Cara Mengatasi Hp Xiaomi Lemot

Banyak sekali masalah yang ada pada smartphone salah satunya yaitu masalah smartphone lemot, smartphone lemot bisa saja terjadi di semua jenis atau merek hp, salah satunya yaitu smartphone xiaomi.

Sebenarnya smartphone xiaomi ini memiliki spesifikasi yang tinggi dan bagus tetapi masalah lemot ini lebih kepada pengguna hp itu sendiri yang terlalu memaksakan atau tidak melihat spesifikasi hp. cara mengatasi hp xiaomi lemot ini ada beberapa tahapan.

Mungkin dalam mengatasi hp yang lemot kalian harus memeriksa smartphone terlebih dahulu kenapa smartphone kalian bisa lemot dan apa penyebabnya.

Penyebab Hp Xiaomi Lemot/Lelet

Banyak sekali penyebab hp xiaomi lemot yang mungkin kalian harus tahu sehingga kalian bisa menghindarinya. Berikut ini penyebab hp lemot yang kalian harus tahu.

Terlalu Banyak Aplikasi

Penyebab pertama smartphone bisa lemot adalah terlalu banyaknya aplikasi yang terinstal di hp sehingga membuat smartphone over dalam memproses aplikasi yang berjalan bersamaan dan masalah ini juga bisa menyebabkan smartphone kalian cepat panas. Jika masalah ini didiamkan maka ada kemungkinan smartphone kalian akan eror.

Jika kalian membutuhkan aplikasi pendingin otomatis saya sudah merekomendasikannya aplikasi apa saja yang bisa kalian gunakan sehingga smartphone kalian tidak akan panas lagi, tetapi kalian juga harus menghapus beberapa aplikasi yang tidak digunakan sehingga smartphone kalian bisa memberikan peforma yang normal lagi.

RAM yang Kecil

Penyebab selanjutnya adalah RAM yang terlalu kecil, banyak sekali pengguna smartphone khususnya smartphone xiaomi yang tidak melihat spesifikasi hp tetapi tetap menginstall aplikasi aplikasi yang bisa memakan ram yang banyak. Ini lah yang membuat smartphone kalian lemot. Cara mengatasi hp xiaomi lemot yang memiliki spesifikasi RAM yang kecil kalian bisa memilih aplikasi yang tidak terlalu penting yang bisa memakan ram besar.

Aplikasi yang Berjalan Terlalu Banyak

Penyebab smartphone yang lemot salah satunya aplikasi yang berjalan terlalu banyak sehingga hp memprosesnya menjadi agak lama. Ini lah mengapa kalian yang smartphonenya lemot harus melihat apakah aplikasi yang berjalan banyak atau tidak dan kalian juga bisa memberhentikannya jika aplikasi yang sudah tidak digunakan.

Cara Mengatasi Hp Xiaomi yang Lemot /Lambat

Ada banyak sekali cara untuk mengatasi masalah pada hp xiaomi yang lemot. Berikut ini cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi smartphone yang lemot.

  1. Cara Mengatasi Hp Lemot Dengan Uninstall Aplikasi

    Langkah pertama yang kalian bisa lakukan adalah memilih aplikasi apa saja yang sudah tidak diperlukan lagi. Aplikasi yang sudah tidak diperlukan atau sudah tidak digunakan lagi kalian bisa uninstall. Kenapa uninstall aplikasi menjadi salah satu cara mengatasi smartphone yang lemot? Karena jika aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi dan tidak di uninstall maka akan menyebabkan ruang internal smartphone menjadi penuh dan menyebabkan proses hp agak lama atau lemot.uninstall aplikasi

  2. Nonaktifkan Aplikasi yang Tidak Digunakan

    Apa bedanya nonaktifkan aplikasi dan uninstall aplikasi? Menonaktifkan aplikasi tidak sama dengan menguninstal aplikasi. Jika menonaktifkan aplikasi maka aplikasi tetap ada di smartphone dan uninstall aplikasi sama saja menghapus aplikasi. Dengan menonaktifkan aplikasi kalian bisa mengurangi kinerja ram smartphone sehingga tidak akan lemot lagi.

    Nonaktifkan Aplikasi yang Tidak Digunakan

  3. Mengatasi Hp Xiaomi Lemot Dengan Kosongkan Internal Memori

    Maksud dari kosongkan internal memori bukan hanya untuk menghapus aplikasi yang terinstall melainkan menghapus data data yang tidak perlu seperti foto, vidio dll. Data data ini juga bisa menyebabkan smartphone lemot.
    kosongkan memori internel

  4. Disable/Menghentikan Aplikasi Yang Berjalan

    Langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan untuk mengatasi hp lemot adalah disable aplikasi yang berjalan. Maksud dari tahap ini adalah kalian bisa melihat dan menghentikan aplikasi apa saja yang berjalan dan menyebabkan smartphone kalian lemot. Banyak sekali pengguna smartphone tidak mengetahui jika terlalu banyak aplikasi yang berjalan bisa membuat smartphone lemot.Disable aplikasi yang berjalan

  5. Kurangi Penggunaan Animasi Di Opsi Pengembang

    Banyak sekali pengguna smartphone yang belum mengetahui bahwa penggunaan animasi di opsi pengembang bisa menyebabkan smartphone kalian lemot. Salah satu langkah yang bisa kalian gunakan supaya smartphone kalian kembali berjalan normal adalah menguranginya.

    Bagaimana cara nya untuk mengurangi penggunaan animasi di opsi pengembang? Kalian bisa ikuti panduan ini. Pertama tama kalian aktifkan dulu opsi pengembang setelah itu buka menu pengaturan atau setting kemudian pilih setelan tambahan kemudian pilih Opsi pengembang, kemudian atur ulang Skala animasi jendela, transisi dan durasi animator.
    Penggunaan Animasi Di Opsi Pengembang

  6. Pasang Aplikasi Pembersih RAM

    Langkah selanjutnya yang bisa kalian gunakan adalah memasang aplikasi pembersih ram. Seperti yang saya jelaskan diatas aplikasi yang berjalan bisa mengakibatkan smartphone lemot. Kalian bisa menggunakan aplikasi pembersih aplikasi yang berjalan secara bersamaan sehingga tidak perlu satu persatu.

    Ada beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membersihkan aplikasi yang berjalan yaitu Clean Master, CCleaner, Power Clean, Super Cleaner – Antivirus, Booster, Phone Cleaner, DU Cleaner itulah beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan dan kalian bisa langsung unduh di playstore.
    aplikasi pembersih ram

  7. Update Aplikasi

    Cara selanjutnya adalah kalian harus mengupdate aplikasi aplikasi yang sudah ada update tannya. Aplikasi yang belum terupdate bisa mengakibatkan smartphone lemot. Kalian bisa melakukannya langsung dari playstore di hp kalian.Update aplikasi

  8. Cara Mengatasi Hp Lemot dengan Reset HP Xiaomi

    Langkah terakhir adalah mereset hp xiaomi jika langkah langkah di atas tidak juga bisa mengatasi smartphone kalian yang lemot. Langkah ini bisa kalian gunakan jika semua cara yang kalian gunakan tidak ada efeknya. Untuk cara reset hp xiaomi kalian bisa melihat artikel yang sudah saya buatkan.

Itulah tadi beberapa penyebab smartphone kalian bisa lemot dan cara mengatasi hp xiaomi lemot. Semoga cara diatas bisa membantu kalian yang sedang mencari cara untuk mengatasi hp xiaomi lemot.

Leave a Comment