Inilah 10 Aplikasi Kamera Android Terbaik untuk Selfie

Inilah 10 Aplikasi Kamera Android Terbaik untuk SelfieJika Anda suka selfie, pasti setidaknya pernah mendengar aplikasi kamera android yang bisa digunakan dengan mudah selain kamera bawaan dari HP. Terkadang untuk mengambil foto, Anda pasti ingin ada filter otomatis atau fitur menarik lainnya yang bisa mempercantik foto.

Namun filter otomatis ini masih belum tentu ada di kamera bawaan HP. Meskipun kini sudah ada beberapa android yang menyediakan filter untuk mempercantik foto, namun jumlahnya masih belum terlalu banyak. Jadi Anda tidak bisa berkreasi dengan bebas.

Jika Anda sangat suka membuat foto menjadi lebih bagus dari versi aslinya, tentu saja harus menggunakan tools tambahan seperti aplikasi kamera dengan banyak fitur menarik.

Tetapi sebelum itu, Anda juga harus tahu mana saja aplikasinya yang benar – benar terbaik. Namun jika Anda masih belum pernah memakai aplikasi kamera khusus untuk android, coba pahami beberapa rekomendasi aplikasinya berikut ini.

10 Rekomendasi Aplikasi Kamera Android

Ketika Anda memakai Android, tentu Anda menyadari bahwa kualitas dan hasil gambarnya tidak sebagus iphone. Namun hal ini bukan masalah besar, karena Anda bisa mempercantik fotonya hanya dengan menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi kamera berikut ini.

1.      B612

B612 adalah salah satu aplikasi kamera android yang cukup terkenal sejak tahun 2015. B612 menyuguhkan beberapa filter lucu dan menarik, sehingga tidak heran jika banyak orang yang memakainya. Pada saat itu, tools untuk membuat satu gambar terdiri dari 4 foto juga dikeluarkan B612.

B612 juga menawarkan kelebihan seperti membuat wajah menjadi lebih mulus dan lain sebagainya. Pada saat peluncurannya, B612 banyak sekali digunakan oleh kaum milenial. Tentu saja hingga kini, B612 masih banyak digunakan untuk selfie dengan hasil paling bagus.

2.      Google Camera

Google termasuk salah satu pengembang yang membuat banyak sekali jenis aplikasi. Termasuk salah satunya adalah Google Camera yang termasuk dalam aplikasi kamera android terbaik. Di dalam Google Camera juga tersedia banyak sticker lucu untuk menambah warna pada fotonya.

Namun fitur tersebut bukan menjadi alasan mengapa banyak orang memakai Google Camera. Alasannya adalah fitur yang banyak disukai oleh pengguna saat ini adalah HDR. Sehingga meskipun hanya memakai android, hasil selfie dengan Google Camera tetap sangat berkualitas.

Google Camera membuat semua hasil fotonya menjadi tampak seperti menggunakan kamera. Selain itu ada fitur untuk mengedit fotonya sehingga nuansanya tampak berbeda. Misalnya gambar yang diedit dengan nuansa kota Jepang, Paris, sedikit gelap dan lain sebagainya.

3.      Camera 360

Camera 360 juga pernah sangat viral pada masanya. Mirip dengan B612, Camera 360 juga menjadi salah satu aplikasi kamera android dengan banyak fitur lucu dan menarik. Camera 360 menyediakan filter lucu seperti ada telinga kucing di dalam foto dan lain sebagainya.

Camera 360 meskipun viral pada masanya, namun hingga kini masih banyak penggunanya. Bahkan Anda juga bisa memakainya sebagai alternatif jika tidak tahu harus memakai jenis kamera apa untuk mempercantik hasil fotonya.

4.      VSCO

Aplikasi kamera android terbaik lainnya adalah VSCO. Banyak fotografer yang tidak memiliki kamera, memilih untuk memakai VSCO karena kualitas gambarnya cukup bagus. Tidak hanya dilengkapi dengan HDR, namun fitur untuk editingnya sangat banyak dan sangat lengkap.

