15 Aplikasi Design Terbaik dan Terpopuler

15 Aplikasi Design Terbaik dan Terpopuler Buat seorang designer baik dalam mendesain bangunan, baju, mesin dan lain sebagainya pastinya membutuhkan alat bantu seperti aplikasi design untuk membuat desain lebih menarik dan mudah.

Saat ini juga banyak yang menggunakan desain baik itu perusahaan kecil hingga perusahaan besar untuk membuat konten media sosial, pengiklanan, pembuatan brosur dan banner, membuat packaging, dan masih banyak lainnya.

Tujuan dari desain sendiri adalah untuk membuat tampilan lebih menarik dan tidak terlihat biasa saja. nah berikut akan kami bahas 15 aplikasi design yang saat ini tengah populer penggunaannya.

15 Aplikasi untuk Design Terpopuler

1.  Canva

Aplikasi Design Terbaik Canva adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk design yang sangat populer di berbagai kalangan saat ini. Selain penggunaannya yang gratis, untuk fitur yang digunakan juga mudah untuk para pemula.

Biasanya Canva ini digunakan untuk pembuatan CV, logo, banner, poster, presentasi, infografis, dan sebagainya. Untuk mendesign di sini kamu juga hanya membutuhkan waktu yang cepat karena tersedia banyak template yang bisa kamu gunakan.

Selain disediakan fitur yang gratis, di Canva juga disediakan layanan premium bagi kamu yang ingin berlangganan dengan mengambil beberapa paket yang ditawarkan di aplikasi ini.

2. Adobe Photoshop Express

Aplikasi Design Terbaik .Aplikasi design yang populer selanjutnya adalah Adobe Photoshop. Pasti di antara kalian sangat familiar dengan aplikasi ini, karena hampir 90% designer kreatif telah menggunakan aplikasi ini untuk membuat desainnya.

Photoshop sendiri adalah sebuah perangkat lunak berbasis bitmap yang bisa digunakan untuk mengedit foto, baik mengubah komposisi foto, menggabungkan seni, mengganti background, hingga membuat desain grafis.

Selain itu dengan aplikasi ini kamu juga bisa memberikan warna ulang pada foto hingga menghapus objek pada foto yang mengganggu. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini di Android, iOS, iPAD, dan windows kamu.

Namun aplikasi ini bukanlah aplikasi gratis, karena untuk menggunakan fitur di sini kamu bisa membayarnya sebanyak Rp 187.000 hingga Rp 996.000 sesuai dengan paket yang kamu pilih. Untuk meyakinkan pelanggan aplikasi ini juga menyediakan free trial selama 3 bulan pemakaian loh.

3. QCAD

Aplikasi QCAD adalah aplikasi design mesin 2D yang memiliki fitur gratis dan open source untuk computer aided drafting. Di aplikasi ini kamu akan dengan mudah membuat teknis perancangan interior, bagian mesin-mesin, bangunan, diagram, dan skema.

Aplikasi ini telah dirilis di bawah lisensi open source yang populer dengan GPL version 3 atau GPLv3 jadi bisa dengan mudah diinstal di Windows, Mac OS X, dan Linux.

4. SketchBook

Aplikasi Design Terbaik, Aplikasi Sketchbook ini hampir mirip dengan buku gambar, bedanya aplikasi ini dalam bentuk digital dengan berbagai jenis kuas dan alat lainnya yang lebih lengkap dan presisi.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang gemar membuat coretan dalam mendesain. Jenis kuas yang disediakan juga cukup beragam jadi kamu bisa menentukan sisi terang dan gelap bayangannya.

5. Affinity Design

Aplikasi Design Terbaik, Buat kamu yang sedang membuat logo, desain UI, dan ikon aplikasi sangat cocok digunakan. Selain fiturnya mudah digunakan, penggunaannya juga gratis tanpa biaya langganan.

6. Wardrobe Journal

Aplikasi Design Terbaik, Wardrobe Journal adalah salah satu aplikasi design baju lewat Android yang bisa kamu gunakan. Di aplikasi ini kamu akan dengan mudah melacak kostum, dan karakter pakaian yang kamu gunakan. Cara main aplikasi ini hampir sama dengan bermain game

7. PicsArt

Aplikasi Design Terbaik, PicsArt sendiri telah populer sejak lama. Selain untuk pembuatan desain, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit foto kamu dengan menambahkan teks dan stiker yang diinginkan. Di sini juga disediakan brush tools untuk membuat foto kamu menjadi statistik.

