10 Aplikasi Mengetahui Cuaca Sekitar, Terbaik dan Akurat

Aplikasi Mengetahui Cuaca Sekitar, Terbaik dan Akurat Kondisi cuaca memang terkadang sering tidak menentu, sehingga Anda membutuhkan aplikasi mengetahui cuaca sekitar. Aplikasi ini sangat dibutuhkan, terutama bagi Anda yang memiliki rencana bepergian pada momen tertentu.

Beberapa aplikasi saat ini sudah dibuat secara khusus untuk memprediksi cuaca berdasarkan menit. Hal ini tentu saja sangat membantu Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan.

Sebab, tiap adanya perubahan cuaca disampaikan lewat notifikasi, sehingga Anda dapat mempersiapkan diri ketika akan bepergian.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi mengetahui cuaca sekitar khusus untuk Anda yang ingin informasi update mengenai kondisi cuaca.

AccuWeather Premium

AccuWeather merupakan salah satu aplikasi cuaca lokal dengan hasil yang cukup akurat dan informatif dimana di sini Anda bisa menemukan fitur perkiraan cuaca yang disajikan dari menit per menit dengan baik.

Aplikasi ini secara otomatis akan memberitahukan secara cepat apabila hujan datang ataupun berhenti di titik lokasi tersebut.

Melalui versi gratisnya pun, Anda bisa menikmati prakiraan cuaca selama 24 jam yang detail dan informatif. Anda juga bisa melihat peta cuaca yang digunakan untuk melihat perkiraan cuaca di area lain.

Nah, bagi kamu yang menggunakan versi premium, Anda bisa mendapatkan notifikasi hujan serta laporan cuaca pada pagi hari.

Info BMKG

Aplikasi cuaca akurat tentu saja adalah Info BMKG, dimana aplikasi ini secara resmi dirilis oleh BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika).

Anda bisa mengunduhnya secara gratis melalui Play Store atau App Store di ponsel Anda. Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur menarik yang sangat membantu.

Fitur ini menyajikan informasi yang cukup lengkap, mulai dari prakiraan cuaca, peta iklim, informasi gempa bumi, informasi gelombang laut, informasi kualitas udara, dan informasi cuaca saat jalur mudik.

Perkiraan cuaca di jalur mudik adalah fitur spesial yang disajikan BMKG mengenai informasi cuaca di kota-kota tertentu yang merupakan jalur mudik.

Yahoo Weather

Salah satu aplikasi mengetahui cuaca sekitar adalah Yahoo Weather dengan interface yang sederhana. Aplikasi ini akan langsung mencocokkan informasi terhadap kondisi dimana Anda berada, jam, dan bagaimana cuaca terkini yang ada di lokasi tersebut.

Yahoo Weather merupakan aplikasi yang cukup detail dengan informasi yang hadir mulai 24 jam sekali hingga 10 hari sekali. Ada pula radar interaktif hingga peta yang bisa menampilkan suhu udara dan kecepatan angin.

Jika Anda gemar berpindah-pindah lokasi, aplikasi ini memberikan fitur untuk menambahkan 10 kota ke dalam daftar untuk bisa melihat cuaca pada 10 kota tersebut sewaktu-waktu.

The Weather Channel

Aplikasi cuaca di android atau iOS selanjutnya adalah The Weather Channel, yang terkenal memiliki interface dinamis. Tampilannya bisa berubah sewaktu-waktu tergantung lokasi, waktu, dan cuaca terkini.

Aplikasi ini bisa Adna atur agar menampilkan perkiraan cuaca per jam, tiap minggu hingga tiap 15 hari sekali.

Anda bisa mendapatkan informasi mengenai index ultra violet, kecepatan angin, tekanan udara, hingga kelembaban. Selain itu, ada pula peta yang menjabarkan kondisi cuaca yang ada di daerah lain.

Perubahan cuaca yang terjadi bisa langsung ditampilkan melalui notifikasi di ponsel Anda. Yang terpenting, Anda harus mengaktifkan GPS pada smartphone tiap harinya agar perkiraan cuaca tersebut terus muncul.

Flowk, Weather Map Forecast

Aplikasi mengetahui cuaca sekitar selanjutnya adalah Flowk, dimana aplikasi ini cukup unik. Keunikan tersebut karena terdapat indikator yang memunculkan cuaca terkini ke dalam warna khusus.

