Filter Instagram Terbaru 2023

Filter Instagram Terbaru 2023 – Instagram merupakan media sosial yang sangat populer dan diminati oleh banyak sekali pengguna sekarang ini. Instagram jadi media sosial terbesar di dunia karena penggunanya telah mencapai lebih dari 1 milyar pengguna.

Salah satu fitur Instagram adalah filter yang terus update setiap waktu. Filter Instagram terbaru terus hadir untuk membuat media sosial ini menjadi semakin menarik untuk digunakan. Lalu, apa sajakah filter terbaru tersebut? Berikut penjelasan lengkapnya seputar filter Instagram.

Apa itu Filter Instagram?

Bagi para pengguna Instagram, pastinya tidak asing dengan adanya filter yang ada di story Instagram. Filter Instagram ini merupakan efek yang digunakan untuk menambahkan hiasan pada video yang diambil secara langsung.

Adapun fitur ini dipakai pada menu di Instagram reels maupun Instagram story. Dengan menggunakan efek tersebut, maka menghasilkan video-video yang menarik untuk dilihat.

Bagi para pengguna yang aktif menggunakan Instagram untuk bersosialisasi ataupun berbisnis, pastinya akan sering menggunakan fitur story untuk mengunggah sebuah video pada Instastory di Instagram.

Dengan aktifnya pengguna mengupload video pada story, hal tersebut dapat meningkatkan pengikut. Ini terjadi karena semakin banyak penonton yang menonton video story dan akhirnya tertarik untuk mengikuti akun tersebut.

Pihak Instagram sendiri juga terus aktif dalam rangka menambahkan fitur pada story maupun reels Instagram. Sehingga pengguna juga semakin aktif dalam mengupdate foto maupun video story menggunakan fitur terbaru yang sering di update tersebut.

Filter Instagram Populer 2020

Selama tahun 2020 yang lalu terdapat beberapa filter Instagram yang viral di kalangan masyarakat. Apa saja filter instagram terbaru 2020? Berikut deretan filternya

·       Golden Hour

Filter selanjutnya ialah filter matahari terbenam atau Golden Hour. Filter satu ini cocok digunakan untuk berfoto selfie. Karena filter ini memberikan efek suasana seperti sebelum matahari terbenam. Guna memperoleh hasil terbaik, pengguna dapat melakukan selfie langsung di bawah matahari dengan menggunakan filter ini.

·       Ko Bawa Dia

Filter Instagram viral pada tahun 2020 selanjutnya ialah filter ko bawa dia. Filter ini secara khusus memiliki efek audio yang berjudul ko bawa dia. Tak hanya viral di Instagram. Filter satu ini juga sangat populer di sosial media lain seperti TikTok.

Filter ini dianggap asik karena menampilkan efek berupa lampu disko yang begitu asyik. Selain itu beberapa isi video yang ditampilkan dengan efek ini juga cukup menarik. Sehingga filter ini banyak dicari dan jadi terkenal.

·       Jedag Jedug

Filter selanjutnya yang populer di tahun 2020 adalah filter Jedag Jedug. Dinamakan Jedag Jedug karena diambil dari suara musik DJ yang ditampilkan dalam filter ini. Filter satu ini sangatlah populer di kalangan milenial pengguna Instagram sehingga tak heran jika filter ini banyak dijumpai wara-wiri di pencarian Instagram.

·       Bem Panterona

Filter tahun 2020 yang populer yakni Bem Panterona. Filter ini merupakan filter yang menampilkan wajah menjadi terlihat memiliki riasan. Termasuk sebagai filter keluaran lama, akan tetapi filter ini cukup digemari karena menampilkan efek cantik hasil riasan digital tersebut.

Filter Instagram 2021

Selain filter Instagram terbaru pada tahun 2020, terdapat juga filter Instagram yang cukup populer pada tahun 2021. Apa sajakah filter Instagram terbaru 2021 tersebut?

·       Filter Tarik Sis Semongko!

