Cara Melihat Tipe Hp OPPO

Smartphone oppo merupakan smartphone yang berasal dari negeri Tiongkok. Pemasaran smartphone ini sudah mendunia dan termasuk juga di indonesia. Di indonesia sendiri smartphone ini sudah menduduki peringkat ke dua sehingga banyak sekali yang sudah menggunakan smartphone ini. Smartphone oppo sendiri dikenal sebagai selfie expert yang artinya smartphone yang memiliki resolusi kamera yang tinggi sehingga hasil dari jepretan foto pasti akan memuaskan. Namun banyak sekali pengguna smartphone ini yang masih kebingungan dalam mengecek dan melihat tipe hp oppo oleh karena itu saya akan berbagi tips cara cek tipe hp oppo yang akurat dan dipastikan kalian akan mengetahui tipe hp oppo kalian.

Apa untungnya sih mengetahui tipe hp oppo? Jika kalian mengetahui tipe hp oppo kalian bisa membeli perlengkapan hp oppo mulai dari pengaman layar hp oppo, casing hp oppo dan lainnya tanpa kebingungan memasangnya karena kalian sudah mengetahui tipe hp oppo yang kalian gunakan.

Cara Mengetahui Tipe Hp OPPO

Ada beberapa cara yang mungkin bisa kalian lakukan untuk melihat tipe hp oppo kalian. Cara cara dibawah ini juga bisa kalian gunakan jika smartphone kalian sedang terkunci. Maka dari itu kalian tidak perlu khawatir karena bisa di pastikan kalian bisa mengetahui tipe hp oppo kalian walaupun dalam keadaan terkunci. Berikut ini beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk melihat tipe hp oppo.

Jika kalian mempunya smartphone yang berberda seperti xiaomi kalian bisa cek tipe hp xiaomi kalian pada artikel yang sudah saya buat sebelumnya.

Cek Menggunakan Aplikasi AIDA64

Cara yang pertama yang bisa kalian gunakan untuk melihat tipe hp di semua hp oppo adalah menggunakan aplikasi AIDA64. Aplikasi ini bisa kalian dapatkan di playstore kemudian klik pencarian dan tulis AIDA54 kemudian search maka akan ketemu. Jika sudah ketemu kalian hanya perlu menginstalnya, setelah terinstal kalian bisa membuka aplikasi nya disitu kalian akan mengetahui mulai dari tipe, memory, RAM dan masih banyak lagi lainnya.

Cara Cek Tipe Hp OPPO dengan Menu Setting

Menu setting pada hp banyak sekali kegunaannya baik di hp oppo atau hp yang lainnya. Pada kali ini menu setting bisa digunakan untuk melihat tipe hp oppo kalian dengan menggunakan sub menu yang ada di menu setting. Berikut ini caranya.

  1. Untuk melihat tipe hp OPPO pastikan hp hidup
  2. Selanjutnya buka Menu Setting
  3. Untuk cek tipe hp OPPO kalian bisa klik About Phone
  4. Pada Device Name kalian bisa mengetahui tipe hp
  5. Di dalam menu About Phone kalian juga bisa melihat RAM dan juga Processor

Cek tipe hp dengan Menggunakan Kode Rahasia

Cara yang ketiga yang bisa kalian gunakan untuk mengecek tipe hp oppo adalah dengan menggunakan kode rahasia. Jika cara cara atas menurut kalian masih membingungkan kalian bisa coba menggunakan kode rahasia. Kode rahasia yang bisa kalian gunakan adalah *#6776# untuk caranya kalian bisa ikuti langkah langkah dibawah ini.

  1. Jika ingin cek tipe hp pastikan hp kalian hidup
  2. Kemudian masuk ke panggilan lalu ketikkan kode
  3. Setelah itu kalian klik panggil (Phone)
  4. Jika semua sudah dilakukan dengan benar maka akan muncul interface baru.
  5. Kalian bisa melihat tipe di bagian model.

Dengan Melihat Dus Hp

Cara yang terakhir yang bisa kalian lakukan adalah dengan menggunakan dus hp kalian. Jika kalian membeli hp baik yang baru atau yang second pasti ada kotaknya bukan? Yaps di kotak ada lho keterangan tentang tipe hp kalian. Kalian hanya perlu melihat dengan teliti di bagian kotaknya. Tips ini juga bisa kalian gunakan jika hp oppo kalian terkunci atau sedang ada masalah.

Beberapa cara cek tipe hp oppo diatas bisa kalian gunakan. Kalian juga bisa memilih cara mana yang menurut kalian mudah untuk di lakukan sehingga kalian bisa melihat tipe hp oppo kalian.

Leave a Comment