11 Aplikasi Edit Vidio Android Gratis Dengan Fitur Keren-Keren

Aplikasi Edit Vidio Android Gratis Dengan Fitur Keren-Keren Walau banyak software yang bisa digunakan untuk mengedit video di PC, tetap saja aplikasi editor di Android untuk video sangat populer, bahkan tidak kalah banyak juga. Aplikasi edit vidio Android gratis bisa membuat kita mudah mengedit video sekaligus murah karena free, sebagian besar bisa Anda dapatkan melalui Play Store.

Beberapa Pilihan Aplikasi Edit Vidio Android Gratis

Aplikasi-aplikasi berikut ini menawarkan beragam macam fitur menarik untuk membantu Anda lebih mudah mengedit video secara praktis dan bisa didapatkan hasil yang memuaskan. Ini dia aplikasi untuk edit video yang populer untuk perangkat Android dan layak Anda andalkan.

1. FilmoraGo

Salah satunya adalah FilmoraGo, aplikasi edit video ini sering digemari oleh banyak pengguna HP Android. Aplikasi FilmoraGo mudah digunakan, nantinya video yang sudah selesai diedit bisa langsung Anda unggah ke berbagai jejaring sosial, bisa juga Anda simpan ke galeri ponsel. Fitur-fitur FilmoraGo meliputi crop, cut, tema, musik, dan masih ada lagi fitur menarik lain dari FilmoraGo.

Sementara opsi format rasio video yang tersedia beragam juga, mulai rasio 1:1, atau 16:9, Anda bisa membuat video terbalik juga, menambah transisi, efek slow motion, teks, dan sebagainya. Bukan hanya ada banyak fitur-fitur dalam FilmoraGo yang bisa digunakan gratis, FilmoraGo ini menyediakan pula beberapa fitur ekstra yang eksklusif tapi Anda harus membelinya terlebih dahulu.

2. Lightworks

Selain Filmora Go, ada juga Lightworks sebagai aplikasi edit vidio Android gratis, Lightworks juga aplikasi yang layak Anda coba karena platform Lightworks mampu menghasilkan video dengan kualitas tinggi yaitu Full HD. Di dalam Lightworks terdapat segudang fitur yang sangat menarik untuk membantu editing video dengan hasil keren. Ada fitur Timeline, Effect dan puluhan lainnya. Aplikasi Lightworks cukup sering digunakan karena gratis.

Kalau sudah diedit, maka Anda bisa membagikan video dengan mudah ke platform media sosial contohnya seperti TikTok. Lightworks memiliki kelebihan dari fitur atau efek yang lengkap dan penggunaan tetap cocok untuk para pemula. Tapi saat mengubah format video terkadang terjadi error.

3. Viva Video

Aplikasi VivaVideo ini dirancang untuk dapat membantu penggunanya membuat video dengan hasil seperti profesional secara langsung lewat perangkat Android. Viva Video menjadi aplikasi pengeditan dengan kualitas memuaskan, di dalam aplikasi Viva Video tersedia ratusan pilihan stiker dan efek atau pun filter, Anda bisa mengelola klip atau subjudul animasi pada Viva Video.

Aplikasi VivaVideo menyediakan juga efek slow motion, termasuk bisa menggabungkan klip video dan banyak fitur menarik lainnya.

4.CapCut

CapCut bisa dijadikan aplikasi yang ideal untuk mengedit video. Penggunaannya sangat mudah, nantinya Anda bisa menjadi kreator CapCut juga. Di dalam CapCut, sangat lengkap fitur yang bisa Anda nikmati, hasilnya juga bisa Full HD. Meski ada beberapa fitur yang berbayar tetapi untuk fitur yang free tidak kalah keren, dari video atau pun foto bisa dibuat menjadi tontonan yang sangat menarik.

Ada pun efek yang sedang viral sekarang yaitu efek menjadi anime atau kartun, Anda bisa mendapatkan efek tersebut melalui CapCut . Efek yang terkenal di TikTok seperti JJ atau ‘Jedag Jedug’ pun bisa Anda buat melalui CapCut .

Sampai sekarang ini pengguna aplikasi edit vidio Android gratis satu ini terus bertambah lewat update pengembangan yang memuaskan.

