Ini 5+ Cara Mudah Merawat Macbook Terbaik

Ini 5+ Cara Mudah Merawat Macbook TerbaikTidak bisa dipungkiri bahwa Macbook merupakan sebuah laptop dengan kemampuan yang sangat efesien.

Produk keluaran apple yang satu ini memang didesain untuk memiliki kemampuan bagi para pemiliknya agar betah menggunakanya.

Ada dua jenis Macbook yang terdapat saat ini dipasaran,yakni Macbook Air dan Macbook Airpro. Ya memnag untuk kedua jenis laptop tersebut memiliki harga yang cukup lumayan mahal.

Maka nya banyak dari pengguna laptop tersebut adalah kalangan para menengah keatas. Namun untuk kualitas yang ditawarkan juga sesuai dengan harga yang dikeluarkan.

Untuk itu,bagi kalian yang sudah memiliki laptop ini ada baiknya untuk menjaga dan merawat agar nantinya tidak mengalami kerusakan.

Cara untuk merawat Macbook terbilang susah susah gampang lah,hampir sama seperti kebanyakan seperti perangkat elektronik lainya.

Berikut ini akan kami berikan tips dan trik bagaimana cara mudah merawat macbook kalian agar tetap dalam kondisi baik dan stabil.

Ini 5+ Cara Mudah Merawat Macbook Terbaik

1. Membersihkan Macbook Secara Rutin

Cara Mudah Merawat Macbook yang pertama adalah dengan cara melakukan perawatan kebersihan secara rutin pada Macbook kalian.

Hal ini penting karena apabila kalian tidak pernah atau sering melakukan kebersihan pada macbook,tentunya akan menjadi masalah dikemudian hari.

Bukan tanpa sebab,kotoran yang terus menerus menempel pada macbook setiap harinya akan semakin bertambah. Sehingga hal ini nantinya akan menumpuk dan merusak sistem atau kompenen yang terdapat pada laptop kalian.

Untuk membersihkan nya pun cukup dengan menggunakan tisu kering dan lap yang dipergunakan khusus untuk laptop.

Kalian bisa melakukan kebersihan pada bagian layar,keyboard serta layar belakang untuk menghilang debu. Serta bisa menambahkan sedikit cairan pada permukaan tisu atau lap untuk menghasilkan kebersihan yang optimal.

Namun apabila kalian perlu dirasa melakukan kebersihan pada bagian dalam laptop,ada baiknya untuk pergi ke service center. Dimana alat disana sudah cukup memadai untuk melakukan tindak membersihkan pada bagian laptop.

2. Hindari Penggunaan Pada Suhu Yang Panas

Cara Mudah Merawat Macbook yang selanjutnya adalah dengan tidak menggunakan macbook pada suhu yang terus meningkat atau panas.

Hal ini biasanya terjadi dikarenakan pemakaian yang terus menerus dilakukan oleh pengguna. Seperti yang kita ketahui,banyak perangkat elektronik apabila penggunaanya dilakukan terus menerus maka akan menglami overhead.

Apabila kalian tetap terus menggunakanya,maka macbook akan mengalami penurunan performa yang signifikan seperti adanya kelemotan.

Macbook yang baik adalah yang memiliki kondisi pada suhu 10-35 derajat celcius,apabila melebihi batas tersebut nantinya akan merusak kondisi baterainya.

Namun saat terpaksa menggunakannya, kamu bisa menggunakan tambahan aksesoris pendingin seperti cooling pad. Dengan begitu, Macbook akan tetap menghasilkan suhu yang stabil dan terhindar dari risiko kerusakan baterai.

3. Hindari Terkena Cairan

Seperti kita ketahui bersama,cairan merupakan musuh yang paling berat bagi perangkat elektronik. Sifatnya mampu merusak sistem atau kompenen yang terdapat didalamnya.

Hal ini juga berlaku pada Macbook,sebab macbook saat ini belum mampu memilik kemampuan untuk anti terhadap cairan.

Biasanya tanpa kalian sadari cairan tersebut dapat masuk melalui celah celah pada keyboard,dan perlahan akan masuk melalui celah tersebut.

Apabila hal itu terjadi,langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah langsung mengelap bagian yang terkena cairan. Setelah itu sedikit miringkan posisi laptop agar caira yang ada di dalam bisa keluar.

Apabila kalian memiliki hairdryer kalian bisa menggunakan alat tersebut untuk mengeringkan bagian yang terkena cairan.

Cara ini biasanya cukup efektif sebelum cairan masuk kebagian lebih dalam dan dapat merusak kompenen yang ada.

4. Memberi Tambahan Aksesoris

Cara Mudah Merawat Macbook yang selanjutnya adalah dengan menambahkan aksesoris pada macbook untuk melindungi bagian bagian yang penting.

Aksesoris yang sering dibeli untuk macbook biasanya berupa cooling pad,hardcase, pelindung keyboard, screen guard, dan aksesori tambahan lainnya.

Aksesoris ini dibeli tentunya dengan tujuan agar macbook mendapat perlindungan lebih dan pastinya lebih aman juga.

5. Penggunaan Shutdown Dan Mode Sleep Yang Tepat

Cara Mudah Merawat Macbook yang terakhir adalah dengan memperhatikan penggunaan shutdown dan mode sleep yang diterapkan pada macbook kalian.

Hal ini penting dilakukan karena apabila kalian tidak memperhatikanya,tentu akan berpengaruh pada kondisi macbook dikemudian hari.

Macbook juga membutuhkan kondisi shutdown, maka kamu harus mematikannya secara sempurna sebagai langkah mengistirahatkan sejumlah komponen di dalamnya.

Sementara untuk mode sleep, komponen-komponen di dalam Macbook tetap aktif. Oleh karena itu, penting mengetahui kapan kamu harus menggunakan shutdown dan sleep secara tepat sehingga komponen di dalam Macbook bisa awet.

Itulah beberapa tips dan trik bagaimana Cara Mudah Merawat Macbook yang bisa kami berikan untuk kalian. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menambah wawasan serta referensi mengenai perawatan pada macbook kalian.

 

Tinggalkan komentar