10 Aplikasi Inventaris Terbaik Yang Perlu Kamu Coba

10 Aplikasi Inventaris Terbaik Yang Perlu Kamu CobaSebuah alat sistematis yang bisa mengawasi pembelian barang dari suplier,mengelola stok serta melacak pengiriman yang akan dikirim ke pelanggan.

Bisnis yang sebelum berkembang pesat biasanya menggunakan excel,Google spreadsheet atau alat manual lainya untuk melacak databases inventaris dan membuat keputusan tentang pemesanan.

Namun dengan perkembangan teknologi yang pesat seperti sekarang,membuat perkembangan bisnis semakin mudah. Ada sebuah perkembangan teknologi bernama aplikasi inventaris terbaik yang bisa kamu coba.

Nah,bagi kalian yang ingin mengembangkan sebuah bisnis aplikasi inventaris adalah solusi terbaik yang bisa kalian coba untuk sebuah bisnis kecil maupun besar.

10 Aplikasi Inventaris Terbaik Yang Perlu Kamu Coba

1. Veeqo

Aplikasi inventaris yang pertama adalah Veeqo,merupakan sebuah perangkat lunak berbasis cloud. Veeqo disinkronkan dengan flatporm e-niaga sama seperti aplikasi shopify,Etsy dan Amazon.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki bisnis dibeberapa lokasi berbeda. Karena salah satu utamanya adalah pelacakan inventaris multi-gudang dibeberapa lokasi berbeda secara berbeda secara real time.

Fitur ini akan membuat anda menghemat waktu untuk masuk dan keluar dari beberapa toko/cabang dan membuat inventaris anda tetap sinkron tanpa resiko jumlah. Aplikasi inventaris yang satu ini layak untuk kalian coba untuk mengembangkan bisnis.

2. Equip

Aplikasi inventaris yang selanjutnya ada Equip,aplikasi sederhana namun dilengkapi dengan fitur yang memadai membuat aplikasi ini banyak diminati bagi para kalangan bisnis retail

Mulai dari  jenis bisnis makanan dan minuman,grosir hingga pertokoan. Equip juga menyediakan fitur untuk memantau jumlah stok scan barcode hingga melacak jumlah perjalanan dan pengiriman.

Bagi kalian yang ingin menggunakan aplikasi inventaris ini,bisa langsung mendownloadnya melalui playstore secara gratis tentunya.

3. Delivrd

Aplikasi yang satu ini terbagi menjadi dua,yakni versi gratis dan berbayar. Untuk kalian yang ingin mencoba bagaimana kinerja aplikasi ini,mungkin bisa mencoba versi gratisnya terlebih dahulu. Aplikasi inventoris yang satu ini memiliki uji coba selama 30 hari bagi para pengguna gratisnya.

Tetapi untuk penggunaan versi gratisnya kalian hanya bisa memasukan 10 jenis produk saja,satu pengguna dan satu lokasi. Ini cocok untuk kalian yang ingin belajar bagaimana cara mengelola bisnis yang sederhana.

Nah bagi kalian yang ingin serius dalam berbisnis dan memiliki jumlah barang serta akomodasi yang banyak. Versi berbayar dari aplikasi inventaris yang satu ini akan sangat cocok pastinya.

Versi berbayarnya memiliki akses tanpa batas serta juga dilengkapi oleh sistem e-niaga,sehingga kalian bisa mengetahui untung dan rugi dari bisnis kalian. Untuk versi berbayarnya,kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp. 700.000 perbulanya.

4. Deskera

Aplikasi yang satu ini menyediakan banyak keunggulan yang akan memanjakan bagi para penggunanya. Bisnis anda akan berkembang dengan baik,selain itu aplikasi inventaris yang satu ini juga bisa berfokus pada akuntansi,perpajakan serta laporan keuangan.

Selain itu aplikasi ini juga menawarkan fitur serta penyimpanan cloud,sehingga data kalian akan aman dan bisa dengan mudah diakses dari mana saja.

