Laptop Gaming Murah Terbaik

Laptop Gaming Murah Terbaik – Bila pembaca merupakan salah satu penyuka game, di tahun 2023 ini sepertinya akan banyak laptop gaming dengan spek mumpuni yang ditawarkan kepada gamers. Meskipun dibekali dengan spek yang baik, laptop game tersebut dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Lantas , apa saja laptop gaming murah yang dapat menjadi rekomendasi bagi para gamers? Simak informasi selengkapnya hanya di artikel di bawah ini.

Deretan Rekomendasi Laptop Gaming

Memilih laptop yang akan digunakan untuk bermain game umumnya sering terkendala masalah budget. Karena umumnya laptop gaming murah 3 juta belum tersedia sehingga tidak sedikit dari gamers akhirnya mengurungkan membeli laptop untuk bermain game tersebut.

Namun beberapa waktu terakhir, ada beberapa laptop yang diproduksi untuk para gamers dengan kemampuan yang cukup mumpuni. Umumnya, laptop tersebut sudah dibekali dengan prosesor dari Intel generasi yang terbaru atau prosessor AMD Ryzen seri 5000.

Adapun pada sisi VGA, laptop gaming kebanyakan sudah menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 16 maupun RTX 30. Sehingga gamers sudah dapat memainkan game dengan tipe AAA secara lancar dan juga mulus. Berikut deretan laptop gaming murah yang direkomendasikan untuk pembaca

·       HP Pavilion Gaming 15

Laptop gaming dengan harga yang murah pertama yakni HP Pavilion Gaming 15. Laptop ini dibekali tenaga prosesor AMD Ryzen dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 16 agar mampu memenuhi kemampuan gaming dan juga multitasking.

HP Pavilion Gaming 15 tersebut dapat menjadi laptop yang tepat untuk bermain game. Dengan dimensi ketebalan laptop 23.5 mm, cukup nyaman untuk dibawa ke mana-mana. Layarnya sendiri berdesain bezel Micro-Edge yang membuat visual jadi lebih luas.

Layar juga didukung dengan adanya refresh rate 144 Hz dan ditunjang resolusi Full HD 1080p. HP Pavilion tersebut juga dibekali dengan sistem kipas ganda dan juga ventilasi yang cukup besar supaya performa laptop tetap stabil untuk jangka waktu yang lebih lama.

Laptop ini dibekali RAM sebesar 16GB DDR 4 dengan storage sebesar 512 GB NVMe SSD. Baterainya sendiri dapat bertahan hingga 52.5 WHrs dan ditunjang dengan konektivitas berupa WiFi 6 dan Bluetooth 5.0. Laptop HP ini dibanderol dengan harga Rp. 12.299.000.

·       MSI GF63

Laptop gaming murah selanjutnya ialah MSI GF63 yang telah didukung dengan prosesor dari Intel Core generasi ke 11.8. Grafiknya juga sangat baik karena ditunjang dengan adanya GeForce GTX 16 yang terbaru dengan arsitektur dari NVIDIA Turing.

Laptop gaming dari MSI ini juga dapat memberikan tampilan grafis yang epik karena adanya refresh rate 144Hz. Layarnya sendiri dibekali dengan IPS-Level, 15.6 inch Full HD 1920×1080 pixel. Dan telah dilengkapi dengan webcam berupa 720p HD Camera.

Laptop ini memiliki dimensi yang terbilang ringkas. Tebal dari laptop yakni 21.7 mm dan beratnya sekitar 1.86 kg. Laptop juga dibekali dengan 52.4 WHrs baterai. Di mana dengan kemampuan ini laptop dapat digunakan tanpa harus mencolok kabel selama 7 jam penggunaan.

·       ASUS TUF Gaming F15

Laptop gaming murah selanjutnya ialah ASUS TUF Gaming f15 yang dapat dikatakan bahwa laptop ini merupakan laptop yang baik untuk gaming. Prosesor ASUS TUF Gaming ini ialah Intel Core generasi yang ke 10.

Kartu grafisnya sendiri ialah VGA NVIDIA GeForce GTX 16 dengan layar IPS Full HD dengan ukuran 1920×1080 piksel. Dibekali juga dengan fitur refresh rate 144 Hz supaya membuat tampilan layar pada laptop menjadi lebih mulus pada saat digunakan.

