10+ Cara Membuat Stiker Di Whatsapp Menggunakan Sticker.ly Dengan Lengkap

10+ Cara Membuat Stiker Di Whatsapp Menggunakan Sticker.ly Dengan Lengkap – Whatsapp adalah aplikasi penghubung antara personal atau beberapa grup yang bersifat privat. Whatsapp  dibagi menjadi dua jenis, yaitu whatsapp biasa (messenger) dan whatsapp bisnis (business).

Aplikasi Whatsapp sudah banyak digunakan oleh kalangan apapun, dari anak kecil yang baru saja menggunakan gadget sampai orang tua, bahkan Whatsapp sekarang sudah digunakan sebagai alat komunikasi di dunia perusahan. Whatsapp juga memiliki fitur-fitur yang menarik, salah satunya ialah sticker chat.

Whatsapp pertama kali memiliki fitur sticker sejak 2018. Sticker whatsapp sangat menarik untuk digunakan, dari sticker yang sudah ada di aplikasi tersebut atau custom lewat aplikasi-aplikasi. Untuk sticker asli atau sticker yang sudah ada di di aplikasi Whatsapp kita tidak perlu mendownloadnya lagi, karena sudah ada di fitur sticker yang ada di papan ketik, kita tinggal menggunakan saja.

Dan sebaliknya jika kita ingin menggunakan sticker yang lebih menarik atau juga bisa menggunakan sticker sesuai kemauan kita, kita bisa custom lewat aplikasi-aplikasi lain yang bisa kita dapatkan di playstore atau appstore kita. Salah satunya adalah Sticker.ly.

Sticker.ly adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat gambar dan sticker sesuai kemauan kita sendiri. Sticker.ly sangat cocok digunakan untuk membuat sticker di Whatsapp dengan semenarik mungkin. Tetapi, kita harus pahami tentang cara download dan menggunakan aplikasi Sticker.ly dengan benar, jika kita ingin hasilnya maksimal.

Berikut Beberapa Cara Membuat Stiker Di Whatsapp Menggunakan Sticker.ly

Berikut adalah cara-cara yang harus kita lakukan untuk membuat stiker di whatsapp menggunakan Sticker.ly di aplikasi Whatsapp kita:

  1. Pertama kita harus download aplikasi Sticker.ly di Google Playstore atau di Appstore, Karena aplikasi yang ada di Google Playstore dan Appstore sudah jelas legalasinya.
  2. Lalu login dengan menggunakan akun facebook atau google, jika kita ingin langsung membuat sticker di aplikasi Sticker.ly kita harus masuk menggunakan akun facebook atau google yang sudah terdaftar.
  3. Pilih fitur ikon (+), Fitur ini berfungsi untuk menambahkan atau membuat file baru yang ingin kita custom.
  4. Pilih  fitur Animated atau Reguler, sesuai yang kita inginkan saja. Jika kita ingin membuat sticker saja tanpa animasi bergerak, kita bisa menggunakan fitur Reguler. Tapi sebaliknya, jika kita ingin menggunakan gambar sticker bergerak kita harus menggunakan Animated.
  5. Pilih foto atau video yang ingin digunakan, hal ini bertujuan agar kita bisa membuat sticker sesuai kemauan kita.
  6. Lalu lanjut masuk ke pengeditan foto, editlah foto sesuai kemauan yang anda anda inginkan degan semenarik mungkin. Di langkah ini anda bebas mengeluarkan semua hal yang ada di otak kalian agar hasil yang dinginkan maksimal.
  7. Kita juga bisa menambahkan teks dan emoji, jika menurut kita semakin menarik gambar yang kita buat kita bisa juga menambahkan teks dan emoji yang ada aplikasi Sticker.ly agar hasil yang kita inginkan lebih maksimal lagi.
  8. Lanjut ke langkah berikutnya kita bisa menambahkan “tag” agar lebih muda menandai gambar jika ingin mencarinya lagi di dalam aplikasi Sticker.ly atau bisa langsung klik “Save” untuk menyimpan gambar hasil dari editan stciker yang telah kita buat tadi.
  9. Pilih fitur tambahkan “Newpack”
  10. Klik tombol “Create”, fungsinya untuk membuat file hasil dari gambar yag kita buat tadi menjadi sticker.
  11. Setelah sticker sudah dibuat kita bisa langsung pilih fitur “add to whatsapp”, untuk langsung bisa menggunakan sticker hasil dari Aplikasi Sticker.ly yang telah kita buat sebelumnya, agar langsung bisa kita gunakan di aplikasi Whatsapp.
  12. Dan kita bisa langsung cek halaman chat Whatsapp kita dengan membuka salah satu chat yang ada di kontak kita, lalu kita pilih seakan kita akan mengetik chat, lalu kita bisa pilih fitur sticker atau gif yang telah kita buat di aplikasi Sticker.ly untuk digunakan.