Filter terpopuler tahun 2021 yang pertama ialah filter Tarik Sis Semongko! yang mana sangatlah viral pada waktu itu. Terinspirasi dari lagu Anggun Pramudita, filter yang sangat populer di TikTok ini kemudian merambah ke dunia Instagram. Filter ini memberikan efek yang lucu dan terkesan humoris

·       Filter Bagaikan Langit

Terinspirasi dari lagunya Potret, filter ini memberikan efek wajah yang cukup nyleneh dengan backsound lagu yang berjudul Bagaikan Langit dari band Potret.

·       Filter Ampun Bang Jago!

Di tahun 2021, lirik “Ampun bang jago, sorry bang jago” sepertinya jadi sesuatu yang tidak asing didengarkan setiap harinya. Ya, filter yang sangat populer di TikTok ini juga merambah Instagram dengan adanya filter dengan backsound Ampun Bang Jago.

Kebanyakan dari pengguna menggunakan filter ini untuk menggambarkan suasana sarkas dan menyindir sekelompok orang yang jumawa.

Filter Instagram 2022

Setelah mengetahui filter Instagram terbaru pada tahun 2020 dan 2021. Terdapat juga filter Instagram terbaru 2022 yang cukup viral di media sosial Instagram. Berikut daftarnya

·       Don’t Judge Me

Filter Instagram terbaru pada tahun 2022 yang cukup viral di kalangan pengguna media sosial Instagram adalah filter berjudul Don’t Judge Me. Filter ini punya fungsi mengubah tampilan wajah menjadi jelek.

Pada filter ini, pengguna akan menemukan riasan wajah acak-acakan dan disertai dengan tompel besar serta tahi lalat yang cukup menggelikan. Akan tetapi penampilan jelek tersebut hanya bertahan beberapa detik saja, kemudian wajah berubah menjadi tampan ataupun cantik.

Pengguna dapat menambahkan musik pada video sehingga video semakin menarik untuk dilihat. Tampilan yang sebelumnya jelek kemudian dalam beberapa detik berubah menjadi cantik dengan tambahan backsound di belakang video. Lucu kan!

·       Glow Up

Filter Instagram terbaru pada tahun 2022 selanjutnya ialah filter Glow Up, yang mana sedang viral karena efek yang dihasilkan cukup menarik. Pengguna fitur ini kulitnya akan menjadi cerah sesuai dengan namanya yakni Glow.

Filter ini punya beberapa kelebihan di antaranya dapat membantu mencerahkan kulit wajah secara digital dengan adanya fitur AI make up digital. Kemudian pengguna juga dapat memilih musik atau lagu yang dapat ditambahkan sebagai backsound pada video tersebut.

·       Awas Jatuh Cinta

Filter Instagram yang populer selanjutnya berjudul Awas Jatuh Cinta. Filter ini banyak digunakan karena memberikan efek semangat pada saat didengarkan. Video dengan fitur ini akan ditambahkan lagu dari Armada yang berjudul Awas Jatuh Cinta yang telah diaransemen.

Karena lagunya yang menarik membuat pengguna Instagram banyak menggunakan filter satu ini untuk menciptakan video yang menarik dan terlihat lebih bersemangat.

·       Coconut Milk

Filter Instagram tahun 2022 yang banyak diminati selanjutnya berjudul Coconut Milk. Filter ini secara khusus menampilkan kesan lembut pada hasil jepretan. Apalagi jika jepretan foto juga bagus, maka foto yang dihasilkan akan sangat menarik.

·       +3 Aesthetic Colors

Filter Instagram ini termasuk dalam filter estetik karena memberikan efek tiga warna yang berbeda yang mana disesuaikan dengan keinginan pengguna. Filter ini menggabungkan warna-warna yang aestetik untuk digabungkan pada sebuah foto ataupun video.

·       Vintage Karma

Filter satu ini termasuk dalam kategori filter lama dari Instagram, namun kembali terkenal karena pengguna menilai filter ini cukup klasik jika diterapkan pada hasil jepretan yang cenderung modern. Sehingga dapat menghasilkan kesan yang lebih artistik pada foto.

Demikian tadi informasi yang disampaikan seputar filter Instagram terbaru yang dirangkum mulai dari tahun 2020, tahun 2021 dan tahun 2022. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan komentar