5 Kelebihan Aplikasi Edit Video KineMaster yang Perlu Diketahui

Aplikasi edit video KineMaster saat ini sudah digunakan oleh banyak orang, aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna. Terutama pada aplikasi KineMaster Diamond yang menawarkan hasil editing yang tidak kalah dengan versi computer.

Dengan hasil maksimal ini, tidak jarang para editor konten menggunakannya untuk mengedit konten dan meng-uploadnya di media sosial. KineMaster dapat dipasang di smartphone sehingga pengguna dapat mengeditnya dimana saja.

Aplikasi Edit Video KineMaster

Hello! Apakah Anda seorang YouTuber, influencer, atau pengguna media sosial yang senang membuat video? Jika iya, pasti Anda mencari aplikasi edit video yang mudah digunakan dan memberikan hasil yang memuaskan. Salah satu aplikasi edit video yang populer saat ini adalah KineMaster.

Apa itu KineMaster?

aplikasi edit video KineMaster adalah aplikasi edit video yang bisa digunakan di smartphone Android maupun iOS. Aplikasi ini memberikan berbagai fitur lengkap untuk mengedit video dengan mudah. KineMaster mendukung banyak format video seperti MP4, 3GP, dan MOV. Selain itu, KineMaster juga bisa digunakan untuk mengedit audio dan foto.

Fitur-Fitur KineMaster

aplikasi edit video KineMaster memiliki banyak fitur yang memudahkan pengguna dalam mengedit video. Beberapa fitur yang bisa Anda gunakan diantaranya adalah:

1. Multiple Layers

Anda bisa menambahkan beberapa layer video, audio, dan foto pada proyek video Anda. Dengan begitu, Anda bisa membuat video yang lebih kreatif dengan menambahkan efek transisi dan efek suara.

2. Text and Sticker

Anda bisa menambahkan teks dan stiker pada video Anda dengan mudah. Ada banyak font dan stiker yang bisa Anda gunakan untuk membuat video Anda lebih menarik.

3. Audio Editing

aplikasi edit video KineMaster memiliki fitur audio editing yang lengkap. Anda bisa menambahkan lagu latar, memotong dan menyelaraskan audio, serta mengatur volume audio pada video Anda.

4. Chroma Key

Fitur Chroma Key di aplikasi edit video KineMaster memungkinkan Anda untuk menghapus latar belakang pada video. Dengan begitu, Anda bisa menempatkan objek atau orang pada latar belakang yang berbeda.

5. Speed Control

Anda bisa mengatur kecepatan video pada KineMaster. Anda bisa mempercepat atau memperlambat video sesuai dengan keinginan Anda.

Cara Menggunakan KineMaster

Untuk menggunakan aplikasi edit video KineMaster, Anda bisa mengunduh aplikasinya dari Google Play Store atau App Store. Setelah itu, buka aplikasi dan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Pilih Project

Buat proyek video baru dan pilih rasio aspek video yang ingin Anda buat. KineMaster mendukung berbagai rasio aspek seperti 16:9, 9:16, 1:1, dan 4:3.

2. Tambahkan Media

Anda bisa menambahkan media seperti video, audio, dan foto dari galeri ponsel Anda atau dari folder KineMaster.

3. Edit Video

Anda bisa mulai mengedit video dengan menambahkan efek, teks, stiker, dan audio. Jangan lupa untuk menyimpan proyek Anda secara berkala.

4. Export Video

Setelah selesai mengedit video, Anda bisa mengexportnya ke dalam berbagai format video seperti MP4, 3GP, atau MOV. Anda juga bisa memilih resolusi video dan frame rate yang diinginkan sebelum mengekspor video.

Kelebihan KineMaster

KineMaster memiliki banyak kelebihan yang membuatnya menjadi salah satu aplikasi edit video terbaik. Beberapa kelebihannya antara lain:

1. User Friendly

aplikasi edit video KineMaster sangat mudah digunakan, bahkan untuk pengguna yang masih pemula. Fitur-fiturnya terorganisir dengan baik dan mudah dipahami.

2. Banyak Fitur

KineMaster memiliki banyak fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengedit video dengan berbagai efek, teks, stiker, dan suara. Fitur-fitur tersebut sangat lengkap dan mudah digunakan.