Aplikasi ini tersedia secara gratis lho,jadi untuk kalian yang ingin menggunakannya bisa langsung mengunduhnya di playstore.

5. Inventory Now

Tak kalah dari aplikasi inventaris lainya,aplikasi Inventory Now juga memiliki beberapa keunggulan,diantaranya fungsi scaner barcode yang memungkinkan kalian untuk bisa melakukan penambahan barang secara cepat dan mudah.

Selain itu aplikasi yang satu ini juga didukung berbagai fitur canggih lainya yang akan memudahkan kalian dalam menjalankan bisnis. Data yang didapat juga dengan mudah bisa kalian impor dan export di spreadsheet.

Secara otomatis akan langsung dicadangkan ke akun dropbox. Item lain yang bisa kalian gunakan adalah pengelompokan barang berdasarkan kategori,sub kategori lokasi.

6. Zoho Inventory

Aplikasi inventoris yang satu ini merupakan sebuah aplikasi yang menawarkan paket dengan harga berbeda. Terdapat beberapa paket yang bisa di tawarkan tergantung dengan kebutuhan kalian.

Zoho inventory memiliki fitur manajemen multi gudang yang bisa mentransfer barang antar gudang dan dapat di sinkronkan melalui sebuah platform. Dengan UI yang mudah untuk digunakan tentunya akan membuat kalian nyaman dengan aplikasi ini

Selain itu fitur fitur dari aplikasi inventoris yang satu ini juga memungkinkan kalian untuk bisa mengoperasikan nya dari jarak jauh.

Untuk kalian yang ingin menggunakan aplikasi ini bisa mendownloadnya melalui playstore atau mengunjungi situs resminya.

7. SAP Business One

Bagi kalian yang ingin menggunakan aplikasi ini,kalian akan dengan bebas menggunakanya dimana pun dan kapan pun. Aplikasi seluler ini bisa digunakan oleh banyak user mulai dari manajer hingga karyawan.

Kalian bisa melihat laporan,mengelola kontak serta layanan pelanggan,selain itu kalian juga bisa mendapatkan notifikasi tentang batas kredit atau laba bersih yang ditargetkan.

8. Stockpile

Kalian bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk kebutuhan bisnis atau untuk laporan keuangan serta unit barang. Aplikasi inventaris ini bisa kalian gunakan secara gratis dan digunakan oleh banyak user tentunya.

Dengan penggunaanya yang mudah serta didukung oleh banyak fitur yang user friendly tentu akan membuat kalian semakin betah menggunakan aplikasi ini.

Melihat item apa yang tersedia,dan menandai item yang sudah terjual atau sedang dikemas. Nah bagi kalian yang ingin menggunakan aplikasi ini bisa langsung mengunjungi situs resminya.

9. Netsuite

Aplikasi inventaris barang ini bisa kalian gunakan untuk berbagai skala bisnis,mulai dari pengecekan barang hingga laporan keuangan. Aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan oleh manajer hingga karyawan.

Netsuite ini bisa kalian gunakan dalam 19 bahasa,tak hanya itu UI dari aplikasi ini juga akan memudahkan kalian dalam menggunakan aplikasinya. Aplikasi yang satu ini banyak digunakan karena memiliki fitur lead time dan mengatur tingkat minimum stok.

10. Bhansali Inventory

Aplikasi inventaris yang terakhir adalah Bhansali Inventary yang merupakan sebuah aplikasi yang memiliki berbagai fitur yang akan memudahkan urusan bisnis kalian. Aplikasi ini dikemas secara menarik dan mudah untuk digunakan tentunya.

Aplikasi yang satu ini juga akan memudahkan kalian dalam mengelola stok barang yang akan dijual . Sehingga akan meminimalisir adanya kesalahan dalam stok barang.

Untuk kalian yang ingin menggunakan aplikasi yang satu ini bisa langsung mengunjungi playstore dan situs resminya.

Terimakasih telah membaca artikel ini,semoga bisa menambah wawasan dan menambah referensi kalian. Itu 10 Aplikasi Inventaris Terbaik Yang Perlu Kamu Coba.

Tinggalkan komentar