Tidak heran jika banyak pebisnis di bidang fashion menggunakan VSCO untuk mengambil gambar. Anda juga tidak perlu kamera jika sudah memiliki VSCO. Sudah ada efek vintage, saturasi, kontras, hue, dan lain sebagainya untuk membantu editing menjadi lebih mudah.

VSCO juga menyediakan fitur menarik seperti pembentukan komunitas. Jadi tidak harus melalui sosial media saja Anda bisa bertemu dengan sesame fotografer lain. VSCO menyediakan komunitas sesama fotografer dan pengguna VSCO. Kemudian Anda juga bisa berbagi foto di sana.

5.      Open Camera

Open Camera juga disebut sebagai salah satu aplikasi kamera android terbaik. Untuk sekelas android, memang terkadang orang – orang menyadari bahwa kualitas gambarnya tidak sebagus itu. Namun dengan open camera, Anda tidak perlu merasa khawatir hasilnya jelek lagi.

Open Camera menyediakan fitur auto stabilize sehingga ketika mengambil foto atau video tidak akan ada gerakan yang membuat blur. Open Camera juga menyediakan fitur untuk editing jadi lebih mudah, seperti colour effects, white balance, scene mode, dan lain sebagainya.

6.      Bacon Camera

Bacon Camera juga memiliki fitur menarik seperti halnya beberapa aplikasi kamera android lain. Namun yang paling menarik adalah Bacon Camera menyediakan ISO untuk hasil gambar terbaik. Kemudian hasil tangkap gambarnya hampir sekelas dengan kamera DSLR.

Bacon Camera juga bisa diunduh dengan mudah dan sizenya tidak terlalu besar. Jadi sangat cocok untuk Anda yang masih menggunakan android dengan spesifikasi rendah.

7.      Camera MX

Camera MX juga cukup terkenal karena beberapa kelebihannya. Misalnya ada fitur live photo dan burst mode. Camera MX memungkinkan Anda untuk membuat gambar menjadi lebih jernih dan jelas setelah diedit. Jadi tidak ada lagi alasan untuk hasil foto yang jelek.

Camera MX juga membuat hasil gambar menjadi lebih nyata dan memanjakan mata. Selain itu Anda juga bisa memakai Camera MX tidak hanya untuk berfoto saja, namun juga bisa untuk mengambil video. Tidak heran jika Camera MX termasuk aplikasi kamera android terbaik.

8.      Cymera

Cymera biasanya cukup terkenal di kalangan Wanita muda yang suka mengambil selfie. Cymera memiliki kelebihan berupa tools untuk atur cahaya, sehingga cocok untuk membuat hasil foto menjadi lebih menarik. Tidak hanya foto manusia saja namun juga foto benda atau binatang.

Cymera sebagai aplikasi kamera terbaik juga menyediakan beberapa filter mulai dari bersifat estetik, lucu, elegan dan lain sebagainya. Cymera bisa juga dimanfaatkan untuk mengedit wajah menjadi lebih tampan atau cantik, sehingga tidak perlu malu lagi saat selfie.

9.      Polar

Banyak pengguna sosial media atau content creator memakai Polar. Tujuannya adalah untuk mengedit gambar sesuai dengan imajinasi. Polar menyediakan berbagai filter terbaik sesuai dengan keinginan Anda. Begitu juga dengan fitur editing seperti color balance dan ISO.

Polar sebagai salah satu aplikasi kamera android terbaik tentu bisa diunduh dengan mudah di playstore. Anda bisa langsung memakainya untuk mulai berkreasi dan menjadi content creator dengan memanfaatkan semua fitur di dalamnya.

10.  Camera Zoom FX

Kemudian aplikasi terbaik lainnya untuk mengambil foto adalah Camera Zoom FX. Fitur terkenal dari Camera Zoom FX adalah speed burst. Fitur ini memungkinkan Anda menangkap gambar dengan cepat dan tepat. Meskipun sebenarnya HP android masih belum bisa melakukannya.

Dengan pengetahuan beberapa rekomendasi aplikasi tersebut, kini Anda tidak perlu khawatir dengan hasil gambar jelek. Meskipun hanya memiliki android, namun pastikan memanfaatkan beberapa rekomendasi aplikasi kamera android terbaik tersebut untuk terus berkreasi.

Tinggalkan komentar