7 Rekomendasi Aplikasi Streaming Musik Terbaik untuk Android

Rekomendasi Aplikasi Streaming Musik Terbaik untuk AndroidR ekomendasi aplikasi streaming musik terbaik banyak dicari untuk hiburan bagi pemilik smartphone android. Media hiburan ini sering sekali digunakan ketika melakukan kegiatan sehari-hari agar tidak terasa hambar.

Tidak seperti dulu, perkembangan teknologi saat ini memungkinkan setiap orang mendengarkan lagu-lagu favorit kapan saja dan di mana saja. Hanya dengan menggunakan smartphone saja, sudah tersedia banyak sekali aplikasi musik terbaik yang bisa kamu unduh.

Aplikasi streaming musik terbaik tidak hanya menyediakan berbagai lagu dari penyanyi kesukaan, namun beberapa fitur lain yang lebih memudahkan pengguna. Meski begitu, berbagai pilihan media hiburan ini tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Jika sudah tahu berbagai kelebihan dan kekurangannya, tentu kamu menjadi lebih mudah memilih salah satunya sesuai keinginan. Oleh karena itulah, berikut adalah beberapa rekomendasi media musik sekaligus fitur-fiturnya.

8 Rekomendasi Aplikasi Streaming Musik Terbaik

Sebenarnya ada cukup banyak aplikasi streaming musik dengan beragam fitur yang ditawarkan. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi musik untuk android agar bisa mendengarkan lagu-lagu kesukaan lebih mudah.

1. Spotify

Spotify merupakan layanan streaming lagu unggulan di seluruh dunia, apalagi koleksinya yang sangat beragam dari berbagai zaman, genre, dan artis. Ada dua pilihan ketika menggunakan aplikasinya, yaitu versi gratis dan premium.

Jika memilih menjadi anggota premium, kamu bisa menikmati berbagai fitur ekstra yang tidak bisa digunakan oleh pengguna gratis. Beberapa fitur premium seperti tidak ada iklan menganggu, serta bisa mendownload untuk didengarkan secara offline.

Jika tidak menggunakan versi premium, maka kamu tidak bisa mengunduh lagunya sehingga sangat mengandalkan internet stabil untuk mendengarkan secara online. Tidak perlu khawatir sebab aplikasi streaming musik terbaik menawarkan tarif beragam dan terjangkau.

Kelebihan lainnya, Spotify memiliki antarmuka sederhana dan modern sehingga bisa digunakan oleh siapa saja. Bukan hanya itu saja, tersedia juga versi lite yang bisa kamu gunakan karena lebih ringan dan hemat data.

2. JOOX Music

Aplikasi streaming musik terbaik selanjutnya adalah JOOX Music, salah satu media hiburan yang mungkin tidak asing lagi bagi para penikmat lagu. JOOX Music cukup populer bagi pengguna android dan bahkan telah diunduh oleh jutaan pengguna.

Ada cukup banyak fitur-fitur yang tersedia, salah satunya adalah mendengarkan lagu secara online tanpa harus mendownload terlebih dahulu. Sayangnya, kamu harus memastikan internet stabil agar bisa mendengarkan lagu-lagu kesukaan tanpa terganggu.

Sementara itu, ada juga fitur lainnya yang memungkinkan pengguna mendapatkan rekomendasi lagu terpopuler. Tarif langganannya juga cukup terjangkau, hanya mulai dari Rp29.000 saja per bulan.

3. Youtube Music

Youtube Music menjadi pilihan aplikasi streaming musik terbaik selanjutnya yang digunakan banyak orang di seluruh dunia. Bukan hanya menyediakan berbagai koleksi lagu dan video saja, kamu juga bisa menikmati ratusan live performance maupun lagu-lagu cover.

Tidak hanya itu saja, Youtube Music juga mengizinkan pengguanya skip lagu tanpa harus membayar biaya langganan. Bisa dikatakan, kamu bebas mendengarkan berbagai lagi kesuakaan tanpa harus menggunakan shuffle.

Bukan hanya itu saja, masih ada cukup banyak fitur-fitur lainnya yang bisa lebih memudahkan penggunanya. Salah satu fiturnya adalah pengunduhan lagu-lagu yang mungkin kamu suka secara otomatis.

Ada baiknya untuk menggunakan versi premium ketika menggunakan aplikasi streaming musik terbaik ini agar bisa menikmati semua fiturnya. Biaya berlangganan juga tidak mahal, hanya kurang lebih Rp50.000 per bulan.

