5 fiktur Aplikasi WPS Office yang Memudahkan Anda dalam Menulis

Bagi Anda yang kebetulan belum memiliki PC atau komputer sendiri untuk mengetik, maka bisa gunakan aplikasi WPS Office ke dalam ponsel. Bisa dibilang bawa aplikasi ini memiliki banyak manfaat bagi para pekerja.

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, komputer merupakan perangkat penting untuk mempermudah kerja manusia. Akan tetapi, tidak semua orang memilikinya dan biasanya hanya menggunakan komputer di kantor saja.

Kalaupun mereka memiliki komputer sendiri, pasti jarang di bawah ke manapun ia pergi. Selain berat dibawa, sangat rentan terjadi kerusakan apabila selalu dibawa oleh para pemiliknya dan hal tersebut pasti sangatlah dihindari.

Solusi agar dapat melakukan pekerjaan seperti menulis, membuka data, dan lain sebagainya yaitu dengan menggunakan ponsel pintar. Oleh sebab itu, Anda perlu gunakan aplikasi WPS Office untuk melancarkan pekerjaan di manapun.

Apalagi, ada banyak fitur yang dapat digunakan oleh para pengunduhnya, sehingga bisa dikatakan memiliki banyak fungsi. Terkait fitur-fitur tersebut perlu disimak melalui penjelasan di dalam artikel ini.

Kelebihan Gunakan Aplikasi WPS Office

Sebelum membahas tentang banyaknya fitur saat Anda gunakan WPS Office, maka perlu diketahui terlebih dahulu kelebihan-kelebihannya. Kelebihan dari layanan WPS Office ini yaitu sebagai berikut.

Kelebihan yang bisa dirasakan oleh para penggunanya yaitu mampu membuka berbagai dokumen melalui ponsel. Bahkan, dari beberapa dokumen tersebut bisa diedit sesuai keinginan para pengguna untuk kedepannya.

Memang saat ini terdapat banyak aplikasi untuk membuka Microsoft Office, namun hanya untuk satu jenis atau sedikit dokumen saja. Sedangkan dengan menggunakan aplikasi WPS Office, pengguna dapat membuka lebih banyak dokumen hanya dengan menggunakan ponsel.

Bagi para penulis, tentu membutuhkan media dalam proses penulisannya tersebut. Sedangkan, ide-ide untuk bahan tulisan tersebut terkadang datang secara tiba-tiba tanpa direncanakan. Tentu, belum tentu para penulis membawa komputer atau catatan.

WPS Office bisa menjadi solusi terkait hal ini karena aplikasinya berada di dalam ponsel yang dibawa setiap waktunya. Bahkan, Anda juga dapat menggunakan fitur voice, sehingga tidak perlu menulis secara manual.

Biasanya para mahasiswa diharuskan mengkonversi dokumen satu ke dokumen jenis lainnya. Sedangkan, masalahnya sama seperti sebelumnya yaitu belum tentu membawa laptop pada saat kebutuhan itu datang secara tiba-tiba

Penggunaan WPS Office juga salah satunya dapat mengkonversi dokumen ke dalam bentuk dokumen lainnya. Misalnya, Anda ingin mengubah file word ke bentuk pdf, maka dapat gunakan aplikasi ini untuk mengubahnya secara praktis.

Fitur Menarik Aplikasi WPS Office

Hal yang sangat menarik saat Anda gunakan aplikasi WPS yaitu terdapatnya banyak lebih dari aplikasi lainnya. Adapun, beberapa fitur tersebut dapat diinformasikan secara singkat di bawah ini, sehingga Anda perlu memperhatikannya.

Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini yaitu dapat membuat template dengan tema yang cukup estetis. Misalnya, Anda ingin membuat undangan ulang tahun, maka dapat memilih template sesuai keinginan hanya melalui satu aplikasi ini.

Pengguna juga dapat melakukan kompres file di aplikasi WPS Office ini sehingga ukurannya bisa lebih kecil dari aslinya. Biasanya, melakukan kompres file dilakukan untuk memenuhi syarat ketika ingin menguploadnya di internet.

Selain itu, platform ini juga dapat digunakan untuk membuka gambar ke dalam bentuk PDF. Gambar yang diubah ke dalam bentuk PDF memang sering dilakukan oleh masyarakat, sehingga dengan gunakan WPS Office gambar tersebut bisa dibuka langsung.

Sebenarnya masih terdapat fitur-fitur menarik lainnya bisa digunakan oleh para pengunduhnya. Untuk dapat melihat banyaknya fitur tersebut, maka pembaca perlu mengunduh atau gunakan aplikasi WPS Office ini demi melancarkan pekerjaan.

Aplikasi WPS Office: Solusi Kecanggihan untuk Pengolahan Dokumen

Hello, pembaca yang budiman. Apa kabar hari ini? Pernahkah Anda mendengar tentang aplikasi WPS Office? Bagi Anda yang belum tahu, WPS Office adalah salah satu aplikasi pengolah dokumen yang paling populer saat ini. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang aplikasi WPS Office dan bagaimana aplikasi ini dapat membantu Anda dalam mengelola dokumen.

Kenalan dengan Aplikasi WPS Office

Sebelum membahas lebih jauh tentang aplikasi WPS Office, mari kita kenalan dulu dengan aplikasi ini. WPS Office adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk membantu Anda dalam mengelola dokumen seperti Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint. Dengan WPS Office, Anda dapat membuat, mengedit, dan memformat dokumen secara mudah dan cepat.

Salah satu kelebihan dari WPS Office adalah kemampuannya dalam membaca dan menulis file dengan format yang berbeda seperti .docx, .pptx, dan .xlsx. Ini sangat membantu ketika Anda harus berbagi dokumen dengan orang lain yang menggunakan perangkat lunak yang berbeda.

