Cara Mematikan Laptop yang Error

Mungkin ada diantara kalian ada yang belum mengetahui bagaimana cara mematikan laptop error dengan benar, tidak hanya pada laptop asus saja akan tetapi pada laptop dan komputer lainnya. Jika kalian mematikan laptop dan komputer dengan sembarangan bukan tidak mungkin laptop kalian akan cepat rusak.

Kerusakan yang terjadi pada laptop atau komputer bisa bervariasi maka dari itu kalian harus tahu cara shutdown laptop dengan benar dan tidak sembarangan mematikan laptop dan komputer. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mematikan laptop mulai menggunakan kursor menggunakan keyboard dan juga tombol power. Menggunakan tombol power bisa dilakukan apabila bersifat emergensi contohnya laptop atau komputer sedang error atau blank.

Cara Menonaktifkan Komputer dan Laptop dengan Keyboard

Pasa dara kali ini kalian dapat mematikan laptop dan komputer menggunakan keyboard. Maksud menggunakan keyboard adalah menggunakan tombol keyboard dengan cara mengkolaborasikan dengan tombol yang lain. Berikut ini caranya.

Menggunakan Tombol Windows + U

Cara yang pertama adalah menggunakan tombol kombinasi windows. Tombol kombinasi windows selain bisa digunakan untuk mematikan laptop juga bisa digunakan untuk berbagai hal tergantung dari kombinasi yang digunakan. Untuk menonaktifkan komputer kalian dapat menggunakan tombol kombinasi windows + U + U .

Menggunakan Tombol ALT

Selain menggunakan tombol kombinasi windows tombol kombinasi ALT juga bisa digunakan untuk menonaktifkan komputer atau laptop. Tombol kombinasi yang dapat kalian gunakan adalah ALT + F4. cara menggunakannya juga mudah kalian hanya perlu menekan tombol ALT dan tombol F4 kemudian pilih shutdown untuk menonaktifkan komputer dan laptop.

Menggunakan Tombol CTRL

Cara selanjutnya adalah menggunakan tombol kombinasi CTRL. CTRL merupakan singkatan yang artinya Control. Kalian dapat menonaktifkan komputer dengan tombol kombinasi CTRL + ALT + DEL setelah itu kalian lihat di bagian kanan bawah ada logo shutdown, kalian klik shutdown untuk mematikan laptop dan komputer.

Menggunakan Tombol Windows

Pada cara ini bisa digunakan pada windows 7 dan xp saja. cara ini juga tidak menggunakan tombol kombinasi akan tetapi kalian hanya perlu menekan tombol windows lalu menggunakan tombol ke atas lalu menggunakan tombol ke kanan lalu tekan enter jika sudah berada di tombol shutdown maka laptop kalian akan mati.

Cara Menonaktifkan Komputer Tanpa Keyboard

Cara lain yang bisa kalian gunakan adalah tanpa keyboard. Maksud dari tanpa keyboard adalah menggunakan perangkat lain seperti mouse dan juga menggunakan CMD.

Menggunakan Kursor atau Mouse

Cara ini adalah cara yang kebanyakan orang gunakan untuk menonaktifkan komputer atau laptop. Caranya jika cukup mudah kalian hanya perlu klik start >> klik shutdown maka laptop atau komputer kalian akan otomatis mati.

Menggunakan CMD

CMD adalah singkatan dari Command Prompt. Command Prompt juga bisa digunakan untuk menonaktifkan laptop walaupun jarang dilakukan oleh banyak orang.

Cara mematikan laptop menggunakan Command Prompt

  1. Buka Command Prompt
  2. Dengan cara kalian bisa menggunakan tombol kombinasi Windows + R
  3. Kemudian tulis CMD lalu Enter
  4. Atau bisa juga klik Start lalu cari Accessories kemudian klik Command Prompt
  5. Setelah CMD terbuka kalian cukup ketik exe-s kemudian tekan Enter
  6. Setelah itu laptop atau komputer kalian akan menshutdown

Cara Menonaktifkan Komputer yang Error

Ada beberapa masalah yang mungkin kalian akan alami ketika laptop kalian sedang error dan blank. Jika kalian menonaktifkan komputer dan laptop yang sedang error mungkin akan sedikit susah karena semua perintah tidak akan berjalan. berikut ini cara mematikan laptop yang error dengan benar.

Menggunakan Tombol Power

Cara yang satu ini bisa kalian gunakan jika laptop atau komputer kalian mengalami error dan bank akan tetapi jika laptop kalian dalam kondisi normal maka cara ini tidak di rekomendasikan. Kalian cukup menekan tombol power beberapa saat dan komputer akan menshutdown.

Melepas Baterai atau Mencabut Kabel

Cara yang terakhir yang bisa kalian lakukan jika komputer sedang error dan blank adalah melepas baterai laptop dan mencabut kabel jika kalian menggunakan komputer. Cara ini bisa kalian lakukan jika laptop dan komputer sedang error serta menggunakan cara menekan tombol power tidak bisa digunakan.

Penutup

Itulah tadi cara mematikan laptop yang error untuk bisa kalian gunakan. Kalian bisa memilih cara menonaktifkan laptop tanpa keyboard, dengan keyboard dan juga laptop yang sedang error atau blank. Kalian bisa memilihnya dan juga melihat kondisi laptop.

Leave a Comment