3 cara kerja Aplikasi Tester Penghasil Uang Sampai Jutaan Rupiah , uTest

 Aplikasi Tester Penghasil Uang Sampai Jutaan Rupiah , uTest Adanya aplikasi tester penghasil uang membuat beberapa orang berhenti dari pekerjaannya. Tester merujuk pada sebuah perumpamaan yaitu penguji atau pengguna aplikasi beta. Jadi, para tester adalah orang-orang yang melakukan uji coba terhadap suatu aplikasi.

Aplikasi Utest: Cara Mudah Menguji Aplikasi dan Meningkatkan Keahlian

Hello

Saat ini, teknologi semakin berkembang pesat. Setiap hari, muncul berbagai macam aplikasi baru yang memudahkan hidup kita. Namun, bagaimana jika aplikasi tersebut tidak berfungsi dengan baik? Tentu saja, hal ini akan sangat mengganggu pengguna.

Oleh karena itu, para pengembang aplikasi perlu melakukan pengujian sebelum meluncurkan aplikasi mereka ke publik. Namun, melakukan pengujian secara manual sangatlah merepotkan dan memakan waktu. Inilah mengapa aplikasi uTest hadir sebagai solusi.

Apa itu uTest?

uTest adalah sebuah platform yang memungkinkan para pengembang aplikasi untuk melakukan pengujian secara crowdsourced. Dalam crowdsourcing, para tester dari berbagai belahan dunia akan melakukan pengujian pada aplikasi yang telah dibuat oleh pengembang.

Dengan cara ini, pengembang dapat dengan mudah mengidentifikasi masalah pada aplikasi mereka dan memperbaikinya sebelum aplikasi tersebut diluncurkan ke publik. Selain itu, para tester juga dapat mengembangkan keahlian mereka dalam melakukan pengujian aplikasi.

Bagaimana Cara Bergabung dengan uTest?

Untuk bergabung dengan uTest, pertama-tama Anda perlu membuat akun di situs web uTest. Setelah itu, Anda dapat mengisi profil Anda dan mengikuti beberapa tes untuk menentukan level keahlian Anda sebagai tester.

Setelah level keahlian Anda ditentukan, Anda dapat mulai menerima tawaran pengujian aplikasi dari para pengembang. Biasanya, tawaran tersebut mencakup informasi tentang jenis aplikasi yang akan diuji, waktu pengujian, dan jumlah bayaran yang akan diterima.

Jika Anda menerima tawaran tersebut, Anda dapat mulai melakukan pengujian aplikasi dan memberikan laporan tentang masalah yang Anda temukan. Setelah pengujian selesai, Anda akan menerima bayaran sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya.

Apa Keuntungan dari Bergabung dengan uTest?

Bergabung dengan uTest memiliki banyak keuntungan, baik bagi pengembang maupun para tester. Untuk pengembang, uTest adalah cara yang efisien untuk melakukan pengujian aplikasi dengan biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan melakukan pengujian secara manual.

Sementara itu, bagi para tester, bergabung dengan uTest dapat membantu meningkatkan keahlian mereka dalam melakukan pengujian aplikasi. Selain itu, para tester juga dapat menghasilkan uang dari pengujian aplikasi yang mereka lakukan.

Apa Saja Jenis Pengujian yang Dilakukan di aplikasi tester penghasil uang?

Terdapat berbagai macam jenis pengujian yang dilakukan di uTest, antara lain:

1. Functional Testing

Jenis pengujian ini dilakukan untuk memastikan bahwa aplikasi berfungsi dengan baik sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

2. Usability Testing

Jenis pengujian ini dilakukan untuk memastikan bahwa aplikasi mudah digunakan oleh pengguna dan memenuhi kebutuhan pengguna.

3. Compatibility Testing

Jenis pengujian ini dilakukan untuk memastikan bahwa aplikasi dapat berfungsi dengan baik pada berbagai perangkat dan sistem operasi yang berbeda.

4. Security Testing

Jenis pengujian ini dilakukan untuk memastikan bahwa aplikasi aman dari serangan dan kebocoran data.

5. Performance Testing

Jenis pengujian ini dilakukan untuk memastikan bahwa aplikasi dapat berjalan dengan baik dalam kondisi beban yang tinggi.

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari uTest?

Untuk menghasilkan uang dari uTest, Anda perlu bergabung sebagai tester dan menerima tawaran pengujian aplikasi dari para pengembang. Setelah pengujian selesai, Anda akan menerima bayaran sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya.

Bayaran yang diterima bervariasi tergantung pada jenis dan kompleksitas pengujian yang dilakukan. Namun, para tester dapat menghasilkan ratusan hingga ribuan dolar setiap bulannya dari uTest.

Aplikasi uTest: Solusi Mudah untuk Pengujian Aplikasi

Melalui uTest, para pengembang aplikasi dapat dengan mudah melakukan pengujian aplikasi mereka dengan biaya yang lebih rendah. Sementara itu, para tester dapat mengembangkan keahlian mereka dalam melakukan pengujian aplikasi dan menghasilkan uang dari pengujian yang mereka lakukan.

