Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Getcontact Yang Perlu Anda Ketahui

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Getcontact Yang Perlu Anda Ketahui. Sejujurnya ini aplikasi yang keren dan bagus. Tujuan diciptakannya juga baik. Untuk mengurangi telepon dari orang tidak dikenal, karena banyak nomor yang sudah diberi nomor. Getcontact adalah aplikasi pencarian nomor telepon yang sangat populer di seluruh dunia. Aplikasi ini bisa membantu penggunanya untuk mencari dan menemukan nomor telepon orang-orang yang mereka kenal atau yang ingin mereka hubungi.

Fitur utama yang sering digunakan banyak pengguna yaitu identifikasi nomer terutama untuk nama pemilik kontak nomer tersebut. Karena setiap nomer akan terlihat nama kontak yang disimpan oleh pengguna lain. Nama-nama yang disimpan pengguna lain ini berbentuk tag di Get Contact. Nah, pengguna bisa melihat tag-tag yang diberikan oleh pengguna lain sehingga bisa digunakan untuk identifikasi nama pemilik nomer tersebut.

Jika sewaktu-waktu ada nomer tidak dikenal masuk, Maka bisa diidentifikasi nomer tersebut siapa nama pemiliknya dan lain-lain. Dan disini kami akan memberikan beberapa informasi kelebihan dan kekurangan Get Contact bagi pengguna.

Hal ini bisa membantu kamu lebih mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki aplikasi Get Contact ini.

 

Kelebihan Aplikasi Getcontact

1. Dapat Mengidentifikasi Nomor Telepon yang Tidak Dikenal

Kelebihan utama dari aplikasi Getcontact adalah mampu mengidentifikasi nomor telepon yang tidak dikenal. Anda tidak perlu khawatir menerima panggilan dari nomor yang tidak Anda kenal lagi.

2. Melindungi dari Penipuan

Dengan aplikasi Getcontact, Anda dapat melindungi diri dari penipuan. Ketika nomor telepon yang tidak dikenal mencoba menghubungi Anda, aplikasi ini akan memberikan informasi tentang nomor tersebut. Jika nomor tersebut terindikasi sebagai nomor penipuan, Anda dapat mengabaikannya.

3. Dapat Menambahkan Nomor Telepon Anda ke Database

Setelah Anda mengunduh aplikasi Getcontact, Anda dapat menambahkan nomor telepon Anda ke dalam database aplikasi. Dengan begitu, orang lain juga dapat mengetahui identitas Anda ketika mereka menerima panggilan dari nomor telepon Anda.

4. Mengindetifikasi skor kepercayaan

Setiap nomor dilengkapi dengan skor kepercayaan yang diakumulasikan dari umpan balik pengguna, aktivitas spam, laporan pengguna lain, sehingga anda bisa mengecek skor kepercayaan nomor kontak orang lain sebelum berbisnis dengannya

5. Tersedia layanan messenger

Sesama pengguna getContact bisa mengirim pesan secara pribadi melalui fitur messenger yang dikembangkan. Itu memberikan perlindungan privasi tingkat tinggi dan menjamin ke rahasiaan isi pesan antara keduanya

 

Kekurangan Aplikasi Getcontact

Meskipun memiliki kelebihan, aplikasi Getcontact juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan, yaitu:

 

  1. Aplikasi Getcontact hanya berfungsi pada nomor telepon yang terdaftar dalam database umum.
  2. Terkadang hasil identifikasi nomor telepon yang tidak dikenal tidak akurat.
  3. Aplikasi Getcontact belum tersedia dalam bahasa Indonesia, sehingga pengguna harus menggunakan dan bisa memahami bahasa Inggris.
  4. Terdapat risiko penggunaan data pribadi oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.
  5. Aplikasi Getcontact memerlukan akses ke kontak, pesan, dan riwayat panggilan telepon pengguna.
  6. Aplikasi Getcontact hanya dapat diunduh melalui website pihak ketiga dan belum tersedia di Google Playstore.
  7. Terdapat gangguan atau kesalahan dalam menjalankan aplikasi Getcontact di beberapa perangkat.
  8. Fitur premium, beberapa fitur Getcontact hanya tersedia bagi pengguna premium, tentunya hal ini bisa menjadi kelemahan bagi pengguna yang tidak ingin membayar biaya tambahan untuk mendapatkan fitur tersebut.

Itulah kelebihan dan kekurangan aplikasi Get Contact yang perlu Anda ketahui sebelum mulai menggunakannya. Getcontact bisa diunduh secara gratis melalui google playstore.