6 Aplikasi Pengingat Tugas Paling Populer dan Banyak Digunakanasi pengingat tugas

Aplikasi Pengingat Tugas Paling Populer dan Banyak DigunakanBanyaknya tugas yang harus diingat terkadang membuat kamu lupa sehingga membutuhkan aplikasi pengingat tugas. Cara ini sebagai bentuk usaha kamu agar tidak melupakan tugas-tugas penting serta mempermudah mengingat deadlinenya.

Jika menggunakan cara manual seperti membuat catatan sudah tidak efektif lagi maka kamu bisa memanfaatkan smartphone. Karena saat ini ada banyak aplikasi yang dapat membantu mengingat tugas maupun berbagai jadwal kegiatan penting lainnya.

Kamu bisa mengunduh aplikasi secara khusus untuk mencatat tugas apa yang harus dikerjakan dengan membuat daftarnya. Dengan begitu akan lebih mudah membagi waktu untuk berbagai kegiatan lain tanpa melupakan tugasmu.

Deretan Aplikasi Membantu Mengingat Tugas Setiap Hari

Berikut beberapa aplikasi pengingat tugas yang direkomendasikan baik sudah ada fungsi pengingat bawaan. Kamu bisa membaca rekomendasi apa saja yang akan dijelaskan singkat berikut ini agar lebih mudah menentukan pilihan aplikasinya.

  1. BZ Reminder

Mungkin kamu sudah sering mendengar tentang BZ Reminder sebagai salah satu aplikasi sangat sederhana. Kamu hanya perlu mengatur pengingat saja kemudian akan ada notifikasi yang mengingatkan jika sudah waktunya tiba.

Karena dibuat sederhana maka proses pengaturan tugasnya juga jauh lebih mudah dan praktis. Kamu dapat berkreasi dengan kode warna agar lebih mudah membedakan tugas-tugas yang harus segera dikerjakan.

Tersedia fitur untuk mengingatkan akan hal-hal harus dikerjakan, jadwal berulang, pengaturan setiap jam dan lainnya. BZ Reminder tersedia secara resmi di Google Play namun juga ada beberapa versi modifikasi bisa digunakan.

Sudah banyak orang menggunakan BZ Reminder dengan berbagai tujuan seperti mengingatkan akan tugas, jadwal kegiatan penting, jadwal olahraga dan lain. Jika BZ Reminder sudah berbunyi namun diabaikan maka akan terus berbunyi untuk mengingatkan.

Aplikasi pengingat tugas satu ini sangat aman digunakan untuk semua umur jadi cocok untuk anak-anak juga. Banyak pengguna merasa puas karena sangat simpel, mudah digunakan dan mengingatkan dengan tepat.

  1. Memorigi

Memorigi adalah salah satu aplikasi pengingat tugas yang memberikan layanan secara gratis untuk kamu gunakan. Memorigi secara khusus dirancang untuk mengatur, merencanakan serta menyelesaikan tugas-tugas yang kamu miliki.

Kamu bisa memanfaatkan daftar tugas, mengelolanya serta tersedia kalender untuk pengingat gratis. Banyak kelebihan dimiliki Memorigi seperti tampilan serta fitur yang dibuat sederhana sehingga mudah digunakan.

Karena tampilan yang minimalis tersebut maka tidak perlu bingung menggunakan aplikasinya meskipun baru pertama download. Pengguna akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dalam mengatur jadwal tugas-tugas harus dikerjakan.

Memorigi juga memungkinkan pengguna menggunakan gerakan gesek untuk membuat jadwal baru maupun mengatur ulang tugasnya. Jadi misalnya tugas-tugas tersebut belum terselesaikan maka bisa dengan mudah mengatur ulang deadlinenya.

Banyak pengguna merasa puas memakai aplikasi pengingat tugas satu ini terbukti dari bintang diatas 4 dan 9,42rb ulasan positif. Salah satu alasannya yaitu tersedia fitur to do list detail dengan notifikasi lucu untuk mengingatkan kamu.

  1. Any.do

Rekomendasi aplikasi pengingat tugas yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Any.do. Banyak kelebihan yang dimiliki Any.do seperti tampilan yang sangat sederhana dan mudah untuk digunakan pengguna.

Tampilan tidak ribet dengan fungsi masing-masing detail sehingga mudah untuk mengatur pengingatnya. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Any.do misalnya membuat jadwal pertemuan, tugas-tugas harus dikerjakan, daftar belanja dan lainnya.

Dengan menggunakan Any.do dijamin tidak akan melupakan jadwal penting maupun barang-barang akan dibeli. Jadi Any.do sangat cocok digunakan oleh semua kalangan baik pelajar, ibu rumah tangga, karyawan dan semua bidang pekerjaan lain.