5. Adobe Premiere Clip

Dengan aplikasi Adobe Premiere Clip, maka memungkinkan Anda mengedit tiap video secara langsung lewat Android meski Adobe Premiere identik dengan PC . Fitur terbaik aplikasi ini yaitu kemampuan pembuatan otomatis video dengan memakai klip atau foto apa saja yang dipilih.

Anda dapat menggunakan ragam fitur-fitur di dalam Adobe Premiere seperti menambahkan transisi, filter, efek, musik, crop, cut dan lain sebagainya. Hebatnya aplikasi Adobe Premiere ini gratis untuk diunduh, tidak ada juga tampilan iklan yang bisa mengganggu pengalaman pengguna. Tentunya Anda bisa langsung membagikan hasil video ke laman sosmed.

6. Funimate

Funimate bisa membantu Anda mengubah video agar menjadi lebih lucu, sehingga hasilnya akan sangat menyenangkan. Video Anda yang tadinya biasa saja dapat berubah secara singkat menjadi video kreatif dengan cukup mudah. Sangat cocok Funimate digunakan untuk membuat video-video durasi pendek dengan tujuan menghibur dan termasuk aplikasi edit vidio Android gratis.

7. Video Show

VideoShow merupakan aplikasi yang cukup populer dan kualitasnya sudah tak perlu Anda ragukan. Ada banyak penghargaan diraih Video Show sebagai aplikasi editing terbaik untuk pembuatan video pada perangkat Android, Video Show tersedia gratis lewat Play Store. Anda dapat mempercantik video lewat tambahan teks, musik, efek video maupun efek suara, termasuk melakukan dubbing secara langsung.

Ada pun ragam tema tersedia untuk pengguna Video Show bisa manfaatkan. Video yang akan dihasilkan tak akan berkurang kualitasnya dan durasinya pun tidak terbatas. Anda bisa juga mengurangi ukuran dengan mengompresi video.

8. Magisto

Untuk Anda yang belum memiliki pengalaman tinggi mengenai pengeditan video formal, maka aplikasi edit vidio Android gratis ini sangat cocok untuk Anda. Magisto mampu menyediakan layanan penggabungan klip, foto, text, musik, filter dan efek, Magisto dapat membantu Anda secara praktis dan bisa menghasilkan video luar biasa.

Pada dasarnya, Magisto memakai A.I canggih yang bisa menganalisis video dengan fragmen yang sangat menarik. Tentunya aplikasi Magisto juga bisa Anda unduh secara gratis.

9. KineMaster

Selanjutnya ada yang namanya KineMaster, aplikasi pengeditan ini memiliki fitur-fitur mulai dari yang sederhana sampai yang canggih dan nyaman dipakai untuk Android. Anda bisa mudah impor file media berbeda. Tingkat kendali atau pun proses pengeditan sangat mudah untuk menghasilkan video yang menarik dan profesional.

10. Power Director

Editor video Power Director ini berfitur lengkap dan mudah digunakan. Anda hanya harus menyempatkan waktu lebih agar terbiasa menggunakannya. Jika sudah ahli, maka Anda dapat membuat video lewat Power Director dengan hasil profesional. PowerDirector menghadirkan banyak efek dengan transisi menarik. Pengguna Power Director bahkan dapat membuat tontonan green screen melalui aplikasi ini. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan tayangan video tutorial pada semua fiturnya.

11. Quik

Aplikasi Quik hadir lewat keunggulan pembuatan video secara otomatis. Pengguna aplikasi Quik bisa baik itu memotong video, menambahkan efek, atau pun teks, semuanya bisa disinkronkan secara cepat memakai musik apa saja. Hasil video Quik bisa disimpan dengan format 1080p agar lebih nyata, tapi bisa juga ukuran 720p, langsung membagikan ke jejaring sosial pun bisa dilakukan pengguna Quik.

Quik bisa Anda unduh gratis dan pada aplikasi Quik juga tak ada tampilan iklan agar pengguna bisa senantiasa nyaman mengedit. Itulah rekomendasi aplikasi untuk mengedit video yang layak digunakan para pengguna perangkat Android. Bagi Anda yang ingin menjadi vlogger atau ingin membuat konten di TikTok, maka aplikasi edit vidio Android gratis di atas pantas untuk dicoba.

Tinggalkan komentar