Cara Cek Tipe Hp Xiaomi

Smartphone merupakan telefon pintar yang mungkin kebanyakan orang sudah menggunakannya, mulai dari yang muda sampai yang tua. Di indonesia sendiri merek smartphone sudah banyak sekali mulai dari samsung, oppo, xiaomi dan masih banyak lagi lainnya. Untuk xiaomi sendiri banyak juga yang sudah menggunakannya, untuk harga hp xiaomi sendiri cukup terjangkau, walaupun harganya terjangkau tapi spesifikasi hpnya sudah sanyat bagus. Tipe hp xiaomi juga bervariasi kalian bisa cek tipe hp xiaomi kalian. Jika kalian belum mengetahui cara cek tipe hp xiaomi kalian tak perlu khawatir karena pada artikel ini akan dibahas bagaimana mengetahui tipe hp xiaomi dengan mudah.

Mengetahui tipe hp terutama hp xiaomi juga perlu dilakukan. Mungkin kalian ingin membeli aksesoris hp xiaomi atau juga mau membeli touchscreen hp pasti akan ditanya tipe hp xiaomi kalian.

Cara Mengetahui Tipe Hp Xiaomi

Bagi kalian yang mempunyai hp xiaomi dan ingin mengetahui tipe hp xiaomi kalian. Berikut ini beberapa cara yang bisa kalian lakukan.

Menggunakan Aplikasi CPU-Z

Aplikasi CPU-Z

Untuk cara yang pertama adalah menggunakan aplikasi CPU-Z. Pada aplikasi ini kalian bisa mengetahui tipe hp tidak hanya itu kalian juga bisa melihat spesifikasi hp kalian. Untuk caranya sangat gampang kalian hanya perlu masuk ke aplikasi play store kemudian cari deh aplikasi CPU-Z kemudian kalian install. setelah di install kalian hanya perlu membuka aplikasinya dan kalian akan mendapatkan spesifikasi hp kalian.

Baca Juga : Cara cek tipe hp samsung

Melihat DUS HP

dus hp xiaomi

Cara yang selanjutnya kalian hanya perlu melihat dus hp xiaomi kalian. Jika kalian membeli hp baru atau juga membeli hp bekas tetapi masih ada dusnya kalian hanya perlu melihat dus hp kalian untuk melihat tipe hpnya. Mudah sekali bukan hehe.

Menggunakan Menu Pengaturan

Cara yang ketiga ini kalian hanya perlu masuk ke menu pengaturan. Nah disini kalian hanya perlu masuk ke menu pengaturan. Untuk lebih lanjutnya ikuti langkah langkah berikut ini.

menu pengaturan

Cara cek tipe hp xiaomi di menu setting

  1. Untuk melihat tipe hp kalian masuk ke menu setting
  2. Setelah membuka menu setting kalian buka About Phone
  3. Kalian bisa cek tipe hp di bagian ini
  4. Kalian cari Model Numbering untuk melihat tipe hp
  5. Tidak hanya tipe saja kalian juga bisa lihat spesifikasi yang lain
  6. Selesai.

Menggunakan Aplikasi AIDA64

Aplikasi AIDA64

Cara selanjutnya kalian bisa menggunakan aplikasi AIDA64. selain aplikasi CPU-Z kalian juga bisa menggunakan aplikasi AIDA64. pada aplikasi ini kalian juga bisa melihat tipe dan juga spesifikasi smartphone kalian kalian hanya perlu menginstall aplikasinya kemudian kalian buka aplikasi AIDA64 untuk melihat tipe hp tak hanya tipe hp saja kalian juga bisa melihat spesifikasi lain seperti memory spesifikasi baterai dan lain sebagainya.

Menggunakan Aplikasi Device Info HW

Aplikasi Device Info HW

Cara yang keempat adalah menggunakan aplikasi Device Info HW. Aplikasi ini bisa kalian gunakan kalian hanya perlu masuk ke play store kemudian ketik Device Info HW lalu kalian enter setelah itu kalian install aplikasinya. Setelah terinstall kalian buka aplikasinya dan kalian bisa melihat tipe dan juga spesifikasi yang lainnya.

Menggunakan Aplikasi System Info Droid

system info droid

Cara yang selanjutnya sama seperti cara cara di atas. Masih menggunakan tambahan aplikasi untuk kali ini kalian bisa menggunakan aplikasi System Info Droid aplikasi ini juga bisa kalian gunakan untuk melihat tipe hp dan juga spesifikasi hp xiaomi kalian. Jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini kalian hanya perlu mencari di play store dan kalian install aplikasinya setelah itu kalian buka saja aplikasinya.

Menggunakan IMEI

imei

justifyCara yang terakhir yang bisa kalian gunakan adalah dengan cara menggunakan nomor IMEI. cara ini kalian bisa lakukan jika kalian tahu nomor IMEI Hp kalian. kalian bisa melihat nomor IMEI Hp kalian di dus atau juga bisa dengan cara ketik *#06#. setelah kalian mengetahui nomer atau kode IMEI kalian ikuti langkah langkah berikut.

  1. Kalian buka website IMEI
  2. Masukkan kode IMEI yang sudah kalian catat
  3. Setelah itu kalian centang pada I’m Not a Robot
  4. Kemudian kalian hanya perlu klik Check dan tunggu sebentar
  5. Setelah itu akan muncul informasi mengenai hp kalian.

Itulah tadi beberapa cara cek tipe hp xiaomi yang bisa kalian lakukan kalian bisa menggunakan yang mana saja yang menurut kalian mudah untuk kalian gunakan.

Leave a Comment