Untuk bisa menggunakan Any.do kamu hanya perlu download aplikasinya secara resmi di Google Play. Kemudian masuk ke halaman utama lalu buat jadwal yang akan dilakukan seperti kapan mengerjakan tugasnya.

Any.do sangat memperhatikan dari segi keamanan sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan keamanan perangkat. Jadi para pengguna bisa menggunakan Any.do dengan aman dan tenang untuk membantu mengingatkan berbagai jadwal penting.

  1. Calendar Notify

Masih ada aplikasi pengingat tugas yang direkomendasikan karena keunggulan fiturnya yaitu Calendar Notify. Aplikasi ini dapat membantu kamu mengatur jadwal tugas sehingga dengan mudah mengingatnya.

Kamu bisa mengatur notifikasi, ikon notifikasi, jadwal kegiatan, tampilan event, waktu, komentar dan banyak lainnya. Pengguna bisa mengatur jadwal dengan desain dan layout agar tampilan menjadi lebih menarik sera tidak monoton.

Calendar Notify akan memberikan informasi berupa notifikasi yang muncul sebagai pengingat waktu. Informasi dalam pengingat tersebut sangat detail sehingga kamu akan langsung memahami apa yang harus dikerjakan.

Selain berbagai fitur menarik, keunggulan lain bisa kamu lihat dari segi desain pada halaman utama. Desain tampilan dibuat sangat menarik dengan kesan profesional sehingga kamu merasa benar-benar seperti mengerjakan hal-hal penting.

Ukuran aplikasi tidak terlalu besar sehingga tidak akan memberatkan perangkat dan pastinya aman digunakan.

  1. Life Reminder

Aplikasi pengingat tugas selanjutnya adalah life reminder yang membantu membuat jadwal pekerjaan dengan tenggat waktu. Kamu akan dimudahkan mengingat jadwal tersebut dengan adanya notifikasi yang masuk dan berbunyi.

Bukan hanya sekedar mengatur jadwal karena ternyata Life Reminder menyediakan fitur khusus yang sangat menarik. Seperti mengatur panggilan telepon, mengirim SMS atau pesan teks sesuai jadwal yang sudah kamu tentukan.

Life Reminder sudah lebih dari 1jt kali didownload dengan lebih dari 32.8k review pengguna. Aplikasi ini mendapatkan bintang 4.4 sebagai bukti kalau banyak pengguna merasa puas memakai Life Reminder sebagai pengingat.

Life Reminder sangat support untuk berbagai jenis IOS dan smartphone dan tidak membutuhkan spek khusus. Jadi kamu bisa menggunakan aplikasi ini meskipun smartphone yang dimiliki bukan keluaran terbaru.

Silahkan download aplikasi pengingat tugas satu ini di Google Play sebagai apk resmi dan aman digunakan. Nikmati semua fiturnya agar membantu kamu mengelola jadwal kerja dengan lebih baik.

  1. Google Keep Notes

Aplikasi Google Keep Notes menjadi aplikasi pengingat tugas yang sangat direkomendasikan untuk kamu gunakan. Aplikasi ini bukan sekedar mengingatkan akan tugas-tugas saja namun dapat mengatur berbagai jadwal penting lainnya.

Bahkan kamu bisa membuat catatan dalam bentuk teks, daftar, foto, audio bahkan video sekalipun. Jadi pengingat yang dibuat jauh lebih menarik dengan informasi lengkap dan detail sehingga lebih bersemangat mengerjakannya.

Tersedia fitur kolaborasi yang membantu kamu membagikan catatan ke orang lain atau ke media lainnya. Misalnya kamu memiliki tugas yang harus dikerjakan bersama maka bisa saling mengingatkan dengan memanfaatkan fitur ini.

Menariknya Google Keep Notes juga dibuat sederhana seperti aplikasi-aplikasi lainnya sehingga mudah digunakan. Kamu hanya perlu mengatur catatan serta waktunya maka akan diingatkan jika saat tersebut tiba.

Contoh sederhana lain ketika kamu membuat catatan akan mengerjakan tugas di suatu tempat misal perpustakaan kampus. Maka nanti muncul GPS uang menunjukkan kalau kamu sudah sampai di perpustakaan tersebut.

Menggunakan aplikasi untuk membantu kamu mengingatkan akan tugas-tugas penting menjadi sangat menarik. Aplikasi pengingat tugas akan sangat membantu dalam mengingat sehingga tidak akan melupakan tugas-tugas tersebut.

 

Tinggalkan komentar