3. Mendukung Banyak Format Video

KineMaster mendukung banyak format video sehingga pengguna bisa mengedit video dengan berbagai format tanpa perlu mengonversinya terlebih dahulu.

4. Gratis dan Berbayar

KineMaster tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Versi gratisnya sudah cukup lengkap, namun jika Anda membutuhkan fitur-fitur lebih, Anda bisa membeli versi berbayarnya.

Perkembangan teknologi serta kecanggihan media sosial saat ini membuat konten dapat dijadikan sebagai lahan mencari uang. Bisnis ini sangat menjanjikan, terutama ditengah kemajuan teknologi yang membuat semua aktivitas menjadi online.

Namun, tentunya untuk membuatnya harus dilakukan dengan sungguh-sungguh sehingga menghasilkan gambar yang baik dan dapat diterima oleh masyarakat. Bagi penonton atau pengguna media sosial, konten menarik dan unik serta editan halus menjadi poin utama konten tersebut.

Pada umumnya, mengedit video butuh aplikasi khusus yang dijalankan di PC atau komputer, selain itu aplikasi edit ini juga cenderung sulit untuk dijalankan dan membutuhkan waktu lama untuk proses edit dan penguploadan.

Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan aplikasi edit video KineMaster yang dapat dioperasikan melalui smartphone. Fitur-fitur didalamnya dapat membantu pengguna untuk mengedit konten sesuai yang dibutuhkan.

Anda tidak perlu menjadi ahli untuk membuatnya, cukup gunakan fitur-fitur tersebut secara sederhana dan menghasilkan video yang bagus serta dapat diterima oleh penonton.

Mengenal Aplikasi Edit Video KineMaster

Aplikasi untuk edit video di KineMaster dapat Anda gunakan melalui smartphone, sehingga pengguna dapat mengeditnya dimana dan kapan saja sesuai keinginan. Aplikasi ini tentunya dapat membantu pengguna untuk menghasilkan video atau gambar dengan mudah.

Selain digunakan untuk mencari pundi-pundi uang, KineMaster juga dapat membantu Anda mengeditnya untuk keperluan lainnya, seperti tugas sekolah, dokumentasi, dan lain sebagainya. Fitur yang mudah digunakan membuat aplikasi ini banyak digunakan.

Aplikasi edit video KineMaster bisa didapatkan melalui pembelian aplikasi resmi seperti Google PlayStore, namun masih memiliki versi gratis, sehingga ada beberap fitur yang masih terkunci dan harus mengupgradenya ke versi Pro.

Untuk mengupgradenya ke versi Pro atau Premium, pengguna harus membayar biaya bulanan dibawah Rp. 100.000,-. Namun dengan versi berbayar ini, Anda bisa mendapatkan berbagai fasilitas lengkap didalamnya.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi KineMaster ini adalah ukuran rasio layar dapat disesuaikan, bisa memasukkan media lainnya, memiliki fitur filter warna, lapisan stiker, transisi, potong video, dan masih banyak lainnya.

Kelebihan Aplikasi Edit Video KineMaster

Ada berbagai kelebihan dari aplikasi ini yang bisa Anda gunakan, namun untuk memaksimalkan penggunaan, sebaiknya Anda mengupgradenya ke versi pro atau premium. Berikut ini adalah kelebihan dari aplikasi KineMaster.

  1. Resolusi video yang cukup tinggi, pengguna dapat menyesuaikan resolusi yang diinginkan, mulai dari 360 Mp, 720 Mp, 1080 Mp, hingga Ultra HD.
  2. Aplikasi edit video KineMaster memiliki fitur Green Screen, sama seperti aplikasi edit video yang ada di PC, KineMaster Pro juga mendukung fitur Green Screen.
  3. Memiliki efek suara lebih banyak, pengguna dapat menyematkan efek suara untuk video, seperti bel, ketukan, ledakan, suara bintang, hingga suara kendaraan.
  4. Terdapat music No Copyright, ada banyak sekali fitur musik bebas plagiat kedalam background video yang Anda gunakan
  5. Memiliki lebih banyak transisi, jika Anda memilih versi VIP, Anda dapat memilih transisi yang bisa dimasukkan kedalam video.

Mengedit menggunakan smartphone tentu sangat memudahkan dan tidak banyak menyita waktu. Maka dari itu segera install aplikasi edit video KineMaster untuk mendapatkan berbagai keuntungannya.

Tinggalkan komentar