Cara Cek Tipe Hp Samsung

Samsung adalah perusahaan elektronik yang berasal dari korea selatan yang didirikan oleh Lee Byung-chull pada tahun 1938. Perusahaan elektronik ini merupakan salah satu  perusahaan terbesar di dunia dan sudah tersebar di 58 negara termasuk di negara indonesia. Di indonesia sendiri smartphone samsung adalah salah satu smartphone yang digemari oleh setiap kalangan termasuk kaum muda milenial. 

Di indonesia sendiri banyak sekali pengguna smartphone samsung tidak hanya smartphone saja bahkan laptop juga banyak peminatnya. selain harganya juga relatif murah dan juga spesifikasinya yang bagus sehingga banyak yang menyukainya. Dan saya juga termasuk pengguna smartphone ini.

Jika kalian sedang mencari tutorial tentang cara membuka pola hp saya sudah membuatnya di artikel sebelumnya.

Banyak sekali tipe hp samsung yang ada di indonesia, mungkin kalian bingung untuk mencari tahu tipe smartphone yang kalian gunakan. Banyak sekali cara cek tipe hp samsung yang bisa kalian gunakan. Di sini saya akan memberikan cara cek tipe hp melalui beberapa cara.

Cara Cek Tipe Hp Samsung dengan Cepat

Banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk melihat tipe hp, sebenarnya beberapa cara di bawah ini juga bisa digunakan untuk melihat tipe hp di semua smartphone. Berikut ini cara nya bisa kalian gunakan untuk cek tipe hp:

Melalui Website IMEI (Online)

Pada cara pertama ini kalian bisa mengetahui tipe hp yang kalian gunakan dengan cara masuk ke website imei. Untuk cara ini kalian bisa gunakan jika sudah mengetahui kode imei yang ada di hp. Berikut ini caranya:

Melalui Website IMEI Online
  1. Siapkan kode imei smartphone yang akan di cek tipenya.
  2. Silahkan buka website www.imei.info
  3. Masukkan kode imei kemudian silahkan klik check
  4. Maka kalian akan mengetahui tipe smartphone yang kalian digunakan.

Melalui Aplikasi Tambahan CPU-Z

Untuk cara yang kedua ini menggunakan aplikasi tambahan yaitu CPU-Z untuk cek tipe hp. Jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini maka kalian harus install terlebih dahulu aplikasi ini supaya spesifikasi tipe smartphone bisa terdeteksi. Kalian tidak usah khawatir aplikasi ini sangatlah ringan bahkan tidak sampai 2 mb. aplikasi ini tidak hanya menampilkan tipe hp saja tetapi akan menampilkan sistem informasi yang digunakan bahkan informasi tentang baterai pun ada. Berikut cara menggunakannya.

Melalui Aplikasi Tambahan CPU-Z
  1. Terlebih dahulu kalian download dan install aplikasi CPU-Z
  2. Jika sudah terinstall, buka aplikasi CPU-Z
  3. Seperti yang saya uraikan diatas, kalian akan melihat beberapa informasi ada seperti SOS,Device, System, Battery. Silahkan buka Device Untuk melihat tipe hp.

Melalui Kotak Handphone

Cara yang ketiga ini bisa digunakan bagi kalian yang membeli smartphone masih ada kotaknya baik membeli second maupun baru. Cara ini cukuplah mudah hanya perlu melihat kotak smartphone maka kalian akan mengetahui informasi smartphone. Kalian bisa melihat informasi smartphone pada bagian model/type.

Melalui Kotak Handphone

melalui Belakang Handphone

Untuk cara yang selanjutnya cukup mudah karena tipe dan model smartphone berada pada belakang hp. Kalian hanya perlu menonaktifkan smartphone dan membuka baterai. Jika smartphone kalian menggunakan baterai tanam maka kalian bisa melihat model hp yang sejajar dengan baterai.

melalui Belakang Handphone

Melalui Settings/Pengaturan

Untuk cara yang terakhir kalian bisa melihat tipe atau model smartphone di menu settings/pengaturan dengan cara berikut ini.

Melalui Settings Pengaturan
  1. Buka smartphone 
  2. Cari menu setting/pengaturan
  3. Cari dan pilih about device atau tentang ponsel, biasanya terletak di bagian bawah.
  4. Disini kalian bisa melihat tipe atau model hp dan tidak itu saja kalian bisa melihat android version, baseband version, karnel version dan lainnya 

Itulah tadi cara cek tipe hp samsung yang bisa kalian gunakan. Kalian bisa memilih mana yang mudah untuk digunakan. Semoga berhasil dan bermanfaat terimakasih.

Categories Android

Leave a Comment