8 Rekomendasi untuk aplikasi pencari kerja yang handal

Perkembangan teknologi membuat aplikasi pencarian kerja  sangat banyak dan menggantikan media lain seperti surat kabar. Anda juga dapat dengan mudah mengunduh berbagai aplikasi ini di perangkat seperti smartphone.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, mencari pekerjaan tidaklah mudah, terutama jika Anda tidak tahu di mana mencari informasi. Oleh karena itu, Anda perlu lebih aktif dalam mencari informasi baik secara offline maupun online.

Aplikasi pencarian kerja adalah tempat untuk mencari informasi secara online. Tidak hanya berkaitan dengan lowongan, Anda juga bisa melihat berbagai kriteria yang ditentukan agar Anda bisa menyesuaikannya dengan CV Anda.

Pencarian informasi tentang lowongan juga harus hati-hati, karena ada banyak penipuan dengan berbagai cara. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih aplikasi yang terpercaya agar informasi di dalamnya juga bisa diperhitungkan.

Aplikasi pencarian kerja yang direkomendasikan

Ada banyak aplikasi pencarian kerja  dan dapat diunduh melalui perangkat seperti smartphone. Berikut adalah beberapa tips perangkat lunak untuk memudahkan menemukan informasi pekerjaan.

  1. JobStreet

JobStreet adalah rekomendasi pertama untuk mendapatkan informasi terbaik tentang bekerja di Indonesia. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 230 ribu pekerjaan yang bisa Anda lamar melalui aplikasi tersebut.

Tidak hanya di dalam negeri, aplikasi pencarian kerha juga memberikan Anda kesempatan untuk melamar ke luar negeri. Beberapa negara yang mungkin tersedia di aplikasi termasuk Malaysia, Singapura, Vietnam dan Filipina.

Ada beberapa fitur di JobStreet yang memudahkan pengguna dalam mencari pekerjaan. Salah satunya adalah adanya  notifikasi mobile  sehingga akan ada notifikasi yang datang ketika ada lowongan baru.

LiNa JobStreet akan membagikan update harian melalui email. Kemudahan tersebut tidak hanya itu, karena Anda juga bisa melamar pekerjaan secara bersamaan melalui email hanya dengan ponsel Android.

  1. LinkedIn

LinkedIn tentu sudah tidak asing lagi, karena merupakan  aplikasi pencarian kerja  terpercaya yang  banyak digunakan di Indonesia. Ada ribuan juta profesional sekarang memiliki akun LinkedIn, bahkan perusahaan juga menggunakannya untuk mencari karyawan.

LinkedIn juga memiliki banyak fitur yang berguna, salah satunya adalah notifikasi yang sesuai dan sesuai dengan kemampuan pengguna. Itu sebabnya pengguna perlu memasukkan data pribadi dan keterampilan mereka saat mendaftarkan akun.

Pengguna LinkeIn juga dapat menulis artikel yang dapat dibagikan oleh pembaca dan pemilik akun lainnya. Tidak hanya itu, artikel tersebut juga kemungkinan besar akan dibaca oleh perusahaan yang membutuhkan keahlian Anda.

Menariknya, aplikasi ini bisa dibuka melalui berbagai perangkat seperti PC dan ponsel. Jika Anda menggunakan smartphone Android, Anda dapat mengunduhnya langsung melalui Google PlayStore secara gratis.

  1. Kalibrr

Kalibrr adalah   aplikasi pencarian kerja  yang dapat Anda gunakan. Selain itu, aplikasi ini telah menjadi platform bagi banyak perusahaan untuk merekrut karyawan baru, meskipun hingga saat ini memiliki lebih dari 500 ribu pengguna.

Ada banyak perusahaan besar Indonesia yang merekrut karyawan melalui platform ini, seperti Gojek, BCA, Bukalapak dan banyak lainnya. Aplikasi ini juga memiliki fungsi rekomendasi mengenai pekerjaan dan perusahaan terbaik berdasarkan keterampilan dan minat.

Kalibrr juga memiliki fitur unggulan lainnya berupa tes pengembangan bakat sehingga Anda dapat mengembangkan nilai. Melalui aplikasi tersebut, apalagi tidak perlu khawatir membuat resume yang baik, karena bisa dilakukan dalam beberapa menit.

  1. Refleksi

Glints adalah  aplikasi pencarian kerja yang menyediakan informasi pekerjaan dan magang. Tidak heran jika aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang baru lulus dari pendidikan dan tidak memiliki pengalaman kerja.