Pastikan Cara Membuat Stiker Di Whatsapp  sudah kita terapkan agar hasil yang kita inginkan maksimal. Selain aplikasi Stickerly, masih banyak juga Cara Membuat Stiker Di Whatsapp lainnya yang kita bisa gunakan untuk membuat gambar atau gif custom lain. Selain itu, kita juga bisa membuat stiker di wa lewat PC/Laptop.

Cara Membuat Stiker Di Whatsapp Lewat PC Tanpa Menggunakan Aplikasi

Setelah kita sudah bahas cara membuat stiker di whatsapp lewat hp mengunakan aplikasi, maka sekarang kita akan bahas cara membuat stiker di whatsapp lewat PC tanpa menggunakan aplikasi. Berikut cara – cara membuat stiker whatsapp lewat Pc tanpa menggunakan/mendownload aplikasi yang ada:

  1. Pertama kita harus buka chrome atau firefox untuk masuk ke situs web.whatsapp.com, karena jika kita menggunakan whatsapp lewat pc kita bisa mengakses aplikasi whatsapp tanpa mendownload aplikasi terlebih dahulu.
  2. Lalu login untuk Whatsapp lewat kode QR yang telah diberikan untuk kita scan lewat apikasi whatsapp di hp, karena jika kita ingin menggunakan whatsapp lewat PC kita harus scan kode QR yang ada di PC kita lewat hp/gadget kita.
  3. Buka roomchat  atau tampilan obrolan yang ingin kirimkan stiker.
  4. Lalu kemudian klik ikon stiker yang ada whatsapp web.
  5. Lanjut pilih gambar yang ada di penyimpanan PC sesuai yang ingin kita buat menjadi stiker.
  6. Lalu edit gambar dengan semenarik mungkin agar hasil yang kita dapatkan sesuai yang kita inginkan.
  7. Gambar sticker atau gif juga bisa di crop/dipotong sesuai ukuran yang ingin kita berikan, juga bisa kita beri teks dan emoji yang semenarik mungkin agar sesuai hasil yang kita inginkan sebelumnya.
  8. Setelah hasil editan yang kita inginkan sudah sesuai maka kita bisa langsung klik tombol kirim atau tombol anak panah kekanan yang ada di sebelah hasil editan stiker gambar atau gif yang telah kita buat sebelumnya.
  9. Setelah selesai semua pengeditan yang kita buat sebelummnya dan juga sudah kita kirim maka kita bisa lanjut bisa menyimpan hasil stiker yang telah kita buat sebelumnya atau juga bisa kita menambahkan ke favorit agar kita bisa langsung menggunakan jika kita ingin menggunakan stiker hasil yang telah kita buat sebelumnya tanpa harus mencarinya di beberapa stiker yang ada kolom papan ketik kita.
  10. Langsung coba hasilnya dengan mengirimkan stiker yang telah kita buat sebelumnya, apakah sudah cocok dengan yang kita inginkan taua belum. Jika belum kita bisa coba mengedit stiker yang baru dengan cara yang sama hanya beda gambar atau objek yang ingin kita buat dan sedikit kita ubah motif gambar yang kita buat dari stiker yang sebelumnya.

Silahkan coba Cara Membuat Stiker Di Whatsapp yang diberikan diatas, cobalah terus menerus sampai hasil stiker kita semakin menarik untuk dilihat, karena sekarang banyak orang menggunakan stiker yang ada di whatsapp untuk mengakhiri chat atau terkadang banyak orang bahkan selalu menggunakan stiker chat di whatsapp di setiap pesan yang dikirim untuk lawan chatnya.

Sekian dan terimakasih artikel daari saya, semoga kamu bisa bermanfaat dan kamu bisa langsung mencoba tips & trik yg telah saya berikan.

Tinggalkan komentar