Selain itu di sana juga disediakan efek-efek yang membuat desain grafis kamu semakin keren. Aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan di smartphone yang kamu miliki.

8. Adobe Illustrator Draw

Aplikasi Design Terbaik, Aplikasi design selanjutnya adalah Adobe Illustrator yang berfokus untuk design vector. Di sini kamu bisa membuat logo, ikon, ilustrasi, tipografi, mockup layout, poster, dan desain lainnya.

Bagi pemula di sini juga disediakan beberapa template design yang bisa diunduh dan digunakan. Untuk biaya berlangganan mulai dari Rp 395.000 tiap bulannya.

9. Adobe Capture

Aplikasi Design Terbaik, Aplikasi ini hampir mirip dengan Photoshop yang bisa membuat desain menarik di sini. Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan secara gratis dengan mendapatkan berbagai fitur di dalamnya seperti photoroom, pixel cut, photo to sketch, dan sebagainya.

10. FreeCAD

Aplikasi Design Terbaik, Salah satu aplikasi design rumah yang bisa kamu gunakan dengan gambar 3D adalah aplikasi FreeCAD. Di sini kamu akan mendesain dengan objek yang nyata beserta ukurannya.

Dengan menggunakan parammetric modeling ini memungkjnkan kamu untuk melanjutkan desain sebelumnya, kamu juga bisa menyesuaikan parameter-parameter yang diperlukan. Aplikasi ini sangat gampang untuk di costume bagi kalian yang masih pemula.

11. Snapseed

Aplikasi Design Terbaik, Aplikasi ini sering kali muncul di Play Store di mana bagi pemula yang ingin mendalami desain grafis, sangat cocok menggunakan aplikasi ini. Selain disediakan berbagai tools dan filter, format file yang didukung juga beragam.

Aplikasi ini juga sering digunakan oleh para selebgram untuk mengedit fotonya. Untuk penyimpanannya kamu bisa menyimpan dengan format RAW maupun JPG.

12.  CorelDraw Graphic Suite

Aplikasi Design Terbaik, Aplikasi design selanjutnya adalah CorelDraw di mana kamu bisa membuat desain apa saja berbasis vektor di sini, mulai dari poster, logo, brosur, hingga undangan.

Pada aplikasi ini kamu juga bisa melakukan import file dengan PDF, JPG, PSD, PNG, Ai, DWG, SVG, dan lainnya sesuai dengan kebutuhan kamu.

Aplikasi ini juga termasuk aplikasi legal berbayar yang bisa berlangganan tiap tahunnya sekitar Rp 5.700.000. dan juga disediakan free trial selama 15 hari pemakaian untuk mencoba dan belajar menggunakan aplikasi ini.

13. Vector

Aplikasi Design Terbaik, Vektor adalah aplikasi untuk desain grafis yang digunakan secara online di web atau bisa diunduh di desktop. Aplikasi ini gratis dan kegunaannya sama dengan aplikasi vektor lainnya.

Di situs resminya aplikasi ini juga memberikan banyak tutorial dalam membuat desain grafis, sehingga bagi para pemula akan dimudahkan untuk memahami dan belajar menggunakan aplikasi ini.

14. GIMP

Aplikasi Design Terbaik, GIMP atau Gnu Image Manipulation Program adalah aplikasi yang sering digunakan untuk mengubah komposisi foto dan mendesain baru. Aplikasi ini bisa digunakan di Linux dan di PC.

15. Desygner

Aplikasi Design Terbaik, Aplikasi ini hampir mirip dengan Canva. Di mana kamu bisa menggunakannya secara online melalui situs resminya atau bisa mengunduhnya. Kegunaan yang ditawarkan pun sama dengan aplikasi lainnya. Di sini juga disediakan layanan yang gratis dan berbayar seperti Canva.

Nah itu dia 15 rekomendasi aplikasi design mulai yang gratis hingga berbayar yang bisa kamu gunakan di HP, iPad, dan PC kamu. Aplikasi tersebut bisa kamu gunakan sebagai bahan belajar bagi pemula dalam pembuatan desain. Selamat mencoba.

 

Tinggalkan komentar