Dalam aplikasi, ada juga berbagai jenis tawaran pekerjaan yang dibagi menjadi beberapa bidang berbeda. Selain itu, Glints juga dapat mengakses informasi tentang pekerjaan secara umum.

Kelebihan lainnya, Glints memiliki fitur yang menyediakan layanan konseling dan rekomendasi untuk pengembangan karir. Biasanya jasa konsultasi ini dilakukan melalui live-chat sehingga sangat berguna untuk mendapatkan pekerjaan terbaik berdasarkan minat, bakat dan pengalaman.

Ada juga layanan jika Anda ingin menjelajahi berbagai bidang karir dan pelatihan khusus untuk meningkatkan keterampilan Anda. Dengan berbagai informasi lengkap di dalamnya, penggunaan Glints juga sangat sederhana.

  1. TopKarir

Aplikasi pencari kerja  lain yang terpercaya dan cukup populer  adalah TopKarir, meskipun telah diunduh oleh lebih dari 100 ribu orang melalui PlayStore. Hal ini dikarenakan TopKarir, menyediakan berbagai fitur yang memudahkan penggunanya.

Anda bisa mencari pekerjaan dari berbagai perusahaan, baik startup maupun yang sudah besar. Tidak hanya itu, lowongan juga tersedia untuk lulusan baru dan ahli.

Aplikasi ini juga akan membantu Anda menemukan informasi magang untuk mendapatkan pengalaman sebelum memasuki dunia kerja. Tidak hanya itu, pekerjaan paruh waktu juga banyak tersedia.

TopCareer juga telah menjadi  aplikasi pencarian kerja  karena fitur-fiturnya yang lain. Salah satunya adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk melakukan tes minat dan bakat hingga informasi beasiswa terbaru.

  1. Pekerja lepas

Jika aplikasi sebelumnya memiliki lowongan yang lebih permanen khusus untuk pekerjaan, freelancer sangat berbeda. Seperti namanya, berbagai pekerjaan yang tersedia dalam aplikasinya cocok untuk pencari kerja paruh waktu.

Beberapa orang lebih suka bekerja paruh waktu karena alasan tertentu, seperti selama studi mereka. Oleh karena itu, aplikasi pencarian kerja ni  juga banyak digunakan.

Tidak perlu bingung, karena cara menggunakannya cukup mudah, cukup daftarkan data diri Anda untuk mendaftar. Setelah itu, Anda dapat mengirim proposal ke banyak perusahaan meskipun mereka hanya seorang freelancer.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis oleh pengguna Android melalui Google PlayStore. Saat menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menunjukkan profesionalitas kepada perusahaan untuk diterapkan dengan lebih mudah.

  1. Seberapa pintar

Smart adalah rekomendasi berikutnya untuk aplikasi pencarian  kerja dan Anda dapat menggunakannya dengan cukup mudah. Ketika Anda menggunakannya untuk pertama kalinya, Anda harus mendaftar terlebih dahulu, juga memasukkan data pribadi Anda sesuai dengan kartu identitas Anda.

Setelah itu, Anda bisa memilih sekitar 8 pekerjaan yang ingin ditekuni dan melengkapi profil CV Pintar di dalamnya. Selanjutnya, lamaran akan mencari tawaran pekerjaan yang sesuai dengan bidang dan domisili pada saat pendaftaran.

Seperti kebanyakan lamaran pekerjaan lainnya, Anda dapat melihat deskripsi yang cukup lengkap dari setiap pekerjaan. Smart juga bisa melamar pekerjaan secara langsung dari lamaran tersebut sehingga jauh lebih praktis.

  1. Panggil

Call adalah aplikasi berikutnya yang cocok untuk freelancer, karena pengguna dapat membuat penawaran layanan di berbagai bidang. Anda dapat mengatur tarif yang sesuai, juga memungkinkan Anda untuk melakukan aktivitas secara langsung sesuai dengan bidang Anda.

Ada banyak pekerjaan yang tersedia, tetapi kebanyakan dari mereka adalah menulis dan menerjemahkan. Jika Anda tertarik dengan pekerjaan sebagai penulis atau penerjemah, Anda dapat mengunduh Panggilan langsung ke perangkat Anda.

Mencari pekerjaan memang tidak mudah, apalagi jika Anda tidak tahu platform untuk mencari informasi. Untungnya, ada banyak   aplikasi pencarian kerja  andal yang dapat diunduh dengan mudah melalui PC atau perangkat seluler.

 

 

Tinggalkan komentar