Aplikasi Lowongan Kerja JobStreet dengan Jangkauan Luas

Aplikasi lowongan kerja JobStreet menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk didapatkan oleh semua pihak yang hendak mencari kerja saat ini. Pertimbangan untuk menggunakan aplikasi ini tentunya akan memudahkan pengguna dalam mengakses informasi terkait lowongan kerja.

Seperti yang telah diketahui bahwa saat ini kebutuhan untuk mencari kerja menjadi salah satu aspek yang sangat penting untuk dicari. Banyaknya karyawan yang ingin mencari kerja dalam konsep persaingan yang sangat ketat tentunya butuh solusi yang juga sangat berkualitas.

Persaingan tersebut lahir dari kuota lulusan sarjana yang semakin besar dan tentunya lowongan kerja yang masih sangat minim. Oleh sebab itulah aplikasi lowongan kerja JobStreet ini sangat cocok untuk menjadi solusi dalam merebut pasar kerja yang sangat berkualitas dan tentunya sesuai.

Menggunakan aplikasi ini maka ada beberapa hal yang berkaitan langsung dengan manfaat untuk mengakses lowongan kerja secara maksimal. Aplikasi ini merupakan salah satu bagian penting untuk mendapatkan akses informasi mengenai apa saja syarat yang wajib ditepati.

Ada juga beberapa manfaat yang berhubungan langsung dengan beberapa hal terkait informasi yang bisa didapatkan mengenai lowongan kerja tersebut. Misalnya kebutuhan posisi kebutuhan rekrutmen sehingga besaran gaji yang di berikan secara utuh untuk menjadi pertimbangan.

Saat ini ada banyak sekali rekomendasi untuk mendapatkan informasi tersebut melalui aplikasi lowongan kerja JobStreet yang lebih beragam dan muncul dari berbagai aspek yang dibutuhkan.

Semua aplikasi tersebut juga patut menjadi perhatian penting semua pihak pada saat ini. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi mengenai aplikasi JobStreet yang bisa menjadi pertimbangan terbaik dalam semua aspek kebutuhan pelamar.

Kelebihan Aplikasi Lowongan Kerja JobStreet

Pertimbangan untuk menilai aplikasi lowongan kerja jenis JobStreet yang bagus dan berkualitas tersebut biasanya dinilai dari berbagai aspek penting putusnya fasilitas yang bisa menunjang semua akses informasi secara merata.

  1. Lowongan Banyak Tersedia Setiap Hari

Aplikasi lowongan kerja jenis JobStreet, aplikasi ini merupakan lowongan kerja terbaik khususnya di Indonesia. Sebab ada sekitar 230 ribu pekerjaan yang tersedia secara baik dengan informasi paling factual serta mampu memberikan dampak progresif.

Dengan hadirnya informasi mengenai semua layanan dan akses tersebut maka tidak heran jika kapasitas pola penggunaan layanan JobStreet ini sangat bermanfaat. Apalagi dengan kriteria update terbaru yang terus hadir hampir setiap hari.

Kriteria jenis informasi mengenai kualitas layanan akses informasi tersebut juga berdasar pada jangkauan yang beragam sesuai dengan kebutuhan setiap pengguna.

  1. Jangkauan Luas

Melalui aplikasi lowongan kerja JobStreet ini pengguna juga bisa melamar kerja secara internasional. Sebab JobStreet tidak hanya menyediakan dan menjangkau lamaran serta lowongan di Indonesia saja.

Sebab di berbagai ujung Negara lainnya seperti Singapura, Malaysia hingga Filipina juga telah bisa dijangkau oleh pengguna. Kelebihan ini cocok bagi semua pengguna yang memang menerapkan fungsi dan target tinggi untuk bekerja pada sistem perusahaan.

  1. Fleksibel dan efektifitas tinggi

Fitur yang tersedia di aplikasi lowongan kerja jenis JobStreet ini juga memudahkan pengguna dengan hadirnya notifikasi. Sistem yang bekerja secara efisien tersebut hadir dalam bentuk aplikasi lowongan kerja JobStreet terbaik sesuai dengan kebutuhan semua pengguna.

Notifikasi tersebut hadir dengan nama LiNa JobStreet, yang bertugas untuk memberikan notifikasi mengenai lowongan terbaru setiap harinya melalui email sebagai akses layanan informasi cepat.

Semua akses informasi yang berkembang dan berada dalam level tertinggi tersebut membuat aplikasi lowongan kerja JobStreet semakin menjadi rekomendasi terbaik bagi semua pengguna yang hendak mencari kerja.

Cara Melamar Kerja Lewat JobStreet

Untuk melamar kerja melalui JobStreet, kita perlu mempunyai akun di dalam website ini dulu.

1. Buka Website/Aplikasi JobStreet

Aplikasi Lowongan Kerja JobStreet, Buka dulu website jobstreet.com, maka kamu akan menemukan layar dengan logo JobStreet by Seek di sebelah kiri atas. Kemudian kamu akan diminta memilih, apakah kamu ingin mencari pekerjaan di Malaysia, SIngapura, Filipina, Indonesia, atau Vietnam.

Dalam artikel kali ini, kita akan mencoba mencari pekerjaan di Indonesia dulu ya. Silakan membuat akun dulu dalam JobStreet dengan mengklik icon Masuk di sebelah kanan atas.