Fitur-fitur Unggulan Aplikasi WPS Office

WPS Office memiliki banyak fitur unggulan yang dapat membantu Anda dalam mengelola dokumen. Beberapa fitur tersebut antara lain:

1. Interface yang User-friendly

WPS Office memiliki tampilan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan. Ini sangat membantu bagi pengguna yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini.

2. Kompatibilitas yang Luas

WPS Office dapat membaca dan menulis file dengan format yang berbeda seperti .docx, .pptx, dan .xlsx. Ini sangat membantu ketika Anda harus berbagi dokumen dengan orang lain yang menggunakan perangkat lunak yang berbeda.

3. Kemampuan Presentasi yang Baik

WPS Office dilengkapi dengan alat presentasi yang hebat seperti animasi, efek transisi, dan banyak lagi. Ini sangat membantu ketika Anda harus membuat presentasi untuk acara penting seperti rapat atau seminar.

4. Fitur PDF yang Kuat

WPS Office juga dilengkapi dengan fitur PDF yang kuat seperti pembukaan dan pembuatan PDF, konversi PDF ke Word, dan banyak lagi.

5. Kolaborasi yang Mudah

WPS Office memungkinkan Anda untuk berbagi dokumen dengan pengguna lain secara langsung dan dapat mengedit dokumen secara bersama-sama. Ini sangat membantu ketika Anda harus bekerja dalam tim.

Kelebihan Aplikasi WPS Office

Setelah mengetahui fitur-fitur unggulan dari aplikasi WPS Office, berikut adalah beberapa kelebihan dari aplikasi ini:

1. Gratis

WPS Office dapat diunduh secara gratis di internet dan dapat digunakan tanpa biaya tambahan. Ini sangat membantu ketika Anda membutuhkan aplikasi pengolah dokumen yang handal tanpa harus membayar biaya lisensi yang mahal.

2. Ringan

WPS Office memiliki ukuran file yang relatif kecil dibandingkan dengan aplikasi pengolah dokumen lainnya. Ini membuat aplikasi ini lebih cepat dan ringan saat digunakan.

3. Mendukung Berbagai Platform

WPS Office dapat digunakan di berbagai platform seperti Windows, Mac, iOS, dan Android. Ini sangat membantu bagi pengguna yang sering berpindah-pindah platform.

4. Kompatibel dengan Microsoft Office

WPS Office dapat membaca dan menulis file dengan format yang sama seperti Microsoft Office seperti .docx, .pptx, dan .xlsx. Ini membuat pengguna dapat dengan mudah beralih dari Microsoft Office ke WPS Office tanpa harus memikirkan masalah kompatibilitas.

5. Lebih Cepat dan Stabil

WPS Office lebih cepat dan stabil dalam pengoperasiannya dibandingkan dengan aplikasi pengolah dokumen lainnya. Ini membuat pengguna dapat lebih fokus pada pekerjaannya dan tidak terganggu oleh masalah teknis.

Cara Menggunakan Aplikasi WPS Office

Setelah mengetahui kelebihan dan fitur-fitur unggulan dari aplikasi WPS Office, berikut adalah langkah-langkah cara menggunakan aplikasi ini:

1. Mengunduh dan Menginstal Aplikasi

Unduh aplikasi WPS Office dari situs resmi atau toko aplikasi pilihan Anda dan ikuti petunjuk untuk menginstal aplikasi ini pada perangkat Anda.

2. Membuka Aplikasi

Setelah berhasil menginstal aplikasi WPS Office, buka aplikasi tersebut dengan mengklik ikon aplikasi di desktop atau menu aplikasi.

3. Membuat Dokumen

Pilih jenis dokumen yang ingin Anda buat seperti dokumen teks, presentasi, atau spreadsheet. Kemudian, tambahkan judul dan isi dokumen Anda.

4. Mengedit Dokumen

Jika Anda ingin mengedit dokumen yang sudah ada, cukup buka dokumen tersebut dan edit sesuai kebutuhan Anda.

5. Menyimpan Dokumen

Setelah selesai membuat atau mengedit dokumen, jangan lupa untuk menyimpan dokumen tersebut dengan memilih opsi “Simpan” atau “Simpan Sebagai”.

6. Berbagi Dokumen

Jika Anda ingin berbagi dokumen dengan orang lain, cukup klik opsi “Bagikan” dan pilih platform atau alat yang ingin Anda gunakan untuk berbagi dokumen tersebut.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, aplikasi WPS Office adalah salah satu aplikasi pengolah dokumen yang paling populer dan handal saat ini. Dengan fitur-fitur unggulan seperti interface yang user-friendly, kompatibilitas yang luas, dan fitur PDF yang kuat, aplikasi ini dapat membantu Anda dalam mengelola dokumen dengan lebih efektif dan efisien. Selain itu, kelebihan lain dari aplikasi ini adalah ringan, mendukung berbagai platform, serta lebih cepat dan stabil dalam pengoperasiannya dibandingkan dengan aplikasi pengolah dokumen lainnya.

Jadi, jika Anda mencari aplikasi pengolah dokumen yang handal dan memiliki fitur-fitur yang memudahkan pekerjaan Anda, maka WPS Office adalah pilihan yang tepat. Dengan mengikuti langkah-langkah cara menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memaksimalkan potensi dari aplikasi ini dan meningkatkan produktivitas kerja Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari aplikasi pengolah dokumen yang handal dan efisien. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman Anda yang mungkin membutuhkan informasi mengenai aplikasi WPS Office. Terima kasih telah membaca, sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

 

Tinggalkan komentar