HP Gaming Murah Terbaik 2023

HP Gaming Murah Terbaik 2023 – Pada ranah smartphone, agaknya terjadi persaingan sengit memperebutkan HP gaming terbaik yang dibanderol dengan harga murah di pasaran. HP gaming murah sekarang ini cukup banyak bermunculan dengan spesifikasi yang tidak diragukan.

Hal ini mengingat banyaknya permintaan pasar akan smartphone yang dapat dimainkan sebagai mobile game. Sehingga perusahaan ponsel pintar berlomba memproduksi HP gaming dengan spesifikasi yang terbaik seperti chipset yang bertenaga dan RAM kapasitas besar.

Lalu, apa sajakah HP gaming murah 2022 yang sekarang masih worth it untuk dibeli? Berikut ulasannya pada artikel di bawah ini.

HP Gaming Murah

Deretan HP Gaming Terbaik

Tidak hanya di kisaran harga 3 jutaan saja, HP gaming murah juga ada yang ditawarkan dii harga 2 jutaan dan 1 jutaan. Terlebih beberapa waktu terakhir cukup banyak smartphone harga 2 jutaan yang telah dilengkapi dengan RAM berkapasitas 6GB maupun 8GB.

Tak hanya untuk bermain game, HP dengan budget 1 jutaan ini juga dapat digunakan untuk aktifitas harian seperti chatting, nonton video maupun mendengarkan streaming musik. Pada umumnya, HP gaming murah1 jutaan di pasaran banyak menonjolkan baterai yang besar.

Dengan mengeluarkan uang sebesar 1 hingga 2 jutaan, HP gaming tersebut sudah dapat digunakan untuk bermain game-game laris masa kini seperti PUBG, Free FIre, Mobile Legends dan lain sebagainya.

Berikut ini deretan rekomendasi HP gaming murah 2 jutaan yang dapat dijadikan pilihan untuk bermain game masa kini.

·       Realme 10

HP gaming murah pertama yakni Realme 10 dengan RAM 4GB. Smartphone ini dapat memainkan game populer seperti Free Fire, Mobile Legends dan lain sebagainya. Realme 10 telah dilengkapi dengan layar AMOLED 6.4 inci yang resolusinya Full HD+ serta refresh rate 90 Hz.

Adapun dapur pacu dari Hp gaming ini adalah Mediatek Hello G99 serta RAM sebesar 4 GB up to 6 GB. Dari segi penyimpanan, Realme 10 dibekali dengan memori internal sebesar 128 GB up to 256 GB beserta daya listrik dari baterai Li-Po 5.000 mAh.

Smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur fast charging 33W dan dijual dengan harga Rp. 2,7 jutaan ke pasaran. Dari segi kamera, smartphone ini telah dibekali dua kamera pada bagian belakang. Pada kamera utama resolusinya sebesar 50MP sedangkan kamera tambahan yakni 2MP. Pada kamera depan sendiri resolusinya yakni 16MP.

·       Infinix Note 12i

HP gaming murah selanjutnya ialah Infinix Note 12i yang pasarnya yakni kalangan konsumen entry-level. Walaupun harganya di kisaran 2 jutaan saja, akan tetapi Infinix Note 12i ini telah mengusung layar sebesar 6,7 inci serta berbahan AMOLED yang resolusinya Full HD+.

Pada bagian prosesornya telah menggunakan MediaTek Hello G85 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 6 GB dengan optional peningkatan yakni 11 GB karena adanya fitur extended RAM.

Pada bagian memori kapasitasnya sebesar 128 GB sehingga cukup untuk menyimpan game dengan spek tinggi. Smartphone telah dilengkapi dengan dua kamera di bagian belakang dan satu di bagian depan.

Pada kamera belakang terdapat kamera utama yang resolusinya 50 MP sedangkan untuk kamera depth sendiri resolusinya 2 MP QVGA. Di bagian kamera depan resolusinya 8 MP. Untuk daya listriknya menggunakan baterai 5.000 mAH dengan fitur 33W super charge.

