Aplikasi Kamera Hp Android Terbaik

Saat ini konten-konten visual sangat mendominasi interaksi di dunia maya mulai dari foto,stiker,meme hingga vidio. Oleh karena itu, vendor smartphone berlomba-lomba menyajikan kamera smartphone yang semakin canggih, ditambah lagi dengan begitu banyak media sosial yang ada saat ini meningkatkan keinginan seseorang untuk mengupload foto atau video terbaik. Tidak hanya itu foto dan video yang bagus dan menarik pun digunakan untuk sarana berjualan online.

Namun terkadang aplikasi kamera bawaan dari smartphone tidak sempurna, sehingga hasilnya kurang maksimal. Inilah yang membuat pengguna smartphone mencari alternatif lain guna menghasilkan gambar atau video terbaik. Kabar baiknya saat ini ada banyak aplikasi kamera yang tersedia di Google Play Store.

Akan tetapi untuk mencari aplikasi kamera terbaik di google play store dan tentunya aplikasi tersebut aman digunakan, karena menurut perusahaan riset keamanan Trend Micro ada beberapa aplikasi kamera yang terindikasi berisi malware. Disebutkan ada 29 aplikasi kamera yang terindikasi berisi malware dan adanya phising scam. Oleh karena itu, kali ini saya akan memberikan referensi aplikasi kamera hp andriod terbaik 2020 dan aman untuk digunakan.

Aplikasi Kamera Hp Android Terbaik 2020

  1. Aplikasi Camera360 aplikasi kamera yang telah diunduh lebih dari 100 juta
  2. Aplikasi Huji Cam aplikasi kamera yang telah diunduh lebih dari 10 juta
  3. Aplikasi Open Camera aplikasi kamera yang telah diunduh lebih dari 10 juta
  4. Aplikasi Camera FV-5 Lite aplikasi kamera yang telah diunduh lebih dari 10 juta
  5. Aplikasi Manual Camera aplikasi kamera yang telah diunduh lebih dari 500 ribu
  6. Aplikasi Adobe Lightroom aplikasi kamera yang telah diunduh lebih dari 100 juta
  7. Aplikasi Camera MX aplikasi kamera yang telah diunduh lebih dari 10 juta
  8. Aplikasi Night Camera aplikasi kamera yang telah diunduh lebih dari 5 juta

Kenapa Harus Menggunakan Aplikasi Kamera?

Mungkin beberapa orang dari kalian bertanya tanya kenapa harus menggunakan tambahan aplikasi camera padahal di smartphone sudah ada kamera? Bagi sebagian orang menggunakan tambahan aplikasi camera itu penting semisal saja bagi mereka yang hobi memotret sehingga memerlukan tambahan aplikasi supaya hasil yang diperoleh lebih bagus dan juga bisa sekaligus di edit menggunakan aplikasi kamera.

Review Aplikasi Kamera untuk Hp Android

Beberapa aplikasi kamera android dibawah ini mungkin kalian ada yang sudah familier. Seperti Camera 360 dan yang lain, beberapa aplikasi kamera terbaik ini bisa kalian gunakan untuk merekam video juga lho jadi kalian bisa menggunakannya untuk membuat video yang hasilnya akan lebih bagus dan tidak hanya itu saja beberapa aplikasi kamera cantik dan kekinian ini bisa juga digunakan untuk mengedit hasil jepretan kamera kalian. Berikut ini beberapa aplikasi kamera terbaik yang bisa kalian gunakan :

Baca juga Aplikasi pendingin hp android

1. Camera360

Camera-360

Aplikasi kamera selfie yang pertama yang bisa kalian gunakan adalah Camera 360. Mungkin kalian juga sudah pernah mendengar aplikasi kamera cantik ini aplikasi yang akan membuat hasil jepretan kalian akan lebih bagus dan juga kalian bisa langsung mengeditnya sesuai dengan apa yang kalian inginkan.

2. Huji Cam

Huji-Cam

Aplikasi kamera Huji Cam juga tidak kalah bagus juga lho. Aplikasi kamera ini juga banyak yang merekomendasikan untuk kalian gunakan sebagai tambahan aplikasi kamera. Fitur fitur di dalamnya juga sangat mendukung untuk mengambil jepretan yang hasilnya pasti akan memuaskan. Selain bagus untuk digunakan ternyata aplikasi ini juga menawarkan hasil jepretan kalian layaknya menggunakan kamera analog.

3. Open Camera

Open-Camera

Aplikasi Open Camera adalah salah satu aplikasi kamera yang gratis sepenuhnya sehingga kalian bisa menggunakan untuk selfie atau mengambil gambar pada aplikasi ini juga bisa di setting untuk nama tempat suhu derajat dan kecerahannya juga lebih baik, tidak hanya itu saja aplikasi ini juga bisa membuat foto menjadi hitam putih lho. Kalian hanya perlu mengeditnya saja, caranya juga gampang kalian hanya perlu memilih pengaturan apakah foto kalian mau di buat lebih cerah atau bahkan menjadi hitam putih.

4. Camera FV-5 Lite

Camera-FV-5-Lite

Aplikasi Camera FV-5 Lite bisa dikatakan seperti DSLR, aplikasi ini memiliki fitur pengaturan yang akan menyesuaikan hasil jepretan. Kamera ini juga memiliki fitur otomatis jadi kalian bisa memilih fitur ini jika kalian tidak ingin mengambil foto secara manual.

5. Manual Camera

Manual-Camera

Aplikasi kamera selfie lainnya adalah Manual Camera. Aplikasi ini mempunya fitur yang bagus untuk kalian gunakan yaitu white balance, focus, serta exposure, shutter speed, ISO. Jika smartphone kalian mendukung aplikasi ini juga bisa kalian gunakan untuk membuat video dengan resolusi 4k.

Baca juga Aplikasi penghemat baterai terbaik

6. Adobe Lightroom – Photo Editor & Pro Camera

Adobe-Lightroom

Aplikasi kamera selanjutnya yaitu Adobe Lightroom. Bagi kalian yang suka menjepret gambar dan juga langsung melakukan editing mungkin ini bisa jadi salah satu pilih kalian. Aplikasi ini mempunyai fitur gratis yang bisa kalian gunakan yaitu Prasetel, Profil, Kurva, Pencampur warna, kejernihan tekstur & efek kabut dan masih banyak lagi. Jika kalian kurang puas dengan fitur gratisnya kalian bisa menggunakan fitur premiumnya.

7. Camera MX

Camera-MX

Aplikasi Camera MX ini sangat mudah sekali untuk digunakan karena didalam kamera ini mempunyai tampilan interface yang bersih dan juga simpel sehingga kalian akan fokus untuk membidik gambar yang kalian inginkan. Selain untuk mengambil gambar aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengambil video.

8. Night Camera

Night-Camera

Yang terakhir adalah aplikasi Night Camera. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 5 juta orang ini sangat bagus digunakan fitur fiturnya pun memadai untuk melakukan jepretan yang hasilnya tidak diragukan lagi. Kalian bisa langsung mengunduhnya di google play store.

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi kamera terbaik yang bisa digunakan. Aplikasi kamera di atas adalah aplikasi yang sudah pernah saya gunakan dan hasilnya juga bagus. Kalian juga bisa mengatur sendiri pada pengaturan kamera di aplikasi tersebut sehingga hasil yang kalian peroleh sesuai dengan keinginan kalian.

Leave a Comment