Tiap warna indikator tersebut menunjukkan kecepatan angin yang mampu mempengaruhi perubahan cuaca setiap hari.

Anda bisa mengetahui perkiraan cuaca hampir di seluruh dunia dalam satu minggu ke depan. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang sedang mempersiapkan aktivitas untuk satu minggu ke depan.

Offline Weather Forecast

Selanjutnya ada Offline Weather Forecast yang merupakan aplikasi cuaca offline jadi penggunaannya bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa harus repot memikirkan koneksi internet.

Anda bisa mengetahui kondisi cuaca dimana saja dengan cara klik fitur pencarian yang digunakan untuk menentukan lokasi diinginkan.

Dalam hitungan menit saja, Anda bisa mengakses berbagai informasi relevan mengenai lokasi tersebut, mulai dari kecepatan angin, suhu, kelembaban, tekanan atmosfer, matahari terbit, matahari terbenam, dan lain-lain.

Anda juga bisa mengetahui perkiraan cuaca untuk hari berikutnya ataupun melihat tentang ringkasan cuaca mendatang dalam pekan depan. Anda bisa menyesuaikan berbagai informasi dalam aplikasi tersebut dengan cara memilih metode pengukuran suhu, mengganti tema dan data, ringkasan info, dan lain-lain.

Simple Weather and Clock Widget

Aplikasi mengetahui cuaca sekitar selanjutnya adalah Simple Weather and Clock Widget dengan interface yang sederhana. Meskipun demikian, informasi yang disajikan terbilang sangat lengkap.

Selain mengetahui cuaca sekitar, Anda juga bisa mengetahui informasi jam dimana kelebihan aplikasi ini yaitu tidak adanya iklan yang akan mengganggu Anda ketika mengaksesnya.

Weather Underground

Aplikasi ini menjadi rekomendasi berikutnya yang bisa diunduh melalui Android atau iOS dimana Anda bisa melihat radar dan peta yang interaktif sampai beberapa peringatan ketika terjadi kondisi cuaca buruk.

Aplikasi ini menyita banyak pengguna sehingga banyak orang yang melaporkan kondisi cuaca secara akurat. Hal ini sangat membantu Anda dalam membantu memperkirakan cuaca di wilayah lain.

Paling tidak Anda bisa melihat lebih dari 180.000 laporan yang berasal dari stasiun cuaca dari berbagai negara. Menariknya, aplikasi ini juga akan memberikan notifikasi lengkap, termasuk kecepatan angin, temperatur, dan jarak pandang.

Morecast

Aplikasi ini mempunyai interface menarik dan intuitif, dimana hal ini membuatnya menjadi aplikasi terbaik dari segi desain. Tata letak daftar dibuat secara vertical agar mudah dipahami dan digunakan.

Saat Anda membuka aplikasi ini, di bagian atas akan terlihat kondisi cuaca pada saat ini secara real. Ketika Anda scroll ke bagian bawah, Anda bisa melihat detail cuaca saat ini secara lengkap dan detail.

Selain itu, Anda bisa melihat tampilan perkiraan cuaca pada esok hari, bahkan untuk 7 hari ke depan. Sehingga aplikasi ini kompatibel untuk pemula ataupun orang yang sudah pernah menggunakan aplikasi cuaca lain.

Aplikasi Morecast mampu memberikan informasi mengenai cuaca yang dibutuhkan dengan tampilan sederhana. Anda juga bisa melihat perkiraan cuaca dari seluruh dunia, serta memanfaatkan fitur navigasi cuaca agar bisa melihat kondisi cuaca pada rute yang dituju.

Weather Live

Aplikasi ini ditampilkan secara live dan real time, sehingga pengguna bisa melihat informasi mengenai kecepatan angin, temperatur, tekanan, arah angin, sunset dan sunrise, dan peta hujan.

Menariknya, Anda tidak harus membuka aplikasi ini untuk mengetahui cuaca sekitar, cukup dengan menampilkan pada widget yang ada di layar ponsel.

Itulah rekomendasi aplikasi mengetahui cuaca sekitar yang bisa Anda unduh dengan mudah di Play Store atau App Store. Semua aplikasi tersebut memiliki kelebihan masing-masing yang bisa dipilih sesuai dengan preferensi Anda.

Tinggalkan komentar