4.Resso Music

Resso Music memang baru masuk ke Indonesia pada tahun 2020, namun bisa menarik banyak perhatian pengguna android. Bahkan setahun setelahnya saja, unduhan Resso Music di Play Store sudah mencapai lebih dari 10 juta kali.

Tidak berbeda dengan layanan streaming lagu-lagu yang lainnya, Resso Music menawarkan berbagai macam fitur untuk penggunanya. Dengan beragam fitur ini, kamu bisa mendengarkan berbagai lagu dengan nyaman.

Salah satu fitur aplikasi streaming musik terbaik ini adalah lirik lagu yang muncul ketika kamu memutarnya. Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa membuat playlist dengan deretan berbagai lagu favorit.

Jika kamu ingin mendapatkan semua fitur di dalamnya, maka bisa berlangganan Resso Premium sekitar Rp50.000 per bulan. Beberapa fitur premium seperti download lagu sepuasnya, bebas iklan, kualitas audio yang tinggi, juga banyak lainnya.

5. Dezeer Music Player

Dezeer Music Player juga menjadi rekomendasi untuk para pecinta musik karena menyediakan lebih dari 53 juta lagu di dalamnya. Tidak hanya lagu saja, kamu juga bisa mendengarkan beragam podcast, radio, juga audio channels.

Sama seperti aplikasi streaming musik terbaik lainnya, pengguna bisa membuat playlist ketika menggunakan Dezeer Music Player. Kalau kamu lebih suka mendengarkan musik secara acak, maka bisa menggunakan playlist yang sudah tersedia.

Salah satu fitur Deezer paling menarik adalah soundtrack khusus bernama Flow, yaitu berisi lagu pilihan berdasarkan kebiasaan penggunanya. Tidak hanya lagu-lagu saja, kamu juga akan mendapat rekomendasi musisi terbaru yang mungkin disukai.

Sayangnya, jika menggunakan aplikasinya secara gratis, maka akan ada banyak iklan yang muncul ketika mendengarkan lagu. Oleh karena itulah, ada baiknya untuk berlangganan Dezzer Music Player sehingga bisa menikmati lagunya tanpa gangguan.

6. Pandora Music

Pandora Music menjadi aplikasi streaming lagu yang cukup tua, sebab sudah ada sejak tahun 2002 lalu dan memiliki lebih dari 75 juta pengguna aktif. Bisa dikatakan aplikasi streaming musik terbaik satu ini menjadi pelopor media serupa sampai saat ini.

Cukup banyak fitur-fitur yang tersedia di dalamnya, termasuk perpustakaan musk yang sangat lengkap disertai rekomendasi untuk pengguna. Kamu juga bisa menggunakan versi gratis maupun berlangganan jika ingin menggunakan fitur tambahan.

Jika menggunakan versi gratis, maka pengguna tidak bisa skip lagu secara leluasa serta ada iklan-iklan menganggu. Sementara berlangganan Pandora Plus bisa melewatkan musik sesering mungkin tanpa batasan serta tidak ada iklan.

7. SoundCloud

Rekomendasi aplikasi streaming musik terbaik selanjutnya adalah SoundCloud, rilis pada awal tahun 2016 dan menjadi salah satu perpustakaan musik terbesar. Bahkan koleksinya lebih dari 125 juta lagi, termasuk karya-karya berbagai musisi terkenal.

Tidak hanya itu saja, aplikasinya juga menjadi salah satu platform bagi para musisi amatir untuk mengunggah lagu tanpa video. Tidak heran jika aplikasinya sangat cocok untuk kamu pecinta musik indie.

Selain memiliki banyak sekali koleksi lagu, SoundCloud juga menyediakan beragam fitur umum. Beberapa fitur aplikasinya seperti playlist, follow musisi, serta memungkinkan skip lagu, bahkan dibekali juga elemen media sosial yang tidak ada di kebanyakan layanan serupa.

8. Amazon Music

Sebelumnya Amazon Music menjadi aplikasi streaming musik yang diremehkan, namun sekarang mulai berkembang hingga menyediakan lebih dari 30 juta lagu. Amazon Music juga menyediakan katalog yang bisa kamu download maupun belum.

Amazon Music memiliki fitur unik di mana kamu bisa mengunggah musik sendiri dan bisa mendengarkannya melalui Google Play Music maupun Apple Music. Kamu juga bisa memilih layanan gratis atau versi pro dengan membayar sekitar $12.99 per bulan.

Layanan streaming musik banyak dicari karena menjadi media hiburan untuk menemani kegiatan sehari-hari. Saat ini sudah ada banyak rekomendasi aplikasi streaming musik terbaik dengan beragam fiturnya yang bisa diunduh bagi pemilik smartphone android.

Tinggalkan komentar