7 Penyebab TV LG Tidak Bisa di Remote & Cara Mengatasinya

Kalian punya masalah dengan TV LG yang tidak bisa di remot? mungkin beberapa penyebab tv lg tidak bisa di remote di bawah ini masalahnya.

Ada beberapa penyebab kenapa remot TV LG tidak bisa digunakan, salah satunya Remot terkunci, baterai remot habis, sensor yang rusak dan masih banyak yang lain.

Bagi kalian yang ingin mengetahui penyebab dan juga cara menyetadi TV G tidak bisa di remot, silahkan simak artikel berikut ini.

Beberapa Penyebab TV LG Tidak Bisa di Remote & Cara Mengatasinya

Ada beberapa penyebab yang bisa saja terjadi pada TV LG yang tidak bisa di remot. Mau tahu apa saja penyebab dan juga bagaimana cara mengatasinya? ini dia informasinya.

Baterai Remote Habis

Salah satu penyebab remot TV LG tidak bisa digunakan adalah baterai remot TV sudah habis. Coba kalian ingat kapan mengganti baterai remot TV, jika sudah lama, silahkan ganti baterai dan silahkan coba gunakan remote LG.

Jika sudah bisa maka masalah sudah terpecahkan, namun jika belum bisa coba lihat penyebab lainnya di bawah ini.

Besi Penghubung di Remote Sudah Berkarat

Perangkat remot TV juga bisa berkarat lho. Jika hal ini terjadi kepada kalian maka salah satu solusinya yang paling mudah adalah membeli remot TV LG atau membeli remot TV lainnya yang bisa digunakan.

Menggunakan Kode Remote yang Salah

maksud dari menggunakan kode remot yang salah adalah jika kalian membeli remot TV yang buka LG maka kalian akan diminta untuk memasukkan kode remot TV LG terlebih dahulu.

Jika kalian kebingungan mencari kode remot TV LG baik yang tabung atau yang LED, kalian bisa melihatnya di postingan saya sebelumnya tentang kode remot TV LG LED dan tabung.

Sensor Remote TV LG Bermasalah

Tidak hanya TV saja yang mempunyai sensor, akan tetapi remote juga mempunyai sensor, jika sensor remot TV bermasalah maka ini juga menjadi penyebab TV LG tidak bisa di remot.

lalu bagaimana mengatasi masalah seperti ini? caranya sangatlah mudah kalian hanya perlu membeli remot TV lg yang baru.

Sensor TV LG Bermasalah

Jika sensor remot bermasalah maka kalian tinggal beli remot yang baru, tapi bagaimana jika sensor remot TV yang bermasalah?

Jika kalian pandai atau bisa mengganti komponen TV maka silahkan ganti saja, akan tetapi jika tidak bisa silahkan bawa saja ke tempat service TV terdekat.

Terjadi Kerusakan Pada Komponen yang Lain

Komponen lain yang ada di remot TV juga bisa menjadi penyebab kenapa remot TV tidak bisa digunakan atau TV LG tidak merespon ketika di tekan tombol pada remot.

Jika hal ini terjadi pada remot, silahkan ganti remot saja, akan tetapi jika komponen yang rusak ada di TV ya salah satu solusinya bawa ke tukang service TV.

Remot TV yang Terkunci

Baterai sudah diganti, sensor remot bagus, sudah menggunakan kode yang benar tapi tetap tidak bisa digunakan? Mungkin ini masalahnya, Remot TV terkunci bisa menjadi penyebab kenapa TV LG tidak bisa di remot.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? caranya cukup mudah kalian hanya perlu membuka kunci di TV LG.

Nah itulah tadi beberapa penyebab TV LG tidak bisa di remot dan juga cara mengatasi TV LG tidak bisa di remot.

Categories TV

Leave a Comment