Dengan aplikasi uTest, pengujian aplikasi menjadi lebih mudah dan efisien. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas aplikasi dan memastikan bahwa aplikasi tersebut dapat berfungsi dengan baik untuk pengguna.

Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya!

Biasanya sebelum dirilis, aplikasi melalui tahap uji coba terlebih dulu. Developer ingin mencari tahu, apakah aplikasinya sudah sempurna atau belum. Jika aplikasi tersebut belum sempurna, maka perbaikan perlu dilakukan untuk mengatasi sistem bug secara menyeluruh.

Bug merupakan kendala yang muncul pada aplikasi saat masih berada di tahap uji coba. Ketika muncul bug, tandanya sistem aplikasi harus segera diperbaiki agar masalahnya hilang. Fungsi dari aplikasi tester ialah untuk memberi tugas pada orang yang ingin melakukan uji coba.

Dengan menyewa orang lain untuk melakukan uji coba, developer bisa mengetahui kesalahan dan kekurangan di dalam sistem aplikasinya. Penghasilan dari menguji coba aplikasi itu besar. Kisaran harga untuk satu permintaan uTest mulai dari 10$ sampai 100$ tergantung klien.

Beberapa Fitur Aplikasi Tester Penghasil Uang uTest

Pada dasarnya aplikasi tester bernama uTest, menjadi platform penampung atau wadah bagi para penguji dan developer. Melalui platform tersebut, Anda bisa menerima tugas dan juga penghasilan. Fitur yang tersedia cukup simpel, hanya ada di home, project dan akun.

Pada halaman utama yaitu Home, uTest hanya menampilkan tugas, undangan uji coba aplikasi dan informasi dasar aplikasi yang sedang ditampilkan. Aplikasi tester penghasil uang berada di server internasional, sehingga bahasa utamanya menggunakan bahasa Inggris.

Lalu di bagian Project terdapat informasi tugas yang sedang dikerjakan. Terakhir, akun berisi data penting terkait profil diri dan tujuan pembayaran ke mana. Karena server Internasional, uTest tersedia di berbagai macam negara baik Eropa, Asia, Amerika hingga Afrika.

Oleh sebab itu, penghasilan yang dapat diterima berbentuk Dolar AS. Meskipun begitu, Anda harus melihat dari penghasilan yang ditawarkan di sana. Aplikasi tester penghasil uang uTest bisa memberikan Anda penghasilan sampai jutaan rupiah hanya dalam waktu cepat.

Bentuk aplikasi beta yang ditawarkan juga berbagai macam bentuknya. Kelebihan dari uTest sebagai aplikasi tester adalah cara kerjanya yang simpel. Anda tidak akan merasa kesulitan di saat mengerjakan tugas, karena uTest menyediakan mentor untuk membantu.

Cara Kerja Aplikasi Tester Penghasil Uang uTest

Untuk cara kerjanya, uTest dibagi ke dalam beberapa sesi mulai dari pemilihan tugas, laporan dan pembayaran. Anda perlu melihat ketentuan yang diberikan saat mencoba aplikasi beta di sana. Langsung saja, berikut ini cara kerja aplikasi yang dapat menghasilkan uang banyak.

  1. Pemilihan Tugas

Saat memilih tugas, pertama buka aplikasinya dan masuk ke halaman utama “Menu”. Lalu lihatlah tugas yang tersedia, pilih salah satu tugas untuk dikerjakan. Pelajari informasi dari aplikasi beta tersebut, mulai dari bug yang harus dicari dan cara mengunduhnya.

Biasanya dalam tugas sudah disediakan Link untuk mengunduh aplikasi, melalui App Store atau APK. Setelah selesai membaca ketentuannya, pilih jalankan tugas tersebut.

  1. Membuat Laporan

Setelah mengunduh dan menguji aplikasinya, berikan pendapat Anda tentang sistem fitur di dalamnya. Pendapat itu dijadikan laporan untuk didiskusikan dengan pihak developer. Aplikasi tester penghasil uang akan mengirimkan email jika laporan diterima.

Proses diskusi tentang laporan tidak akan memakan waktu lama. Dalam kurun waktu dua jam saja, Anda sudah bisa menerima respons balik dari tim penganalisis uTest.

  1. Menerima Penghasilan

Dengan adanya laporan yang diterima, Anda akan mendapat penghasilan. Total uang yang bisa diterima bervariasi, mulai dari 10$ sampai 100$. Jika dirupiahkan, pendapatan Anda selama menggunakan aplikasi bisa sampai 140 ribu sampai 1,4 juta rupiah.

Tentu saja itu jumlah yang besar, karena masih dalam satu tugas pengujian saja. Anda bisa dapatkan lebih banyak penghasilan dengan menerima beberapa tugas secara langsung. Aplikasi tester penghasil uang yang satu ini memang sangat layak untuk dicoba.

Tinggalkan komentar