5 Cara Membeli Tiket Pesawat Dengan Mudah

Cara Membeli Tiket Pesawat Dengan MudahDi jaman sekarang kalian bisa bepergian menggunakan pesawat dengan mudah, karena sudah ada beberapa pilihan cara membeli tiket pesawat. Bahkan beberapa cara tersebut saat ini sangat mudah dilakukan, sehingga kalian pasti akan bisa mendapatkan tiket dengan mudah. Kalian tidak perlu mendapatkan tiket fisik lagi saat ini, karena sudah ada tiket elektronik yang bisa digunakan untuk menggunakan pesawat.

5 Cara Membeli Tiket Pesawat Dengan Mudah
5 Cara Membeli Tiket Pesawat Dengan Mudah

Pilihan Cara Membeli Tiket Untuk Pesawat

Kalian bisa memilih cara membeli yang menurut kalian paling mudah, karena masing-masing cara memiliki kelebihan dan kekurangan. Tapi untuk bisa memilih memang kalian perlu memahami setiap cara yang bisa dipakai untuk membeli tiket pesawat tersebut. Berikut ini kami akan jelaskan cara-cara yang bisa kalian pergunakan untuk membeli tiket pesawat dengan Mudah.

1.     Melalui Agen Tour Travel

Pilihan cara yang pertama itu membeli melalui agen tour travel yang jelas bisa membantu kalian untuk pembelian tiket pesawat. Bila kalian mempergunakan tour travel untuk berlibur, maka berbagai keperluan kalian untuk berlibur ke lokasi wisata. Kalian tidak perlu khawatir untuk membeli, karena semua sudah dipersiapkan oleh agen tour termasuk tiket pesawat.

2.     Melalui Situs Pembelian Tiket

Pilihan cara yang kedua yakni bisa melalui situs pembelian tiket yang ada di internet, bahkan sudah ada cukup banyak lho. Pembelian melalui situs mungkin memang perlu dilakukan dengan baik supaya bisa membeli dengan aman dan juga lancar. Berikut ini kami akan jelaskan bagaimana cara membeli tiket pesawat melalui situs pembelian tiket.

  1. Langkah yang pertama kalian perlu mencari dulu situs pembelian tiket yang terbaik dan juga bisa dipercaya.
  2. Langkah yang kedua yakni kalian perlu memilih dulu maskapai penerbangan yang akan kalian pergunakan.
  3. Langkah ketiga kalian pilih kelas penerbangan yang kalian inginkan, apakah itu ekonomi, bisnis, atau VIP.
  4. Langkah berikutnya pilih bandara keberangkatan dan kemudian pilih bandara tujuan yang kalian inginkan.
  5. Setelah itu kalian tuliskan data pribadi secara lengkap termasuk alamat email yang aktif.
  6. Setelah itu akan ada biaya yang harus dibayarkan, dan kalian harus transfer uang ke rekening yang sudah ditentukan. Kalian pastikan nominalnya benar dan tepat.
  7. Langkah terakhir kirim saja bukti transfer dan nanti biasanya dari pengelola situs akan mengirimkan tiket elektronik melalui email.

3.     Menggunakan Aplikasi

Pilihan cara yang kedua yakni dengan menggunakan aplikasi, sekarang ini sudah ada banyak sekali pilihan caranya. Kalian perlu tahu cara membeli tiket pesawat di Tiket bila kalian ingin membeli tiket melalui aplikasi tersebut. Hampir semua aplikasi memiliki cara yang sama dalam membeli tiket pesawat, jadi kalian bisa menggunakannya di aplikasi apa pun.

Berikut ini kami akan jelaskan bagaimana langkah dalam cara membeli tiket pesawat dengan menggunakan aplikasi.