Laptop gaming dari ASUS tersebut juga telah dibekali dengan baterai khusus yang 48 Wh di mana ukurannya cukup besar dan penggunaannya cukup lama. Laptop juga memiliki ketahanan yang tinggi dari paparan air, debu, kelembapan udara dan juga suhu yang ekstrem.

·       Acer Nitro 5

Laptop gaming murah 2019 selanjutnya ialah Acer Nitro 5 yang telah didukung dengan adanya prosesor Intel Core i5 generasi yang ke-10 dan VGA NVIDIA Ge Force RTX 30 yang terbaru. Prosesor terbaru tersebut telah ditunjang dengan 6 buah core yang dapat menangani 12 thread. Sehingga dapat menyelesaikan tugas di latar belakang tanpa mengganggu jalannya game.

Dari segi kartu grafis, VGA NVIDIA RTX ini telah didukung dengan Ray Tracing yang mana memberikan penampilan visual yang lebih realistis. Akurasi grafik yang tinggi serta ghosting yang minimum ditunjukkan dengan layar IPS-Level dengan ukuran 15.6 inchi Full HD.

Laptop dari Acer ini selain memiliki prosesor yang ciamik, juga didukung dengan adanya teknologi MUX Switch yang dapat menonaktifkan grafik terintegrasi agar meningkatkan performa dari game supaya lebih maksimal.

Pada sisi daya listrik, laptop dibekali dengan 4-cell Ion Lithium yang membuatnya dapat bertahan untuk memainkan game dalam waktu yang cukup lama. Konektivitas sendiri telah dilengkapi dengan WiFi 6 serta Bluetooth 5.0.

·       Dell Gaming G15

Laptop gaming murah yang terakhir yakni Dell Gaming G15 yang memiliki performa sangat baik untuk bermain game sambil live streaming. Laptop ini dibekali dengan tenaga yang baik dari prosesor AMD Ryzen 5 seri 5000 dan karti grafis VGA NVIDIA GeForce RTX 3050 sehingga dapat menjalankan game-game dengan kapasitas yang besar.

Desain dari thermalnya terinspirasi dari produk khusus Alienware dengan cara menggabungkan pasokan udara yang terdapat di atas dan juga bawah keyboard. Udara panas tersebut selanjutnya dikeluarkan dari ventilasi yang ada di samping dan belakang.

Pada sisi RAM, ukurannya yakni 8GB DDR4 dan penyimpanannya sebesar 256 GB NVMe PCIe SSD. Untuk kamera laptop, Dell Gaming dilengkapi dengan webcam 720p HD RGB. Adapun baterainya yakni 56 WHrs yang dapat digunakan dalam waktu cukup lama.

Pada sisi koneksivitas, laptop Dell Gaming tersebut sudah dilengkapi dengan WiFi 6 dan juga Bluetooth 5.2. Dimensi dari laptop sendiri cukup ringan, yakni 357.2 x 272.1 x 24.9 mm dan beratnya yang hanya mencapai 2.45 kg saja.

Mengapa Memilih Laptop Gaming?

Penyuka game perlu memilih laptop gaming murah 2020 karena ada beberapa keunggulan yang dapat menjadi pertimbangan gamers. Beberapa di antaranya yakni

·       Body yang kokoh dan juga tahan lama

Laptop gaming dikenal memiliki bentuk yang kokoh dan besar. Ketahanan baterai juga tidak perlu diragukan. Laptop spek game kiranya dapat digunakan selama 7-8 jam dalam seharinya tanpa harus menggunakan colokan.

·       Spesifikasi yang tinggi

Seperti yang diketahui, laptop gaming memiliki spesifikasi yang tinggi. Hal ini ditujukan agar dapat melakukan kinerja multitasking yang efektif. Selain itu, laptop ditunjang untuk menjalankan game yang kapasitasnya besar, sehingga perlu spek yang cukup baik.

Demikian tadi informasi yang disampaikan seputar deretan laptop gaming murah yang dapat menjadi rekomendasi bagi para gamers yang ingin mencari game dengan harga yang terjangkau namun spesifikasi yang tidak diragukan. Semoga dapat bermanfaat dan sekian.

Tinggalkan komentar