dan suka menggambar, Ippicy juga bisa kamu gunakan untuk menyalurkan hobi. Sebab dari berbagai layanan yang tersedia, terdapat juga fitur menggambar untuk para penggunanya.

  1. Photofunia

Photofunia menjadi aplikasi selanjutnya yang banyak digunakan untuk mengedit gambar. Apalagi, aplikasinya menawarkan berbagai konsep editing menyenangkan seperti bingkai dan efek lucu, romantis, juga menarik.

Ada juga berbagai pilihan kartu foto seperti billboards, kartu ucapan, poster, selain itu kamu bisa menggunakan konsep majalah, koran, bingkai TV, dan lainnya. Jika kamu suka bingkai unik untuk editing, Photofunia bisa menjadi rekomendasi.

  1. GIMP

GIMP atau GNU Image Manipulation Program merupakan aplikasi pengedit foto online yang menjadi favorit banyak orang. Hal ini karena adanya konsep open source sehingga pengguna bisa menambah filter dan fitur dalam aplikasinya secara bebas.

Bukan hanya itu saja, GIMP juga memiliki antarmuka yang mudah dimengerti jadi pengguna tidak akan bingung ketika menggunakannya. Tools di dalamnya juga tergolong lengkap dan dapat digunakan tanpa harus membayar biaya berlangganan.

  1. io

Fotoram.io merupakan aplikasi pengedit foto online yang menyediakan berbagai fitur tergolong lengkap. beberapa fiturnya seperti exposure, crop, blur, round, sharphen, serta tools editing lainnya.

Bukan hanya Fotoram.io juga menyediakan beragam efek menarik seperto teks, efek frames,  tekstur, hingga memasukkan ClipArt. Cara penggunaan layanannya juga sangat mudah sehingga cocok untuk pemula.

  1. Befunky

Befunky menjadi rekomendasi terakhir yang bisa kamu kunjungi jika ingin mengedit foto, apalagi ada banyak fitur dan efek di dalamnya. Beberapa fiturnya seperti efek beauty, juga tools untuk blur gambar.

Dengan menggunakan Befungky, kamu bisa memilih versi gratis dan berbayar. Versi berbayarnya tentu saja menyediakan beragam fitur tambahan yang akan membuat hasil fotonya lebih berkualitas.

Dengan berkembangnya teknologi saat ini, mengedit foto bukan menjadi hal yang sulit dilakukan. Apalagi ada banyak aplikasi pengedit foto online dengan fitur lengkap tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Tinggalkan komentar