  1. Langkah yang pertama tentunya kalian perlu untuk memilih aplikasi yang tepat terlebih dahulu. Pastikan kalian melihat review dan juga rating supaya mendapat aplikasi yang terbaik dan juga terpercaya pastinya.
  2. Langkah yang kedua kalian harus download dan juga install aplikasinya di smartphone kalian.
  3. Langkah yang ketiga kalian sign up dulu bila belum memiliki akun, bila sudah punya akun kalian tinggal login. Sign up ini sangat dibutuhkan, karena nantinya data pribadi kalian otomatis akan masuk saat pembelian tiket pesawat.
  4. Langkah keempat dalam cara membeli tiket pesawat di Traveloka yakni kalian memilih menu tiket pesawat.
  5. Langkah kedua kalian pilih bandara keberangkatan dan juga bandara yang ingin kalian tuju
  6. Nanti akan ada beberapa pilihan maskapai penerbangan yang tersedia, dan kalian tinggal memilih maskapai yang kalian inginkan.
  7. Setelah itu akan ada jumlah tiket yang ingin dibeli, setelah itu kalian klik next.
  8. Nanti akan muncul biaya yang harus dibayarkan, lalu kalian perlu pilih metode pembayaran yang kalian inginkan.
  9. Setelah itu kalian lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang kalian pilih.
  10. Selanjutnya kalian tinggal tunggu konfirmasi pembayaran dan setelah itu tiket elektronik pesawat akan dikirimkan melalui email atau di aplikasi.

Demikianlah cara membeli tiket pesawat bila kalian mempergunakan aplikasi yang pilihannya itu cukup banyak.

4.     Melalui Supermarket

Pilihan cara yang keempat yakni dengan mempergunakan supermarket yang pilihannya pun juga sudah cukup banyak lho. Kalian bisa membelinya dengan sangat mudah juga, karena kalian tidak perlu repot dan sudah ada orang yang melayani pembeliannya. Berikut ini langkah yang harus kalian ambil saat membeli tiket pesawat melalui supermarket.

  1. Langkah yang pertama yakni kalian mendatangi supermarket yang menyediakan jasa pembelian tiket pesawat tersebut.
  2. Langkah yang kedua yakni kalian bilang untuk membeli tiket pesawat, nanti mereka akan menanyakan data pribadi kalian dulu.
  3. Langkah ketiga kalian akan diminta menyebutkan bandar keberangkatan dan juga bandar tujuan
  4. Langkah keempat kalian pilih maskapainya dan kemudian berapa tiket yang akan dibeli
  5. Setelah itu kalian tinggal bayar biaya yang disebutkan oleh petugas
  6. Nanti kalian akan mendapatkan bukti pembayaran dan biasanya kalian bisa tukarkan menjadi tiket pesawat saat di bandara keberangkatan.

5.     Mempergunakan e-commerce

Pilihan cara yang kelima dan terakhir kami bahas yakni dengan menggunakan e-commerce yang saat ini sudah semakin lengkap. Kalian bisa membeli tiket pesawat melalui e-commerce dan cara membeli tiket pesawat Tokopedia pun bisa dibilang mudah. Berikut ini kami akan jelaskan bagaimana cara membeli tiket pesawat melalui e-commerce dengan mudah.

  1. Langkah yang pertama sudah pasti kalian harus download dan install dulu e-commerce yang ingin kalian gunakan.
  2. Langkah kedua kalian buat akun dulu atau kalau sudah punya akun kalian tinggal login saja
  3. Langkah yang ketiga kalian pilih menu tiket pesawat, kemudian kalian tuliskan bandar keberangkatan dan juga bandar tujuan
  4. Setelah itu akan muncul pilihan maskapai, kalian tinggal pilih salah satu dan kemudian kalian pilih jumlah tiket yang akan dibeli.
  5. Langkah berikutnya kalian tuliskan detail nama dan data pribadi
  6. Langkah terakhir kalian pilih metode pembayaran dan kemudian bayar.
  7. Setelah itu kalian tunggu konfirmasi pembayaran dan tunggu sampai tiket dikirimkan untuk nanti ditukar dengan tiket pesawat saat di bandara.

Tips Membeli Tiket Pesawat

Dalam membeli tiket pesawat kalian mungkin perlu memperhatikan beberapa poin penting supaya kalian bisa membeli tiket secara efisien dan efektif. Tipsnya itu kalian perlu lakukan survei harga terlebih dahulu dari setiap metode pembelian yang bisa kalian pilih. Nanti akan terlihat pilihan harga yang paling murah yang bisa kalian pilih supaya mendapat harga yang terbaik.

Demikianlah cara membeli tiket pesawat dengan baik dan dengan harga terbaik yang bisa kalian pilih. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar