7 Aplikasi Pengubah Font agar Tulisan HP Makin Bervariasi

Aplikasi Pengubah Font agar Tulisan HP Makin Bervariasi , Aplikasi pengubah font HP adalah cara mudah untuk mengubah tampilan smartphone kamu agar terlihat semakin unik dan menarik. Sebab ketika membeli sebuah smartphone, tampilan font atau huruf pada layar merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian pengguna.

Namun, terkadang para pengguna kerap merasa bosan dengan font bawaan yang sudah ada di perangkat HP-nya. Untungnya, sekarang sudah banyak tersedia app pengubah font HP untuk membantu kamu mengubah tampilan HP menjadi lebih menarik serta tampak berbeda.

Aplikasi pengubah font ini bisa ditemukan dengan mudah di Play Store ataupun App Store. Dengan berbagai app ini, kamu bisa mengubah jenis tulisan dengan mudah dan cepat, sebab cara menggunakannya pun sangat mudah dengan tampilan yang juga mudah dipahami.

Pertama-tama, kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya dari Play Store atau App Store. Setelah itu, barulah kamu bisa memilih jenis tulisan yang ingin diinstal dengan cara mengikuti instruksi dalam aplikasinya hingga proses selesai.

Rekomendasi Aplikasi Pengubah Font agar Tulisan HP Makin Bervariasi

Sebelum menginstal app untuk mengubah jenis tulisan atau font, pastikan bahwa aplikasi maupun fontnya memang sudah kompatibel dengan perangkatmu. Selain itu, pastikan bahwa aplikasinya tidak memakan terlalu banyak memori agar tidak berpengaruh ke performa HP.

Terakhir, sebaiknya pilihlah app dengan fitur tambahan selain personalisasi font, misalnya seperti tambahan emoticon, stiker, atau tema menarik. Jika sudah, cukup instal berbagai rekomendasi app berikut ini sebagai referensi:

  1. HiFont

HiFont adalah salah satu aplikasi pengubah font smartphone populer di Google Play Store. App satu ini menyediakan berbagai pilihan jenis tulisan yang dapat kamu gunakan untuk mengubah tampilan ponsel menjadi lebih menarik, berbeda dengan tampilan default.

Kelebihan HiFont adalah tampilannya sederhana serta mudah digunakan, kemudian jenis fontnya juga lengkap. Setelah mengunduh lalu membuka aplikasi, kamu akan langsung melihat daftar font serta bisa mengeceknya melalui fitur preview langsung.

Pengguna dapat mencari font berdasarkan kategori tertentu seperti popular, fancy, cool, dan lain sebagainya. Menariknya, karena ukuran aplikasinya sangat compact, pengguna juga tidak perlu khawatir akan kehabisan memori penyimpanan apabila menginstal HiFont.

  1. iFont

Selain HiFont, alternatif aplikasi pengubah font lainnya adalah iFont. App ini menyediakan jenis tulisan berkualitas dari berbagai bahasa dan kategori, mulai dari arabic, cursive, gothic, handwriting, dan lain sebagainya, sehingga pilihannya jauh lebih bervariasi.

Di sini, kamu bisa memilih berbagai tipe tulisan sesuai dengan kompatibilitas atau spesifikasi HP agar hasil instalasinya tidak terlalu berat. Jadi, pastikan pilihan fontnya memang sesuai agar kinerja HP tetap terjaga sekaligus tetap terlihat menarik.

iFont juga menyediakan opsi untuk memperbarui font terinstal da di HP Anda secara otomatis ke jenis tulisan yang lebih baik. Apalagi, iFont bisa digunakan secara luas tanpa perlu akses root terlebih dahulu, sehingga penggunaannya juga dikenal mudah.

  1. Fonts for FlipFont

Fonts for FlipFont adalah aplikasi pengubah font HP dengan layanan untuk menyediakan berbagai pilihan jenis tulisan gratis maupun berbayar. Bahkan, app ini diketahui menyediakan 50 varian fonts dengan berbagai kategori seperti script, sans-serif, bold, serta banyak lagi.

Pada dasarnya, app ini merupakan hasil pengembangan dari developer Fonts Free, sehingga bisa digunakan secara gratis untuk mempercantik tampilan Androidmu. Salah satu keunggulan utamanya adalah tampilan yang sederhana sehingga mudah untuk dipahami.

Kelebihan dari Fonts for FlipFont lainnya yaitu mudah digunakan serta menyediakan tulisan berkualitas tinggi yang dapat diinstal dengan mudah. Fonts for FlipFont ini juga menyediakan fitur untuk mencari font berdasarkan kategori atau melalui pencarian teks.

  1. Girly Fonts for FlipFont

Jika Fonts for FlipFont adalah aplikasi pengubah font dengan tampilan lebih general, maka Girly Fonts ditujukan khusus untuk kaum perempuan. Sesuai namanya, Girly Fonts for FlipFont memiliki pilihan jenis tulisan bertema girly atau feminin, sehingga banyak disukai perempuan.

Hal ini juga terlihat dari desain interface aplikasinya yang didominasi oleh warna pink, sehingga jelas terlihat lebih menarik bagi penyuka warna atau tema berunsur girly. Cara instalasi fontnya pun sangat mudah, cukup buka pengaturan, opsi tampilan, lalu pilih font.

Setelah memilih jenis tulisan favorit, cukup klik gunakan, maka fontnya akan secara otomatis terinstal di ponselmu. Selain itu, app ini sangat ringan sehingga kompatibel dengan hampir seluruh versi Android berbeda.

  1. FontFix

Rekomendasi aplikasi pengubah font di smartphone selanjutnya yaitu FontFix. FontFix sangat mudah digunakan bahkan bagi pemula sekalipun. Pengguna cukup mengunduh app, memilih tipe tulisan favorit sesuai preferensi, kemudian menginstal fontnya pada HP, sangat praktis.

FontFix juga memiliki antarmuka intuitif serta user-friendly, serta menawarkan banyak pilihan tulisan dari berbagai kategori seperti serif, sans-serif, gothic, atau lainnya. Pengguna juga dapat menyaring atau memfilter hasil pencarian berdasarkan kategori atau tema tertentu.

Selain itu, FontFix dapat digunakan pada sejumlah besar HP dan dapat berjalan pada berbagai sistem operasi Android. Artinya, app ini juga tidak memerlukan akses root untuk mengubah font pada HP, sehingga proses instalasi maupun penggunaannya lebih simpel.

  1. FontBoard: Font Emoji & Keyboard

FontBoard merupakan sebuah app keyboard all in one gratis dengan fitur mengganti jenis tulisan. Itu sebabnya, FontBoard juga bisa digunakan sebagai aplikasi pengubah font multi fungsi di smartphone kamu, sebab bisa digunakan berbagi emoji serta stiker sekaligus.

Terdapat pula berbagai pilihan gif serta tema untuk membuat pengalaman mengetik semakin menyenangkan. Apalagi, fontnya juga bisa digunakan secara gratis, sehingga tampilan teks ponsel menjadi lebih keren, menarik, unik, dan berbeda dengan ponsel lainnya.

Kamu juga bisa membuat fontnya menjadi tebal, berukuran lebih besar, memperkecil ukuran, hingga membuat jenis font sendiri sesuai keinginan serta kreativitas. Selain itu, app ini juga kompatibel dengan banyak merek Android seperti Samsung, Huawei, Oppo, dan banyak lagi.

  1. Stylish Fonts

Aplikasi pengubah font terakhir yaitu Stylish Fonts dengan dukungan fitur Fancy Text serta berbagai pilihan Cool Fonts. Terdapat pula jenis tulisan bergaya stylish yang dibuat dengan motif untuk membuat tampilan ponselmu semakin menarik.

Dengan 55 pilihan tipe tulisan, kamu bisa menggunakannya untuk mendekorasi teks serta ponsel agar semakin cantik. Terdapat pula fitur mengubah gaya teks dengan cepat melalui pengetikan langsung di keyboad HP.

Bahkan, kamu bisa mengatur warna teks dan mengirimnya ke media sosial serta app chatting seperti Snapchat, Instagram, Facebook Messenger, WhatsApp, Telegram, Skype, Line, dan lain sebagainya. itu sebabnya, Stylish Fonts bisa menjadi pilihan terbiak untuk mengedit tulisan.

Sebagai panduan sebelum memilih app, sebaiknya pastikan untuk membaca ulasan dari pengguna lain terlebih dahulu. Ini akan membantumu memahami pengalaman mereka dalam menggunakan aplikasi tersebut dan apakah itu bekerja dengan baik di ponsel mereka.

Kemudian pastikan untuk selalu mengunduh app dari sumber aman serta terpercaya seperti Google Play Store. Sebaliknya, hindari menginstal aplikasi pengubah font dari situs web tidak dikenal atau tidak terpercaya, karena bisa saja membahayakan dengan adanya malware.