5+ Aplikasi Islam Terbaik Untuk Anak Dalam Berpuasa

5+ Aplikasi Islam Terbaik Untuk Anak Dalam Berpuasa– Berpuasa merupakan sebuah kewajiban bagi seorang muslim yang sudah dewasa. Pada bulan ramadhan seperti sekarang ini menjadi potensi untuk kita bisa menjadi peribadi lebih baik lagi.

Meskipun puasa ditujukan khusus untuk orang muslim yang sudah dewasa,namun pada dasarnya anak anak juga sudah boleh untuk diajarkan nilai nilai dalam kaidah berpuasa.

Nah untuk para orang tua yang ingin melatih anaknya dalam berpuasa,kali ini ada beberapa tips yang bisa dicoba.

  1. Mulailah dengan Berpuasa Setengah Hari: Untuk anak-anak yang baru pertama kali berpuasa, dapat dimulai dengan berpuasa setengah hari terlebih dahulu, misalnya dari pagi hingga sore. Ini akan membantu anak terbiasa dengan rasa lapar dan haus yang mungkin dialami saat berpuasa tanpa harus menjalani puasa penuh sepanjang hari.
  2. Beri penjelasan yang Mudah Dipahami: Berikan penjelasan yang sesuai dengan usia anak tentang makna berpuasa, mengapa kita berpuasa, serta manfaat dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Gunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami agar anak dapat mengerti konsep berpuasa dengan baik.
  3. Berikan dukungan dan Dorongan: Berikan dukungan dan dorongan kepada anak selama proses melatih berpuasa. Bantu mereka menghadapi rasa lapar dan haus dengan memberikan makanan yang bergizi saat waktu berbuka tiba. Dorong mereka untuk berbicara tentang perasaan mereka saat berpuasa dan berikan pujian serta penghargaan atas usaha dan prestasi mereka dalam menjalani puasa.

Selain dengan berbagai tips tadi,para orang tua juga bisa mengisi berbagai kegiatan untuk si kecil yang ingin berpuasa dengan aplikasi islami terbaik agar puasa menjadi lebih mudah dikerjakan.

Berikut ini kami coba untuk merekomendasikan aplikasi islam terbaik yang bisa para orang tua coba untuk anaknya menjalai puasa.

5+ Aplikasi Islam Terbaik Untuk Anak Dalam Berpuasa

1. Doa Anak Muslim+ Suara

Aplikasi islam terbaik yang pertama adalah Doa anak muslim+ suara yang bisa para orang tua coba. Aplikasi ini menyediakan berbagai kumpulan surat surat pendek yang bisa diamalkan sehari hari.

Para orang tua juga bisa mengajarkan doa sebelum dan sesudah tidur,doa ke kamar mandi serta berbagai doa lainya.

Meski memiliki tampilan yang sederhana,namun aplikasi ini memiliki berbagai suara yang unik sehingga akan membuat anak semakin tertarik untuk menghapal doanya.

Tak hanya itu,aplikasi islam terbaik ini juga dilengakapi dengan gambar gambar lucu pada setiap doa.  Dengan segala keunggulan pada aplikasi ini tentunya bisa menjadi rekomendasi utama bagi para orang tua.

Untuk yang berminat mengunduhnya,kalian bisa langsung mengunjungi Playstore.

2. Kabi- Kisah Nabi & Buku Islami

Selanjutnya ada sebuah aplikasi yang bernama Kabi,Kabi memiliki berbagai koleksi yang berisi kisah tentang hidup seorang nabi.

Tak hanya itu aplikasi ini juga tampil dengan layar dan kualitas yang cukup baik. Dengan aplikasi islam terbaik ini para orang tua juga akan dimudahlkan dalam hal mengajarkan hal hal positif kepada si kecil untuk meneladani kisah hidup para nabi.

Melalui aplikasi islami terbaik ini juga si kecil dapat memahami dan mempelajari kisah dan mukzijat yang diberikan oleh Allah kepada para nabi.

Aplikasi islam terbaik ini tersedia secara gratis,untuk para orang tua yang ingin mengunduh aplikasinya bisa langsung mengunjungi Playstore.

3. Little Muslim

Little Muslim merupakan sebuah aplikasi islam terbaik yang menyediakan berbagai konten Islami yang didesain khusus untuk anak-anak, termasuk cerita Islami, lagu anak Islami, kartun Islami, serta berbagai permainan edukatif seperti mewarnai, menyusun puzzle, dan mengenal huruf Arab.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang menarik dan ramah anak, serta disertai dengan pengucapan suara yang jelas untuk membantu anak mengenal kata-kata dalam bahasa Arab.

Aplikasi Little Muslim merupakan salah satu pilihan yang bagus untuk mengenalkan nilai-nilai dan ajaran-ajaran Islam kepada anak-anak secara interaktif dan menyenangkan.

Pastikan untuk mengawasi penggunaan aplikasi oleh anak-anak dan memilih aplikasi yang sesuai dengan usia dan tingkat pemahaman mereka tentang Islam.

Aplikasi islam terbaik ini juga memiliki berbagai fitur yang sangat baik seperti menyajikan berbagai permainan edukatif seperti mewarnai, menyusun puzzle, dan mengenal huruf Arab.

Permainan-permainan tersebut membantu anak-anak belajar sambil bermain dan mengenal konsep-konsep dasar dalam Islam.

4. Quran For Kids

Aplikasi islam terbaik selanjutnya adalah Quran For Kids yang menyediakan khusus untuk membantu anak-anak dalam mempelajari Al-Quran dengan cara yang interaktif dan menyenangkan.

Aplikasi ini biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat membantu anak-anak dalam mengenal huruf Arab, menghafal surat-surat pendek, memahami arti dan tafsir ayat-ayat Quran, serta mempraktikkan cara membaca Quran dengan benar.

Aplikasi Quran for Kids dapat menjadi alat yang efektif dalam membantu anak-anak dalam mempelajari Al-Quran secara interaktif dan menyenangkan.

Namun, penting untuk tetap melibatkan pengawasan dan bimbingan dari orang tua atau wali dalam penggunaan aplikasi ini, serta memastikan konten yang disajikan sesuai dengan keyakinan agama dan nilai-nilai yang diinginkan.

Aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur yang bisa kalian gunakan seperti Aplikasi ini biasanya menyajikan bacaan Quran yang dilengkapi dengan pengucapan suara oleh qari atau qariah yang terkenal. Anak-anak dapat belajar cara membaca Quran dengan benar dan mengikuti bacaan dengan baik.

5. Kids Dua Series

Aplikasi islam terbaik yang terakhir adalah Kids Dua Series,aplikasi ini dirancang khusus untuk membantu anak-anak dalam mempelajari doa-doa (dua) dalam agama Islam dengan cara yang interaktif, menarik, dan sesuai dengan usia mereka.

Aplikasi ini biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat membantu anak-anak dalam menghafal, memahami arti, serta mengamalkan doa-doa (dua) secara praktis dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Aplikasi islam terbaik yang satu ini memiliki fitur khusus seperti Aplikasi ini biasanya menyediakan arti dan terjemahan doa-doa (dua) dalam bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak, sehingga mereka dapat memahami makna dari doa-doa (dua) yang mereka hafal.

Itulah beberapa rekomendasi apikasi islam terbaik yang bisa kami rekomendasikan untuk para orang tua yang akan memudahkan si kecil dalam belajar dan mengisi kegiatan dalam berpuasa.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu para orang tua sekalian.

Tinggalkan komentar