Jasa Servis Laptop Surabaya, Hubungi : 082277110168

Servis Komputer Surabaya – Komputer ataupun laptop yang sering digunakan berpotensi mengalami kerusakan. Kerusakan tersebut bisa terjadi di beberapa komponen komputer baik hardware ataupun sowftwarenya.

Jika permasalahan yang terjadi hanya error kecil, melakukan restart pada komputer biasanya sudah membuat kerja komputer kembali normal. Namun jika permasalahan tersebut menyebabkan layar komputer menjadi biru atau bahkan mati total, maka Anda harus melakukan servis komputer.

Jasa Servis Laptop Surabaya Poetracomp

Jika laptop Anda rusak, hubungi saja Poetracomp Surabaya. Kami memiliki teknisi perofesional yang telah berpengalaman dalam menangani berbagai macam kerusakan pada laptop seperti:

  • Laptop kena air
  • Laptop mati total
  • LCD retak/pecah
  • Keyboad rusak
  • Upgrade SSD / RAM
  • Ganti motherboard
  • Ganti buttomcase
  • Ganti engsel
  • Install windows /windows error
  • Wifi eror
  • Ganti berbagai part laptop
  • Ganti kabel laptop
  • Dan sebagainya.

Silahkan hubungi kami untuk melakukan konsultasi via chat whatsapp di nomor 082277110168.

>> Hubungi Via Whatsapp <<

Anda juga bisa langsung datang ke toko kami yang beralamatkan di Jl. Siwalankerto Timur No. 168 C – 168 D, Siwalankerto, Kec. Wonocolo, Kota Surabaya.

Kenapa harus servis laptop di Poetracomp?

Beberapa keunggulan servis laptop Poetracomp antara lain:

  • Pelayanan servis laptop bisa dilakukan melalui whatsapp atau datang ke toko.
  • Menerima servis laptop dari seluruh Indonesia.
  • Free konsultasi dan laptop bisa diambil di rumah untuk wilayah Surabaya dan Sidoarjo.
  • Kerusakan ringan bisa langsung ditangani saat itu juga dengan sistem Fast Service by Poetracomp.
  • Pengenaan biaya servis langsung dikomunikasikan kepada pelanggan untuk menghindari miss komunikasi.

Penyebab Komputer Rusak dan Harus di Servis

Permasalahan yang terjadi pada setiap komputer berbeda – beda. Ada beberapa kerusakan tersebut yang hanya bisa ditangani oleh jasa servis komputer yang profesional.

Berikut beberapa penyebab komputer bisa rusak dan harus di servis :

Debu yang menumpuk

Seringkali kipas komputer dipenuhi oleh debu atau kotoran yang masuk melalui ventilasi. Hal tersebut bisa menyebabkan suhu hardware meningkat dan performa komputer jadi menurun.

Oleh sebab itu, rajinlah membersihkan komputer Anda agar selalu bersih. Jangan simpan di kolong meja ataupun tempat yang mudah berdebu lainnya. Dan juga berikan ruang yang cukup agar komputer bisa menyerap udara dingin dan mengeluarkan udara panas dengan lancar.

Kabel komputer rusak

Kabel – kabel yang berada di luar komponen juga bisa menyebabkan komputer bermasalah jika tidak dirawat dengan baik. Kabel tersebut bisa saja digigit tikus atau hewan lainnya sehingga menyebabkan komputer Anda bermasalah.

Jika kabel putus, solusinya adalah Anda harus menggantinya dengan kabel yang baru. Biaya untuk ganti kabel komputer tidak sampai Rp. 50.000, tergantung kabel mana yang rusak.

Hardisk atau DVD ROM komputer rusak

Harddisk dan DVD ROM memiliki komponen bergerak di dalamnya. Jika ada guncangan besar, maka menyebabkan gesekan yang terlalu berlebihan sehingga menimbulkan kerusakan pada komponen tersebut.

Komputer terkena virus

Komputer yang terkena virus akan membuat kinerja prosesor menjadi lebih keras. Jika sudah seperti itu, RAM dan prosesor komputer akan lebih mudah panas sehingga kinerja komputer menjadi menurun.

Selain itu, virus juga bisa menyebabkan komputer menjadi lemot. Bahkan lebih parahnya lagi data – data penting pada komputer tersebut bisa saja hilang karena virus.