·       Infinix Hot 12

Rekomendasi HP gaming murah selanjutnya ialah Infinix Hot 12. HP gaming satu ini dibanderol di pasaran harganya 2 jutaan saja. Meskipun harganya cukup terjangkau, namun dapur pacu yang dibenamkan di smartphone ini tidaklah kaleng-kaleng.

Infinix Hot 12 telah didukung dengan chip MediaTek Helio G85 serta CPU Octa-core. Pada sisi kecepatan RAM sebesar 6 GB akan membantu dalam menjalankan beragam game. Tak cukup sampai di situ, RAM juga dapat di-extend hingga 11 GB secara virtual.

Sedangkan pada bagian penyimpanan, memori sebesar 128 GB telah ditanam di dalamnya. Daya listrik Infinix Hot 12 menggunakan baterai sebesar 5.000 mAH yang juga didukung dengan fitur fast charging 18W.

Dimensi smartphone yakni 170,5 x 77,6 x 8,3 mm, dan beratnya hanya 195 gram pada saat digenggam. Layarnya yakni IPS LCD dengan ukuran sebesar 6,82 inci. Infinix Hot 12 juga ditunjang dengan kamera belakang sebesar 13 MP dan kamera AF sebesar 2 MP.

·       Poco M5s

Rekomendasi HP gaming selanjutnya adalah Poco M5s. HP gaming ini telah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G95 serta CPU Octa-core. Sistem operasi smartphone ini ialah Android 12, MIUI 13.

Sedangkan untuk RAM, kapasitasnya sebesar 4 GB dengan fitur penambahan RAM hingga 8 GB. Dari sisi penyimpanan, Poco M5s memiliki memori internal sebesar 64 GB dan dapat di upgrade menjadi 128 GB. Dengan kapasitas besar tersebut dapat membantu bermain game.

HP gaming ini juga mendukung bermain game karena telah dilengkapi kapasitas baterai sebesar 5000 mAh dan juga telah didukung dengan fitur khusus fast charging.

Tak hanya untuk bermain game, bagi pengguna yang menyukai fotografi, smartphone dari Poco ini telah dilengkapi dengan kamera utama yakni ultra wide sebesar 8 MP. Tersemat juga kamera mikro 2 MP dan kamera depth sensor sebesar 13 MP. Pada bagian kamera depan ukurannya sebesar 8 MP.

Adapun untuk harganya sendiri ditawarkan dengan harga Rp. 2.599.000. Dengan serangkaian kelebihan tersebut agaknya harga yang dipasarkan sangatlah terjangkau untuk bermain game secara nyaman.

·       Techno Pova 4

Masuk di kategori HP gaming selanjutnya adalah Techno Pova 4 yang dihargai 2 jutaan di pasaran. Ponsel ini dilengkapi dengan layar berstandar IPS LCD yang resolusinya yakni HD+ dengan refresh rate sebesar 90Hz.

Smartphone khusus gaming ini telah dibekali dengan dapur pacu dari MediaTek Helio G99 dengan didukung teknologi terbaru Panther Engine 2.0. Pada bagian RAM sendiri berukuran 8 GB sehingga sangat mendukung proses berjalannya aplikasi maupun game di ponsel.

Di sisi penyimpanan, ponsel telah diberikan fitur penyimpanan yang besarnya mencapai 128 GB. Dengan kapasitas penyimpanan yang besar tersebut membuat game-game populer seperti PUBG dan Mobile Legends dapat disimpan dengan mudah.

Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan baterai sebesar 6.000 mAh serta sistem pendingin grafit multilayer yang jangkauannya sebesar 10.718 mm persegi. Tentunya dengan adanya fitur tersebut membuat game dapat dimainkan dengan nyaman tanpa terpikir HP cepat ngedrop.

Pada sisi kamera utama resolusinya sebesar 50 MP dan tambahan yakni 2 MP AI Bokeh. Di bagian depan, kamera yang tersemat resolusinya sebesar 8 MP. Tentunya fitur kamera tersebut semakin menambah epik smartphone gaming yang satu ini.

Demikian tadi informasi seputar HP gaming murah yang direkomendasikan kepada masyarakat yang ingin membeli HP untuk bermain game. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan komentar