Maka kamu akan menemukan formulir berjudul Kandidat Masuk. Jika kamu belum pernah membuat akun JobStreet, kamu perlu klik Daftar GRATIS Sekarang, untuk mendaftarkan alamat email-mu.

buka situs JobStreet

2. Masuk Jobstreet dengan Email Terdaftar

Aplikasi Lowongan Kerja JobStreet, Menu Jobstreet login ini memerlukan email dan password. Jika kamu telah memiliki alamat email yang terdaftar, silakan kembali ke halaman Kandidat Masuk tadi, lalu tekan Masuk.

masuk JobStreet

3. Mengatur Profil dan Resume sesuai Skill

Aplikasi Lowongan Kerja JobStreet, Kamu akan diminta mengisi Resume atas namamu sendiri. Berikut ini adalah cara mengisi pendidikan di jobstreet.

Pertama, isi tentang Pendidikan terakhir.

mengisi pendidikan terakhir

Pada halaman pendidikan terakhir ini, kamu akan diharuskan mengisi institut/universitas tempat kamu terakhir kali mengenyam pendidikan. Perlu juga diisi negara lokasinya, kualifikasi pendidikanmu, bidang studi yang kamu pelajari, serta bulan wisudanya.

Kemudian isi halaman berikutnya, yaitu Pengalaman kerja terakhir. Jika kamu baru lulus kuliah, maka kamu boleh memilih Lulusan baru.

Namun, jika kamu memiliki pengalaman magang, paruh waktu, atau pernah bekerja secara sukarela, lebih baik kamu mengisikannya pada formulir itu.

pengalaman magang

Selanjutnya, kamu dapat mengisi kolom Keterampilan, supaya kesempatanmu diterima kerja semakin besar. Jangan lupa mengisi tingkat kemahiran keterampilan ini, apakah kamu termasuk tingkat pemula, menengah, atau tingkat lanjutan.

Skill JobStreet

Kolom Bahasa juga penting diisi. Selain mengisi bahasa Indonesia, bahasa yang dimaksud tentu saja bahasa asing. Perlu kamu isi juga tingkat kemahirannya, dari skala 0-10, di mana 0 itu buruk, sedangkan 10 itu baik sekali.

language skill jobstreet

 

4. Mencari Lowongan yang Sesuai Profil

Aplikasi Lowongan Kerja JobStreet, Kini waktunya kamu mencari lowongan. Pada menu, tekanlah pilihan Cari Lowongan. Kamu dapat mencari lowongan ini melalui salah satu dari kolom berikut ini:

  • Jabatan, kata kunci, perusahaan
  • Daerah, kota, atau kabupaten
  • Spesialisasi pekerjaan
Mencari Lowongan JobStreet

Jika kamu mengisi kolom Spesialisasi pekerjaan berupa Hotel/pariwisata, misalnya, maka kamu akan menemukan ratusan lowongan yang dibuka oleh perusahaan perhotelan/pariwisata dari seluruh Indonesia. Lowongan ini akan menyebutkan posisi yang disediakan, nama perusahaan yang membuka lowongan, dan lokasi perusahaan tersebut.

Bila jumlah lowongan yang tercantum di sini terlalu banyak bagimu, kamu dapat mempersempit pencarian dengan filter gaji, jenis pekerjaan, atau tanggal penayangan lowongan tersebut.

5. Klik Tombol Lamar Sekarang untuk Mengirimkan Lamaran

Aplikasi Lowongan Kerja JobStreet, Kamu dapat mengklik tombol Lamar Sekarang, maka lamaranmu akan terkirim.

Apply Now JobStreet

6. Lakukan Pendekatan ke Perusahaan (Opsional)

Aplikasi Lowongan Kerja JobStreet, Iklan lowongan kerja yang kamu minati di JobStreet sebenarnya juga dapat kamu gunakan untuk melamar pekerjaan secara personal langsung kepada perusahaan tersebut.

Untuk melamar secara personal ini, kamu perlu mengetahui dulu alamat email dari divisi personalia di perusahaan tersebut. Kemudian kamu kirim lamaran kerja melalui email tersebut seperti cara di halaman ini

Secara ringkas, langkah-langkah cara melamar kerja di Jobstreet adalah:

  1. Kunjungi situs web Jobstreet dan daftar untuk membuat akun.
  2. Setelah kamu berhasil mendaftar, kamu dapat mencari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi dan keinginan kamu.
  3. Setelah kamu menemukan lowongan pekerjaan yang sesuai, klik tombol “Lamar Sekarang” yang ada di halaman lowongan tersebut.
  4. kamu akan diminta untuk mengisi formulir lamaran kerja yang tersedia. Pastikan kamu mengisi semua informasi yang diminta dengan benar dan jelas.
  5. Setelah mengisi formulir lamaran kerja, kamu akan diminta untuk mengunggah lampiran seperti CV dan surat lamaran kerja. Pastikan lampiran tersebut dalam format yang dapat dibuka dengan mudah oleh perusahaan.
  6. Setelah kamu mengunggah lampiran, klik tombol “Kirim Lamaran” untuk mengirimkan lamaran kerja kamu ke perusahaan yang bersangkutan.
  7. Setelah kamu mengirimkan lamaran kerja, kamu dapat memantau status lamaran kerja kamu di halaman “Lamaran Saya” yang terdapat di akun Jobstreet kamu.
  8. Jika perusahaan tertarik dengan lamaran kamu, mereka akan menghubungi kamu melalui nomor telepon atau alamat email yang kamu cantumkan dalam lamaran kerja kamu. Pastikan kamu selalu mengecek email dan telepon kamu untuk mengetahui status lamaran kerja kamu.

JobStreet memang menjadi sarana yang cukup mudah untuk mencari pekerjaan, namun sayangnya baru tersedia untuk negara-negara di Asia Tenggara. Jika kamu ingin memperluas rentang pencarian kerjamu, kamu bisa mencoba LinkedIn. Yuk, ketahui cara melamar kerja melalui LinkedIn.

Tinggalkan komentar