Oleh sebab itu, pastikan bahwa laptop Anda bersih dari berbagai virus. Gunakan aplikasi anti virus untuk mendeteksi adanya virus pada komputer Anda.

Beberapa part komputer mengalami kerusakan

Seiring pemakaian komputer, beberapa komponen pada komputer pun mengalami kerusakan. Bawa komputer Anda ke tempat servis untuk pengecekan oleh ahlinya.

Dengan dilakukan pengecekan, maka komponen yang rusak bisa segera diservis atau diganti yang baru sehingga kinerja komputer kembal normal.

Waktu yang Tepat untuk Servis Komputer

Komputer biasanya digunakan setiap hari untuk bekerja. Jika tidak dilakukan perawatan maka komputer bisa saja mengalami penurunan kinerja. Biasanya gejala awal yang dialami adalah komputer sering eror atau bahkan tiba – tiba mati. Jika dibiarkan bisa saja kerusakan komponen akan semakin parah.

Lalu kapan waktu yang tepat untuk melakukan servis komputer secara rutin?

Tidak ada waktu yang pasti kapan komputer harus di servis secara rutin. Semua tergantung pada pemakaiannya. Semakin sering digunakan maka semakin tinggi pula resiko kerusakannya.

Namun Anda bisa melakukan servis komputer dalam jangka waktu 1 – 3 bulan sekali untuk pengecekan atau jika dirasa komputer sedikit bermasalah.

Akibat Tidak Pernah Servis Komputer

Banyak orang yang tidak melakukan servis pada komputernya karena dirasa tidak ada masalah. Berikut ini beberapa akibat yang bisa ditimbulkan jika komputer tidak pernah di servis, antara lain:

  • Komputer menjadi lemot dan bisa mengakibatkan eror atau mati total.
  • Munculnya bluescreen atau garis – garis pada layar komputer.
  • Tidak bisa menyambung ke internet.
  • Komputer melakukan rebooting dengan sendirinya.
  • Data – data penting yang ada di komputer bisa hilang karena virus.
  • Data bisa dicuri hacker.

Tips Saat Melakukan Servis Komputer

Jika beberapa masalah komputer tidak bisa diatasi sendiri, solusinya adalah Anda harus membawanya ke tempat servis yang terpercaya.

Berikut adalah beberapa tips bagi Anda yang ingin servis komputer di tempat servis:

Pastikan kerusakan komputer yang perlu di servis

Anda harus memastikan dulu bahwa komputer Anda memang benar – benar butuh di servis. Misalkan laptop tidak mau menyala, muncul bluescreen, laptop lemot, dan berbagai masalah lainnya.

Jika menemukan permasalahan seperti itu, biasanya ada beberapa komponen yang rusak dan minta diganti yang baru.

Pindahkan semua data penting ke penyimpanan lainnya

Beberapa masalah biasanya mengharuskan komputer harus disetel ulang sehingga semua data akan hilang. Oleh sebab itu, pindah dulu semua data – data penting ke flashdisk atau tempat penyimpanan lain untuk menghindari hilangnya data.

Cari tempat servis komputer yang terpercaya

Selanjutnya adalah bawa komputer Anda ke tempat servis terpecaya. Anda bisa mencari tempat servis yang memiliki reputasi baik di daerah Anda. Meskipun membutuhkan waktu yang sedikit lama, yang terpenting komputer Anda ditangani oleh teknisi handal dan bisa kembali normal seperti sedia kala.

Siapkan uang untuk biaya servis komputer

Besarnya biaya yang dikeluarkan saat servis komputer berbeda – beda, tergantung pada jenis kerusakannya. Oleh sebab itu, silahkan konsultasikan pada teknisi yang menangani komputer Anda sehingga Anda bisa menyiapkan biayanya.

Hubungi Jasa Servis Laptop Poetracomp Surabaya

Jika laptop Anda sedang bermasalah, Anda bisa mengunjungi jasa servis Laptop Poetracomp di Surabaya.
Silahkan hubungi kami melalui whatsapp di nomor 082277110168 atau langsung datang ke toko kami di Jl. Siwalankerto timur No. 168C – 168D, Siwalankerto, Kec. Wonocolo, Kota Surabaya.

Leave a Comment