Cara Reset HP Xiaomi Terbaru

Bagaimana cara reset hp xiaomi yang benar dan apa penyebab hp harus di reset? Mungkin banyak orang yang bertanya seperti itu, disini saya akan membuatkan tutorial tentang cara reset hp yang benar.

Xiaomi merupakan perusahaan besar yang berasal dari negeri tiongkok yang berhasil melakukan penjualan handphone yang di buatnya ke penjuru dunia dan indonesia masuk dalam pasarnya.

Kenapa xiaomi ini bisa behasil menjual produk smartphone nya keseluruh dnunia? karena handphone ini memilki harga yang cukup murah tetapi tidak murahan, maksudnya walaupun smartphone ini harganya lebih murah dibandingkan dengan yang lain tetapi kualitasnya tidak usah di ragukan lagi. Banyak sekali fitur fitur yang bisa bersaing dengan handphone yang lain dan desainnya juga terbilang cantik.

Di indonesia sendiri produk smartphone xiaomi banyak di gemari oleh banyak kalangan berikut ini produk xiaomi yang sangat laris yaitu Xiaomi Redmi 4 / 4 Prime / 4A / 4X dan masih banyak lagi. Xiaomi Redmi 4a adalah salah satu produk xiaomi yang laris dengan layar 5.0 inci dan didukung dengan RAM 2 GB dan Processor Octa-Core 1.4 GHz dan masih banyak kelebihan lainnya.

Namun kamu harus tahu bahwa sebaik apapun barang yang kamu punya jika selalu di gunakan terus menerus maka akan sedikit mengalami kendala. Walaupun dengan spesifikasi yang bagus. Kendala yang biasa terjadi mulai panas jika sering membuka aplikasi bersamaan tp jika ini terjadi kamu hanya perlu download pendingin hp otomatis. Untuk kendala lainnya seperti software error atau hardware bermasalah dan memungkinkan kamu untuk mereset smartphone kamu.

Sama halnya seperti flash hp yang sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya bahwa sebelum kamu melakukan reset smartphone sebaiknya kamu melakukan backup data yang ada di smartphone kamu. Jika kamu melakukan reset hp dan data kamu bulum di backup maka bisa di pastikan data tersebut akan hilang.

Cara Reset Hp Xiaomi

Cara Reset Samrtphone dengan Menu Setting

Reset hp xiaomi di menu settings

Untuk cara yang satu ini bisa digunakan jika smartphone kamu masih bisa dibuka dan masih bisa membuaka menu setting atau pengaturan. Berikut caranya:

  • Silahkan buka hp dan buka menu settings atau setelan
  • Kemudian pilih Additional Settings atau setelan tambahan
  • Lalu pilih Backup & Reset atau Buat Cadangan & Setelan Ulang
  • Padal langkah selanjutnya silahkan pilih Factory Data Reset atau setelan pabrik
  • Dan plih reset phone untuk melakukan reset.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses reset selesai.
  • selesai

Cara Hard Reset Xiaomi 4a

cara hard reset xiaomi 4a

Jika kamu ingin mereset hp xiaomi dengan cara hard reset sebaiknya kamu mengisi baterai smartphone terlebih dahulu minimal 50 %, supaya pada saat proses reset nanti smartphone kamu tidak kehabisan baterai.

  • Jika sudah mengisi baterai kamu bisa matikan hp xiaomi 4a yang akan di reset
  • Langkah selanjutnya masuk ke menu recovery Xiaomi dengan cara menekan tombol Power dan Volume UP sampai muncul logo xiaomi dan masuk ke Mi recovery.
  • Untuk pemilihan bahasa kamu bisa pilih bahasa inggris
  • Selanjutnya lakukan reset, dengan cara memilih Wipe Data/ Factory Reset, lalu kamu pilih Wipe All Data lalu klik yes/oke
  • Pada proses ini kamu hanya menunggu sampai proses hard reset selesai dan melakukan reboot.
  • Selesai

Itu dia beberapa cara reset hp xiaomi yang kamu bisa lakukan. Jika dalam melakukan reset ada perbedaan kamu tinggal menyesuaikan saja. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment